Knetz Komentari Warna Kulit Dohoon TWS, Rasis Banget

Dohoon TWS

Di postingan komunitas online Korea Pann Nate, telah memicu badai kontroversi dan klaim penggemar global bahwa netizen Korea masih saja rasis kepada idola yang berbeda warna kulit. Kali ini, Knetz (netizen Korea) membahas warna kulit Dohoon TWS, idol rookie Pledis Entertainment. Postingan Knetz tentang warna kulit Dohoon TWS telah diliat sebanyak 90 ribu kali dan menjadi trending topik.

Dalam postingan Knetz yang menyertakan dua foto Dohoon TWS menuliskan kalimat, “Menurutku warna kulit memang memainkan faktor yang sangat besar. Begitu aku menyadari betapa gelapnya warna kulitnya, aku berhenti berpikir bahwa dia begitu tampan.” Entah dasar apa, Knetz terus menerus melemparkan hinaan karena warna kulit Dohoon TWS yang berbeda dari anggota lainnya.

Dohoon TWS | Pann Nate
Dohoon TWS | Pann Nate

“Sepertinya dia pandai menjual mangga di Filipina,”

“Jadi, ini adalah apa yang beberapa dari kalian coba ajukan terhadap Wonbin RIIZE?”

“Apakah dia bukan orang Korea,”

“Gelap amat kekekek,”

”Kenapa warna kulitnya begitu gelap?”

”Warna kulit itu penting untuk menunjukkan ketampananmu,”

Dooon TWS | Pann Nate
Dooon TWS | Pann Nate
Pann Nate
Pann Nate

Komentar netizen Korea itu telah membuat penggemar TWS secara global kecewa. Bukan masalah suka atau tidak dengan Dohoon, tapi sikap rasis Knetz ternyata masih ada dan bahkan tampaknya mendarah daging di sana.

Netizen internasional dan penggemar TWS pun tak mau tinggal diam menghadapi colorism ini. Di X (Twitter) netizen internasional melemparkan dukungan terhadap Dohoon TWS dan kecaman atas komentar ofensif netizen Korea.

Banyak netizen di X menyebutkan bahwa tindakan Knetz itu sangat menjijikkan. Banyak yang memilih mengutuk mereka dengan mengatakan, “semuanya akan membusuk di neraka.”

Fyi, insiden yang melibatkan Dohoon TWS ini tengah menjadi masalah besar di Korea terkhusus di industri KPop. Colorism adalah prasangka atau diskriminasi berdasarkan warna kulit yang menjadi masalah besar dan mendarah daging di Korea. Netizen/penggemar internasional terus menuntut masalah ini secara langsung supaya tak terjadi lagi jika nantinya banyak calon idola yang berwarna kulit gelap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *