Jisoo Dipuji Lisa Dikritik, Deskripsi Diri di Website Perusahaan Pribadi Menarik Perhatian

Lisa & Jisoo BLACKPINK

Pada 21 Februari, Jisoo BLACKPINK secara resmi mengumumkan label pribadinya, BLISSOO. Sebagai salah satu idol Kpop yang populer, pengumuman itu tentunya langsung menuai sorotan publik secara global.

Secara khusus, publik menyoroti “deskripsi” Jisoo di situs BLISSOO. Deskripsi itu menuai banyak pujian dari penggemar.

“Jisoo yang debut bersama BLACKPINK pada tahun 2016 merupakan artis multi talenta, bersinar baik sebagai penyanyi maupun aktris. Dia diakui tidak hanya atas kontribusinya pada grup tetapi juga atas karier solonya yang sukses, mendapatkan banyak penghargaan di bidang musik dan akting. Kini ditetapkan sebagai ikon, Jisoo terus memperluas pengaruhnya ke bidang mode, kecantikan, dan lainnya”, kata situs web tersebut. 

Deskripsi itu menjadi bahan perbincangan. Netizen di media sosial banyak mengadu domba dan membandingkan deskripsi tentang Lisa di situs pribadinya, LLOUD.

Sebelumnya, Lisa dikritik karena dinilai terlalu membuat klaim ‘arogan/sombong’ di situs web LLOUD.

“Lisa, yang terkenal sebagai anggota BLACKPINK, melampaui grup dengan pengaruh globalnya dalam musik dan fashion. Memegang beberapa Rekor Dunia Guinness, pencapaian Lisa tidak ada bandingannya. Dia adalah artis solo wanita K-Pop pertama yang memenangkan ‘Artis K-pop Terbaik’ di MTV Music Video Awards dan Europe Music Awards, serta artis pertama yang melampaui satu miliar streaming di spotify,” tulis team LLOUD.

Netizen yang pilih-pilih menemukan kesalahan dalam deskripsi tersebut dengan mengatakan meskipun pengaruh Lisa dalam musik dan fashion luar biasa, dia tidak berada pada level yang “melampaui” BLACKPINK. Namun hal tersebut bisa dengan mudah dibantah karena Lisa memang sudah membesarkan namanya di luar aktivitas BLACKPINK. 

Deskripsi tim LLOUD tentang Lisa itu sepenuhnya benar, penghargaan solo Lisa masih tersebar luas di internet.

Dibandingkan Jisoo, timnya di BLISSOO memang tidak terlalu menyebutkan pencapaian solonya. BLISSOO hanya memperkenalkan dirinya secara singkat namun afektif menyoroti karier pribadinya yang sukses. Penggambaran karir Jisoo yang sederhana namun efektif sangat dipuji, terutama karena sang idola wanita tidak lupa menyebut BLACKPINK sebagai elemen intinya, menghindari kata-kata kontroversial. 

Namun, baik Lisa dan Jisoo, semuanya baik dalam mendeskripsikan diri mereka di label masing-masing. Deskripsi itu juga punya bukti nyata melalui pencapaian lagu solo masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *