Beraksi Lagi, Netizen Korea Ungkap Alasan Penolakan Nama Asli BTS Digunakan di Drama Youth

K’Netz menolak 100 persen

Dalam beberapa waktu lalu, ARMY sontak dibuat gembira karena drama Korea berjudul Youth akan menggunakan konsep BTS Universe. Namun, kegembiraan ini tidak berlaku untuk seluruh penggemar ARMY khususnya di Korea Selatan.

K’Netz menolak keras drama Youth menggunakan nama asli anggota BTS, dengan alasan dasar dari latar belakang BTS Universe (BU). K’Netz bahkan mendesak BigHit Entertainment, supaya segera mengganti nama karakter di drama Youth menjadi nama fiktif.

Berdasarkan Koreaboo, ini alasan dan latar belakang kenapa K’Netz menolak nama asli BTS digunakan di drama Youth.

Latar belakangnya, BTS Universe (BU) dibagi menjadi tiga jenis. Pertama adalah video musik dan konten video. Dalam jenis konten ini, anggotanya sendiri muncul di video. Kedua, webtoon, buku, dan game yang alur ceritanya diekspresikan melalui kata-kata dan gambar. Jenis ketiga adalah drama di mana pihak ketiga memerankan anggota BTS.

Sumber: Koreaboo

Jenis pertama menampilkan adegan pendek dengan metafora tidak langsung yang mengekspresikan masa muda yang genting dan gelisah sehingga tidak terlalu menggairahkan. Selain itu, karena para member muncul langsung di video, banyak reaksi penggemar yang positif dan merasa bahwa itu adalah bagian dari teori alur cerita.

Baca juga: https://lapakkorea.com/fakta-pemeran-drama-youth-bts-universe-daebak-semua-jago-akting-lho/

Namun pada tipe kedua dengan webtoon, buku, dan game, alur cerita mulai mengungkap alam semesta yang lebih detail. Pada titik ini, karakter menjadi lebih spesifik seperti anggota yang membuat pilihan ekstrem, anggota parlemen, keluarga yang menikah lagi dengan saudara tiri, pacar yang sudah meninggal, dll. Meskipun banyak penggemar mungkin sedikit terkejut dengan detail alur cerita, mereka tetap menerimanya. itu sebagai lebih banyak teori dan menghubungkannya ke BTS Universe. Jenis kedua juga sebagian besar dilihat oleh penggemar saja sehingga dimungkinkan untuk terus melihatnya jika perlu.

Sumber: Koreaboo

Alasan K’Netz, tapi untuk tipe ketiga dengan drama, sepertinya telah melewati beberapa batasan. Dengan menggunakan nama asli grup idola yang aktif untuk drama yang menggambarkan alur cerita BU oleh aktor yang bukan BTS yang akan ditayangkan ke publik bukanlah ide yang bagus.

Orang-orang yang menonton drama tetapi tidak tahu apa-apa tentang BTS atau alur ceritanya. Orang yang akan menonton drama ini, akan salah memahami alur cerita sebagai cerita sebenarnya dari para anggota, sehingga sulit untuk membedakan kenyataan dari fantasi.

Baca juga: https://lapakkorea.com/dihujani-bintang-top-22-selebriti-ini-dikabarkan-bintangi-drama-korea-2021/

New BTS Game Reportedly In Development By Netmarble Monster | Soompi
Sumber: Soompi

Dengan menggunakan nama asli mereka, semua artikel yang akan datang yang ditulis tentang drama akan dijelaskan menggunakan nama asli mereka, sehingga terlihat seperti para anggota sebenarnya adalah bagian dari semua narasi malang yang terjadi di alur cerita.

“Kalau begitu ubah saja nama karakternya sekarang”. Tentu saja itu akan lebih baik daripada sekarang, tetapi itu tidak mengubah fondasinya. Selama Big Hit terus menyebutnya sebagai ‘Drama BTS’, semua peran dalam drama tersebut secara langsung dan tidak langsung terkait dengan anggota BTS, ungkap netizen Korea.

Menurut ARMY Indonesia, gimana nih? Pada sekata dengan K’Netz?

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

One thought on “Beraksi Lagi, Netizen Korea Ungkap Alasan Penolakan Nama Asli BTS Digunakan di Drama Youth

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *