Geger Dugaan Grup BIGBANG Bubar, Begini Teori KNetz

Single BIGBANG yang telah dirilis pada 5 April lalu yang bertajuk Still Life, telah menduduki #1 di tangga lagu iTunes di 36 negara. Sialnya, setelah grup tersebut kembali dengan lagu yang sangat bagus, netizen di komunitas online membuat dugaan dengan teorinya yang mengatakan bahwa lagu tersebut pertanda BIGBANG bubar.

Dilansir dari komunitas online melalui Allkpop, salah satu netizen Korea menulis unggahan dengan mengatakan bahwa BIGBANG meninggalkan petunjuk pembubaran dalam video musik Still Life.

Netizen tersebut kemudian menjelaskan spekuluasinya dengan menunjukkan beberapa adegan di video musik Still Life. Dugaan besar netizen tersebut adalah keempat anggota BIGBANG yang tersisa ditampilkan secara terpisah dan dibuat dengan drama tidak pernah bersama.

Spekulasi netizen di komunitas online

Dalam poster panjang yang dibagikan oleh salah satu netizen, terdapat pembagian dugaan secara rinci mengenai pembubaran grup BIGBANG.

“Dalam adegan G-Dragon, dia terlihat berdiri di depan para penggemarnya, tetapi itu memudar seolah-olah dia siap untuk mengucapkan selamat tinggal pada BIGBANG dan bersiap untuk menghapus BIGBANG”

“T.O.P adalah satu-satunya anggota di planet yang berbeda seolah-olah mengatakan bahwa dia jauh dari anggota lain dan merasa bahwa dia harus pergi ke arah yang berbeda”

Sedangkan adegan Daesung, dinilai sedang melihat dirinya yang dulu.

Kemudian, ada ayat Alkitab yang tertulis dalam adegan Taeyang yaitu Mazmuz 30:11 yang berbunyi “Aku yang meratap telah Kau ubah menjadi orang yang menari-nari, kain kabungku telah Kau buka, pinggangku Kau ikat dengan sukacita”

Netizen itu berspekulasi bahwa Taeyang siap mengenang waktunya bersama BIGBANG.

Terakhir, netizen mengklaim bahwa para anggota terlihat berjalan menjauh dari tempat mereka berada setelah kata “Life” muncul di video musik seolah-olah semua anggota siap untuk menempuh jalan masing-masing dalam hidup mereka.

Tidak hanya di adegan, netizen tersebut juga menjelaskan bahwa ada banyak bagian dalam lirik lagunya yang menjelaskan bahwa hidup telah berlalu dan mereka harus mengenang waktu yang telah berlalu. Lalu, kalimat selamat tinggal pada hari-hari yang telah berlalu.

Unggahan itu telah menghebohkan para penggemar dan membuat sedih.

Sanggahan

Jika ditelesuri lebih mendalam ayat tersebut, itu adalah ucapan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus karena telah diselamatkan dari berbagai bahaya dan penderitaan.

Bukan sekadar mengenang masa lalu, Taeyang bisa saja mengucapkan syukur kepada Tuhan karena telah melepaskannya dari berbagai belenggu hingga akhirnya kembali dengan lagu baru bersama grup band-nya.

Lirik keseluruhan Still Life juga menggambarkan masa muda anggota BIGBANG yang penuh warna dari musim ke musim, dan menaruh harapan untuk lebih baik kedepannya.

Di sisi lain, T.O.P yang sudah memilih keluarg dari YG, tetap mempertahankan grub bandnya. Beberapa waktu lalu, T.O.P BIGBANG bahkan menulis keterangan di unggahan Instagram-nya bahwa ia mencintai grub bandnya dan penggemarnnya (VIP).

BIGBANG salah satu grup yang membantu saham YG Entertainment naik.

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

Leave a Reply

Your email address will not be published.