Ringan dan Santai, 5 KDrama ini Cocok Buat Kamu yang Gak Suka Mikir

Bisa bikin senyum-senyum sendiri dan juga baper,lho

Salah satu kelebihan drama Korea adalah sajian alur cerita yang beraneka ragam. Mulai dari ringan hingga mengajak mikir keras, drama Korea selalu berhasil menarik perhatian. Hal ini disebabkan karena akting aktor dan aktris yang totalitas abis, ringan tapi tidak membosankan, lucu hingga menegangkan.

Tak boleh ketinggalan, bagi kamu yang tidak suka mikir keras tidak perlu kuatir. Di bawah ini 5 rekomendasi drama Korea yang alur ceritanya ringan dan santai. Wajib banget ditonton, ke lima drama ini pastinya bikin kamu terpesona dan bisa senyum-senyum sendiri.

1. Dinner Mate

Dinner Mate merupakan KDrama terbaru yang sudah selesai pada beberapa bulan lalu. Drama ini merupakan adaptasi dari webtoon yang dibintangi oleh Song Seung Heon dan Seo Ji Hye. Kisah yang sangat unik, hubungan Song Seung dan Seo Ji Hye berlangsung ketika menjasi teman makan malam setiap hari pekan.

Perpaduan antara genre romance dan food, alur yang disajikanpun sangat ringan dan santai. Walaupun sangat ringan, drama ini bisa banget bikin kamu senyum-senyum sendiri dan baper karena akting kece Seo Ji Hye dan Song Seung Heon.
Wajib ditonton, drama Dinner Mate ini bisa menemani hari-harimu dikala merasa penat ketika di rumah sendiri.

2. Love With flaws

Drama kali ini, datang dari stasiun TV MBC yang menggantikan slot drama Extraordinary You. Meraih rating tertinggi, drama Love With Flaws ini bergenre romance dan komedi. Alurnya yang ringan, menceritakan tentang kisah cinta antara seorang wanita membenci pria tampan dengan seorang pria yang terobsesi dengan ketampanannya.

Dipenuhi dengan oppa ganteng, drama ini dibintangi oleh Ahn Jae Hyun (Lee Kang Woo) dan Oh Yeon Seo (Joo Seo Yeon). Ahn Jae Hyun berperan sebagai pria tampan dan Oh Yeon Seo berperan sebagai wanita yang tidak menyukai pria tampan, namun memiliki perasaan suka. Tidak membosankan, setiap episodenya bisa bikin kau terkekeh dan senyum-senyum sendiri.

Mulai dari menerima diri sendiri apa adanya hingga mengajak stop body shaming, drama ini banyak mengandung pesan moral yang bisa kamu lakukan dalam kehidupan nyata. Selain itu, di drama ini bertapuran oppa ganteng dan eonni cantik, lho.

3. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Drama yang alurnya santai, namun bisa bikin terkekeh sekaligus baper ini dibintangi oleh Nam Joo Hyuk ( Jung Joon Hyung) dan Lee Sung Kyung (Kim Bok Joo). Sesama atlet, pertemuan mereka yang unik menciptakan hubungan romantis dan kisah cinta yang siap bikin baper.

Di drama ini, pesona Jung Joon Hyung yang lemah lembut tapi dingin kepada wanita selain Kim Bok Joo bisa bikin kamu iri, guys. Wajib ditonton, karakter Joon Hyung di drama ini merupakan kriteria setiap wanita, lho. Apalagi perjuangan Joon Hyung untuk memenangkan hati Bok Joo, pastinya berhasil bikin hati mewek. 

4. Clean With Passion For Now

Sudah pernah nonton akting kocaknya Yoon Kyun Sang? Kalau belum, pastikan kamu nonton drama yang satu ini ya. Yup, drama Clean With Passion For Now. Drama yang bergenre komedi dan romantis ini, terbilang sangat ringan dan santai. Tak perlu mikir, di drama ini kamu hanya bisa senyum-senyum sendiri dengan kekonyolan Yoon Kyun Sang.

Di sini Yoon Kyun Sang akan berperan sebagai Jang Sun Kyul. Sun Kyul ini adalah seorang pemilik perusahaan pembersih tapi mengidap mysophobia (takut kuman). Sedangkan lawan mainnya Kim Yoo Jung yang berperan sebagai Gil Oh Sol, wanita ceria yang hidupnya tidak terlalu bersih namun tidak kotor juga.

Kekocakan drama ini, dimulai dari pertemuan Gil Oh Sol dan Jang Sun Kyul.  Namun, Sun Kyul mulai jatuh cinta ketika Gil Oh Sol membantunya untuk melawan ketakutannya dari hal kotor-kotoran. Duh, wajib nontoh sih, guys!

5. Waikiki

Bagi pecinta Korea pasti sudah tak asing lagi dengan drama terkocak ini. Karena drama Korea lagi heboh- hebohnya di Indonesia, jadi bagi kamu newbie wajib banget nonton drama Waikiki. Alurnya yang santai tapi bikin sakit perut karna keseringan bikin ketawa ini, dibintangi oleh Kang Dong-Goo (Kim Jung-Hyun), Cheon Joon-Ki (Lee Yi-Kyung) dan Bong-Doo-Sik (Son Seung-Won).  

Ceritanya, Dong Goo bermimpi untuk menjadi sutradara film, tapi karna nasib terlalu buruk akhirnya keseringan gagal. Cheon Joon-Ki meneruskan jejak sang ayah yang menjadi aktor, tapi setiap mencoba akting peran yang ia dapatkan selalu peran pendukung. Nah, si Bong-Doo-Sik ingin menjadi penulis skenario, tapi keadaan selalu tidak mendukungnya.

Ketiga karakter utama ini, sama-sama menjalankan guest house Waikiki di Itaewon, Korea Selatan. Kekonyolan mereka beraksi, ketika mencoba mengejar mimpi-mimpi mereka yang sudah direncanakan.
Recomended Waikiki 1 dan 2, guys

Nah, bagi yang gak suka mikir keras 5 KDrama di atas wajib banget kamu tonton, ya. Selain alurnya ringan dan santai, drama ini bisa mengusir rasa penat dan rasa stress, lho.
Bagi yang sudah nonton, ceritakan yuk pengalaman kamu di kolom komentar.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *