Netizen Ribut Soal Isu Collab Bareng B.I, Bobby iKON Respons dengan Ayat Alkitab

iKON dan B.I

Baru-baru ini, Bobby iKON merilis tiga potongan gambar yang diduga sebagai poster comeback solonya di akun Instagram pribadinya. Di kolom komentar postingan Instagram pribadinya, banyak netizen menyebutkan nama B.I dan berkolaborasi dengannya. Ketika melihat itu, netizen lainnya yang mengaku IKONIC (fandom iKON) menganggap hal itu tak wajar, karena B.I meninggalkan grup iKON dengan kesalahannya.

Netizen itu akhirnya membuat kalimat-kalimat pedas mengenai B.I di kolom komentar postingan Bobby iKON. Ternyata, Bobby menyadari war itu, dia melihat ada yang memihak dan membenci B.I sepenuhnya jika dikaitkan dengan iKON.

“Bro kamu terlalu baik, tidak pernah melihat B.I menyebut kalian semua dan dia bilang dia hanya punya 3 teman, dan aku ragu kamu salah satunya. Kamu bisa mengirim pesan cinta kepada penggemarmu, tapi orang-orang bahkan tidak bisa mengucapkan terima kasih bahkan mengerti bahasa cinta yang kamu ucapkan. Penggemarnya (fans B.I) bahkan tidak percaya bahwa dia melakukan kesalahan apa pun dan menyalahkan semua orang di dunia ini atas tindakknya jadi, apa gunanya lagi,” kata salah satu netizen di postingan Instagram Bobby iKON.

Bobby iKON Instagram

Dan ada banyak kalimat-kalimat yang menentang tentang B.I, secara khusus Bobby yang dulu secara tiba-tiba mengumumkan menikah dan punya anak juga diseret. Mereka membahas awal mula iKON sulit bertumbuh padahal merilis lagu-lagu yang bagus.

Melihat hal itu, Bobby memberikan respons baik kepada netizen. Bobby mencoba menyadarkan netizen bahwa mereka (Bobby dan rekan grupnya) manusia biasa, dan tak bisa memahami manusia sepenuhnya. Namun, Bobby menegaskan bahwa di balik keterbatasan itu, mereka masih memberikan cinta berupa dukungan.

“Aku merasakan yang kalian rasakan karena dia adalah saudaraku. Dia dulu memang menunjukkan dan melakukan pengaruh buruk kepada generasi selanjutnya, tapi itu tidak menghentikan rasa sayangku untuknya. Dia tahu dia berbuat salah, tapi tidak usah dikomersialkan atau apa pun itu. Aku menyayanginya sebesar kalian menyayanginya. Jangan lupa dia adalah orang yang baik. Berikan peluang padanya untuk menebus kesalahannya. Memaafkan adalah hal terbaik yang bisa dlakukan manusia,” balas Bobby iKON.

“Dia memang meninggalkan iKON atau aku dan Chanwoo, DK, Song, Jay, June, tapi setelah semua kebencian yang aku rasakan untuknya, dia mengambil keputusan itu karena tidak ingin membebani iKON. Aku memutuskan untuk memaafkan dan menunjukkan kasih sayang lagi untuk saudaraku. Aku tidak tahu apakah kami bisa kolaborasi lagi, tapi aku tetap menyayangi,” tambahnya.

Mengenai soal terlalu baik atau terlalu gampang memaafkan, Bobby iKON memberikan ayat Alkitab Matius 5: 39, “Tetapi Aku berkata kepadamu:¬†Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat¬†kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu,”

Bobby b.i
Bobby iKON Instagram

“Yang kita butuhkan hanyalah cinta, kita menunjukkan cinta untuk mereka terlebih dahulu. Mereka akan mencintai kita kembali, meskipun mereka tidak melakukan hal yang mulia. Kita hanya manusia,” tegasnya.

Bobby kemudian menegaskan untuk berhenti menyebutkan OT6/OT7. Bobby meminta dengan kasih supaya netizen bisa memberikan dukungan yang layak untuk mereka. Bobby juga terkesan menyatakan perasaan muak karena jumlah anggota iKON selalu dikomersilkan.

Bobby iKON Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *