5 Fakta Hubungan MV BTS “Film Out” dengan “Fake Love,” Super Kreatif!

Setelah merilis album Jepang berjudul Map of the Soul: The Journey tahun lalu, kali ini BTS akan comeback album Jepang dengan BTS, The Best, yang akan dirilis pada Juni 2021.

MV pertama dari album The Best, “Film Out” telah dirilis di Youtube resmi HYBE Labels (sebelumnya Big Hit Entertainment) pada 2 April 2021. Menurut ARMY (sebutan fans BTS), MV dari lagu yang ditulis oleh Jungkook BTS dan Iyori Shimizu ini ternyata memiliki hubungan dengan MV Fake Love yang dirilis tahun 2018 silam, lho!

Yuk, kita lihat apa saja hubungan antara MV “Fake Love” dengan “Film Out”!

1. Jin terlihat sendiri dalam ruangan kosong

MV “Fake Love” dimulai dengan Jin yang berjalan di dalam ruangan kosong kemudian menutup gorden yang berhubungan dengan Jungkook di tempat lain. Sedangkan di MV “Film Out”, Jin terlihat berdiri bersebrangan dengan keenam member lain yang sedang berkumpul, namun kemudian RM, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook lama-lama menghilang.

2. Ada ledakan secara tiba-tiba

Saat Jin berada di tengah ruangan, tiba-tiba saja ada ledakan.

3. Pasir

Pasir merupakan salah satu hal yang sering muncul di MV “Fake Love”, ingat kan, saat ponsel V berubah menjadi pasir? Atau masih ingat, saat Jungkook memegang pasir dan pasir itu malah melebur ke atas menjadi serpihan?

Bahkan di awal MV “Fake Love” terlihat Jin berusaha menyelamatkan bunga yang ada di dalam tempat, namun setelahnya bunga tersebut berubah menjadi pasir.

Di MV “Film Out”, juga terlihat Jin sedang memandangi jam pasir dan saat itu Jungkook terlihat menyadari hal tersebut. Padahal, teman-temannya yang lain tidak bisa melihat Jin.

4. Jin dan Jungkook sama-sama berlari

Salah satu scene yang bikin deg-degan adalah saat Jungkook berlari di MV “Fake Love” dan itu juga yang dilakukan oleh Jin, ia berlari di MV “Film Out”.

Ekspresinya itu, lho!

5. Refleksi J-Hope dengan Jungkook dan Suga

Di MV “Fake Love”, J-Hope dan Jungkook memiliki gerakan tari sebagai “cermin” satu sama lain, sedangkan di MV “Film Out”, J-Hope dan Suga sama-sama menghadap cermin dan melihat satu sama lain.

Bahkan pengambilan gambar di dalam MV pun cukup mirip, loh! Seorang ARMY membuat kompilasi dari cuplikan kedua MV tersebut.

“Film Out” menceritakan tentang seseorang yang telah pergi namun tidak sepenuhnya pergi. Lagu ini juga menjadi soundtrack film jepang Signal: Long-Term Unsolved Case Investigation Team yang dirilis di hari yang sama dengan MV “Film Out”.

Dalam 24 jam, MV “Film Out” telah dilihat sampai 29,3 juta kali dengan 4,4 juta suka di Youtube, menduduki iTunes #1 di 91 negara, debut #1 di iTunes Japan, debut #1 di Line Music, debut di #48 Top 50 Spotify Global dengan 1,5 juta pendengar. Sebuah pencapaian yang besar untuk Jepang rilis milik idol K-Pop artis. Wah, BTS dan ARMY keren sekali, ya?

Jangan lupa tonton MV “Fake Love” dan “Film Out”, ya!

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *