Hampir Gagal Debut, Yunjin LE SSERAFIM Ternyata Pernah Didepak dari Agensi, Kenapa?

Huh Yunjin LE SSERAFIM baru-baru ini membagikan pengalamannya saat masa trainee. Dia mengungkapkan bahwa dirinya pernah diminta untuk meninggalkan agensi ketika dia masih menjadi trainee.

Hal itu diungkapkan Yunjin saat tampil sebagai bintang tamu di acara NAVER NOW Lee Seung-yoon’s Who Are You. Selama acara, dia mengaku sempat dikeluarkan dari agensinya dan kembali ke Amerika Serikat selama masa pelatihannya.

“Kami melakukan tes evaluasi ini sebulan sekali, dan saya dicoret sebelum debut saya. Saya pada dasarnya dipecat,” kata Yunjin dikutip dari SBS Star.

Yunjin menjelaskan, “Setelah saya kembali ke Amerika Serikat, saya mempersiapkan diri untuk kuliah jurusan bisnis. Namun perasaan saya campur aduk karena saya masih sangat ingin bermusik dan tidak bisa menyerah.”

Namun, PLEDIS Entertainment menghubungi Yunjin kembali setelah satu setengah tahun meninggalkan agensi tersebut.

“Setelah diterima di perguruan tinggi, yaitu sekitar satu setengah tahun setelah saya meninggalkan agensi, mereka menghubungi saya dan bertanya apakah saya ingin kembali. Saya merasa semua yang telah saya persiapkan adalah untuk saat ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Yunjin adalah salah satu kontestan paling kompeten dari acara audisi survival Mnet Produce 48. Saat itu, dia berkompetisi mewakili trainee PLEDIS Entertainment.

Setelah HYBE (saat itu Big Hit Entertainment) mengakuisisi PLEDIS Entertainment, Yunjin dikirim ke label HYBE lain yakni SOURCE MUSIC. Dia kemudian memulai debutnya yang telah lama ditunggu-tunggu sebagai member LE SSERAFIM pada Mei 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *