6 Grup KPop dengan Member Terbanyak, Ada yang Sampai 24 Anggota!

Grup KPop dengan Member Terbanyak

Setiap grup KPop memiliki jumlah member yang bervariasi. Namun faktanya, ada lho grup KPop dengan jumlah member yang terbilang banyak. Sangkin banyaknya, fandom bahkan terkadang susah mengenali wajahnya.

Ada grup KPop yang terdiri dari 9 atau bahkan 24 orang, lho. Penasaran gak grup KPop apa saja yang membernya banyak banget? Yuk lihat rangkumannya bareng LapakKorea berikut ini!

1. EXO

Saat debut, EXO memiliki total 12 member. Yang dimana para personelnya ini terdiri dari orang Korea dan China. Boy group asuhan SM Ent ini kemudian menciptakan sub unit untuk promosi. Ada EXO K yang aktif berpromosi di Korea dan EXO M yang berpromosi di China.

2. LOONA

Ketika debut, girl group LOONA hadir dengan 12 member. Mereka pun memiliki stage performance yang selalu memukau. Namun sayang, ke-12 member LOONA sudah resmi meninggalkan Blockberry Creative pada 2023 lalu.

3. SEVENTEEN

Berikutnya ada SEVENTEEN yang debut di tahun 2015 lalu dengan total 13 member. Hingga saat ini, SEVENTEEN sudah menjadi salah satu boy group besar yang mempunya fandom besar di seluruh dunia. Bahkan karya-karya mereka pernah nangkring di papan Billboard.

4. Super Junior

Ngomongin grup KPop dengan member terbanyak, jangan lupakan Super Junior. Saat debut di tahun 2005, boy grup gen 2 ini terdiri dari 12 member. Suju merupakan salah satu boy group yang punya peran besar dalam mempromosikan Korean Wave di seluruh dunia.

5. NCT

Berikutnya ada NCT. Boy group asuhan SM Ent ini memiliki total 23 anggota saat debut di tahun 2016. Namun saat ini, NCT hanya tersisa 20 member saja. NCT pun dibagi menjadi beberapa sub unit grup, di antaranya adalah NCT U, NCT 127, NCT Dream, WayV dan yang terbaru NCT Tokyo.

6. tripleS

Berikutnya ada girl group bernama tripleS (Social, Sonyo, Seoul). Girl group besutan MODHAUS ini debut di tahun 2022 lalu. Para membernya pun didebutkan secara bertahap.

Di awal, tripleS mendebutkan 2 sub unit yakni Acid Angel from Asia dan +(KR)ystal Eyes. Menariknya, ke-24 member ini pernah tampil bersama di atas panggung untuk mempromosikan lagu Girls Never Die, lho!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *