Review Kdrama Sell Your Haunted House, Drama Horor Tentang Pengusiran Setan

Diperankan oleh Jang Na Ra dan Jung Yong Hwa, drama terbaru produksi KBS, Sell Your Haunted House bergenre horror dan penuh misteri.

Menceritakan tentang Hong Ji Ah (Jang Na Ra) yang memiliki kemampuan untuk mengusir roh jahat dan memiliki bisnis real estate yaitu menjadi ‘jembatan’ dalam penjualan rumah/gedung berhantu usai ia mengusirnya. Bisnis real estate miliknya ini bernama “Daebak Realty”.

Dalam ritual pengusiran roh, Hong Ji Ah membutuhkan cenayang sebagai perantara untuk dirasuki sebentar oleh roh sebelum dimusnahkan. Salah satu cenayang yang biasa bekerja bersamanya adalah Hyung Sik.

Karakter lainnya, Oh In Beom (Jung Yong Hwa) yang mengaku sebagai lulusan dari Universitas Stanford, memiliki pekerjaan serupa di dunia perhantuan, bedanya ia menjual alat pengusir hantu kepada orang kaya. Namun kemudian, usut punya usut pekerjaan In Beom ini palsu. Ia hanyalah seorang penipu yang mengaku dapat mengusir setan.

Dibantu oleh Heo Ji Chul, In Beom biasa melakukan misinya untuk menakuti klien nya dan berpura-pura mengusir roh dengan alatnya. Dengan bayaran yang cukup besar, In Beom senang menghabiskan uangnya untuk hidup dalam kemewahan. Namun, saat Oh In Beom akan menangani sebuah kasus besar di Dream Officetel, ia mendapati dirinya memiliki saingan yaitu Hong Ji Ah.

Tidak terima akan hal tersebut, Oh In Beom pun melakukan pengintaian pada Hong Ji Ah, In Beom bahkan sampai datang ke rumah Ji Ah untuk memastikan bahwa mereka bukanlah tandingan. Namun, Hong Ji Ah tidak peduli sehingga In Beom harus diam-diam menyaksikan Hong melakukan ritual pengusiran roh.

Saat ritual di Dream Officetel berlangsung, sesuatu yang tidak diduga terjadi. Dari dua roh yang harus diusir, salah satu roh justru merasuki Oh In Beom dan membuat Hong Ji Ah kaget karena tidak menyangka In Beom adalah seorang cenayang. Dari sekian banyak kasus yang Hong Ji Ah tangani, ia memiliki kasus personal yang hanya cenayang spesial yang dapat melakukannya. Sayangnya, Hyung Sik masih kurang ‘spesial’ sehingga ia tidak bisa membantu dalam misi khusus Hong Ji Ah.

Di episode ke dua, Hong Ji Ah merasa penasaran dengan Oh In Beom karena Ji Ah merasa ada sesuatu yang berbeda pada In Beom. Hal ini pun membuat keduanya semakin sering bertemu dan Hong Ji Ah pada akhirnya menawarkan Oh In Beom untuk bekerjasama dalam menyelesaikan kasus personal di rumahnya. Tentunya dengan bayaran yang mahal dan Oh In Beom pun menyetujuinya.

Tantangan pertama untuk mengetahui apakah seorang cenayang ‘spesial’ atau tidak adalah dengan tes naik tangga. Seperti sepele, tapi kenyataannya semua kandidat cenayang tidak ada yang berhasil, lho! Dan ajaibnya, Oh In Beom dapat melakukan tesnya tanpa kesulitan sama sekali.

Usai ritual pengusiran roh di rumah Hong Ji Ah selesai, Oh In Beom malah mendapati sebuah misteri yang penuh teka-teki dalam ingatan masa lalunya. Anehnya, Oh In Beom melihat seseorang yang berhubungan dengan Hong Ji Ah di masa lalunya. Hal ini pun yang membuat In Beom ingin melakukan kerjasama lebih lanjut dengan Hong Ji Ah.

Hm…. kira-kira ada apa ya dibalik masa lalu mereka?

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *