7 Tips Solo Traveling ke Korea Selatan untuk Pemula, Wajib Bikin Planning!

Tips Solo Travel ke Korea Selatan untuk Pemula

Beberapa orang mungkin lebih suka liburan sendiri tanpa ditemani orang lain. Biasanya, orang jadi lebih menikmati liburan karena bisa fokus menjalankan rencana yang telah dibuat diri sendiri. Nah buat kamu yang punya rencana melakukan solo traveling ke Korea Selatan, wajib banget perhatikan tips yang diberikan LapakKorea berikut ini.

Tips solo traveling ini wajib diterapkan buat kamu yang pemula atau yang baru pertama kali ke Korea. Yuk langsung simak bersama!

1. Rencanakan Perjalanan

Sebelum berangkat, buatlah rencana perjalanan yang detail. Pilih destinasi yang ingin kamu kunjungi, buat jadwal perjalanan, dan cari tahu transportasi yang akan kamu gunakan.

2. Pelajari Bahasa Korea Dasar

Meskipun banyak orang di Korea Selatan yang bisa berbahasa Inggris, akan sangat membantu jika kamu memiliki pengetahuan dasar tentang bahasa Korea. Pelajari beberapa frasa dasar seperti salam, terima kasih, dan maaf.

3. Pastikan Pesan Akomodasi Terlebih Dahulu

Pastikan kamu telah memesan akomodasi sebelumnya, terutama jika kamu bepergian pada musim liburan atau musim wisata tinggi. Pilihlah akomodasi yang dekat dengan tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi.

4. Gunakan Transportasi Umum

Transportasi umum di Korea Selatan sangat efisien dan dapat diandalkan. Gunakan kartu transportasi T-Money untuk memudahkan kamu berpindah tempat antara satu tempat dan yang lainnya.

5. Jelajahi Makanan Lokal

Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba makanan lokal Korea Selatan. Cobalah makanan jalanan (street food) seperti tteokbokki, bibimbap, dan kimchi. Jangan ragu untuk mencoba hal-hal baru!

6. Jaga Kesehatan dan Kebersihan

Pastikan kamu menjaga kesehatan dan kebersihan kamu selama perjalanan. Bawa perlengkapan pribadi seperti hand sanitizer dan masker, terutama di tempat-tempat ramai.

7. Hormati Budaya dan Adat Istiadat

Jaga etika dan adat istiadat lokal. Hormati budaya Korea Selatan, seperti menghormati orang yang lebih tua dan menghindari hal-hal yang dianggap tidak sopan, seperti membuang sampah sembarangan.

Nah itu tips solo traveling ke Korea Selatan yang bisa kamu terapkan. Merencanakan perjalan sedini mungkin akan membuat liburanmu di Negeri Gingseng jadi lebih seru dan menyenangkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *