Perlakuan Kejam Ibu Han So Hee, Terlibat Kasus Dugaan Penipuan dan Ngutang Hampir Rp1 Miliar

Pada 7 Maret, berbagai outlet media Korea melaporkan bahwa ibu Han So Hee terlibat dalam kasus penipuan dan utang jutaan won.

Tak lama setelah kabar tersebut beredar, agensi Han So Hee, 9ato Entertainment, langsung memberikan respon untuk menanggapi berita tentang ibunya.

Kronologi

Pada 6 Maret, seorang YouTuber mengklaim bahwa ibu Han So Hee telah digugat karena penipuan uang senilah puluan juta won. Ibunya bahkan menggunakan nama Han So Hee untuk membuat akun bank, hingga akhirnya Han So Hee dituntut karena melanggar UU Transaksi Keuangan Elektronik.

Sebelum kasus ibunya beredar lagi, Han So Hee pernah memberi tanggapan tentang ibunya yang meminjam uang atas namanya. Saat itu, Han So Hee mengaku tidak ada hubungan dengan pinjaman uang yang dilakukan ibunya,

“Saya tidak berhubungan dengan ibu saya, jadi saya mengetahui tentang hutangnya setelah saya berusia 20 tahun.” ucap Han So Hee.

“Saya juga mengetahui bahwa dia telah memasukkan nama saya dalam dokumen hutang tanpa sepengetahuan saya dan bahwa nama saya terlibat dalam hutang yang begitu besar sehingga saya tidak dapat menanganinya. Saya masih sangat muda saat itu, dan melalui penilaian saya yang belum matang, saya berpikir bahwa satu-satunya solusi adalah membayar hutang sebagai gantinya. Namun, saya pikir itu pada akhirnya menyebabkan lebih banyak korban, jadi saya minta maaf.” jelas Han So Hee.

Diketahui, sebelum debut sebagai aktris, Han So Hee telah melunasi utang ibunya dengan melakukan berbagai pekerjaan.

Sialnya, kasus tentang ibunya kembali terkuak dan menyeret nama Han So Hee di tahun ini. Supaya tidak berlarut, agensi Han So Hee langsung memberikan respon.

“Ibu [Han So Hee] Shin menggunakan rekening bank atas nama Han So Hee dalam proses peminjaman uang. Nona Shin secara sewenang-wenang membuka rekening bank ketika Han So Hee masih di bawah umur, dan dia menggunakan rekening itu untuk meminjam boney tanpa sepengetahuan Han So Hee” ungkap 9ato Entertainment yang dilansir dari Segye Daily News melalui Naver pada Senin, (07/03/2022).

Kasus serupa terjadi beberapa kali lagi. Bahkan ada kasus pemalsuan dokumen pribadi. Karena rangkaian kasus ini, pengadilan perdata dilakukan, dan pengadilan menarik garis yang jelas bahwa Han So Hee tidak ada hubungannya dengan kasus-kasus ini” jelasnya lagi.

Pihak hukum juga telah meluruskan masalah ibu Han So Hee ini.

Putusan akhir Pengadilan Distrik Ulsan pada tanggal 8 April 2021 menyatakan, “Uang dipinjam menggunakan rekening atas nama Han So Hee, tetapi tidak cukup untuk mengakui bahwa Han So Hee bertanggung jawab secara bersama-sama atas hutang karena hal ini, jadi tidak ada bukti untuk mengakui [keterlibatannya].” terangnya.

“Selanjutnya, kami juga mengungkapkan bahwa Han So Hee tidak memiliki rencana untuk bertanggung jawab atas hutang ini. Ini untuk memblokir dari sumber tindakan [Ms. Shin] menggunakan nama putrinya untuk meminjam uang dan menyalahgunakan fakta bahwa putrinya adalah selebriti terkenal untuk meminjam uang” imbuhnya.

Hingga saat ini, Han So Hee diketahui telah dibesarkan dengan baik oleh neneknya. Sejak Han So Hee mulai populer di dunia hiburan, ia telah melunasi hutang ibunya. Namun, hal tersebut kejadian lagi, sehingga Han So Hee memutuskan untuk tidak membayarnya supaya tidak ada orang percaya lagi terhadap pinjaman yang dilakukan ibunya.

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

Leave a Reply

Your email address will not be published.