Sedih Banget, 13 Selebriti Korea yang Terseret Kasus Bullying

Hai pecinta Lapakkorea, sebenarnya gak mau nulis artikel ini, tapi dengan segala dampak yang dialami idol, aktris dan aktor, mungkin dengan menuliskannya akan menjadi pengingat, bahwa menjadi “pelaku” adalah paling buruk. Meski “buruk”, kesempatan untuk memperbaiki masih ada. Setuju gak?

Kurang lebih sebulan, kasus perisakan di Korea masih belum selesai. Satu per satu selebriti Korea terseret, meski hal itu dilakukan di masa SMP dan SMA. Isunya, kasus perisakan ini diungkap untuk menutupi kasus perisakan yang dilakukan atlet voli.

Alih-alih ingin menutupi satu kasus, malah mengakibatkan puluhan kasus perisakan yang terungkap, yang di mana akhirnya menyeret sejumlah nama selebriti Korea ke dalamnya. Nah siapa saja mereka? Scrolling ke bawah ya.

1. Kihyun Monsta X

Kihyun Monsta X

Kihyun diisukan melakukan perisakan, saat masih duduk di bangku SMP kelas 3. Saat itu, salah satu orang mengaku bahwa Kihyun sering kali menyebar rumor-rumor jelek dan tukang palak.

Pertama kali mendengar nama Kihyun terseret, pihak agensi merilis bahwa tuduhan itu tidak benar. Dengan demikian, kasus ini masih diproses oleh agensi Starship Entertainment.

2. Sunwoo The Boyz

Sunwoo The Boyz

OP selaku korban Sunwoo, mengunggah foto buku tahunan mereka sebagai bukti bahwa Sunwoo pernah melakukan kekerasan pada pacarnya dan merisak teman-temanya secara ferbal dan fisik. Selain itu, Sunwoo juga pernah didapati pernah minum alkohol saat masih di bawah umur.

Perihal kasus tersebut, Cre.ker Entertaiment selaku agensi group boy band The Boyz mengungkapkan bahwa tuduhan itu tidak benar. Tuduhan itu, masih perlu dikaji ulang dan akan melindungi Sunwoo.

3. Hyunjin LOONA

Hyunjin LOONA

Hyunjin juga dikabarkan pernah melakukan kekerasan. Temannya selaku korban, mengaku bahwa ia pernah ditendang oleh Hyunjin hanya karena kesal. Meski temannya sudah minta maaf, Hyunjin masih tetap melakukan kekerasan fisik terhadapnya.

Lagi-lagi, dari pihak agensi BlackBerry Creative tidak membenarkan tuduhan tersebut.

4. Chuu LOONA

Chuu LOONA

Satu grup bersama Hyunjin, Chuu dikabarkan melakukan kasus bullying ketika masih remaja. Salah satu korban yang mengaku teman Chuu, mengaku bahwa dirinya pernah dikucilkan hanya karena Chuu tidak menyukainya. Temannya itu juga mengaku bahwa, Chuu kerap kali mengejek dan menarik rambunya dengan kasar.

Sama dengan kasus Hyunjin, agensi juga menyangkal tuduhan tersebut.

5. Soojin (G)I-DLE

Soojin (G)I-DLE

Beberapa kali, nama Soojin trending di Twitter. Pasalnya, Soojin dikabarkan terlibat kasus bullying. Salah satu netizen bongkar perilaku Soojin, di mana ia pernah melakukan penindasan saat masih SMP.

Bikin heboh, salah satu artis bernama Seo Shin Ae dikabarkan menjadi salah satu korban Soojin. Saat kasus ini beredar, Seo Shin Ae langsung membuat story di akun Instagramnya yang bertuliskan “None of Your Excuses”.

Mendengar kabar ini, Cube Entertainment selaku agensi juga membantah tuduhan itu. Bahkan, Soojin juga telah memberikan klarifikasi di akun fancafe-nya.

6. Jo Byeong Gyu

Jo Byeong Gyu aktor Korea

Tengah naik daun, karier Jo Byeong Gyu seketika tersendat akibat kasus bullying. Jo Byeong Gyu diisukan pernah melakukan penyerangan secara fisik kepada temannya, bahkan sering mencuri uang selama di Westlake Boys High.

Jo Byeong Gyu dan agensinya, membantah tuduhan tersebut. Hingga saat ini, kasus bullying yang menimpa Jo Byeong Gyu masih dalam proses penyelidikan.

Dampak dari kasus ini Jobs Jo Byeong Gyo seperti iklan, variety show, dan drama sementara diberhentikan.

7. Hyunjin Stray Kids

Hyunjin Stray Kids

Selanjutnya, kasus bullying menimpa kepada Hyunjin. Berdasarkan postingan yang ada di Pann, Hyunjin pernah melakukan tindakan kekerasan dan pelecehan secara verbal kepada temannya, sewaktu sekolah.

Hingga saat ini, agensi Stray Kids yaitu JYP Entertainment membantah dan akan mengungkap kebenarannya. Agensi juga mengaku, akan tetap melindungi Hyunjin Stray Kids.

8. Kim Sohye

Kim Sohye

Pada tahun 2017, seseorang memposting di Nate Pann bahwa Kim Sohye pernah menarik rambut temannya. Saat itu, postingan itu juga mengungkapkan bahwa Kim Sohye juga sempat didenda oleh komite anti intimidasi sekolah.

Lagi, pihak agensi tidak membenarkan tuduhan tersebut.

9. Mingyu Seventeen

Mingyu Seventeen

Bikin fans terpuruk, salah satu boy band Korea Selatan yaitu Seventeen juga terseret ke dalam kasus bullying. Pasalnya, Mingyu yang merupakan salah satu anggota Seventeen dikabarkan, pernah melakukan tindak kekerasan secara verbal dan fisik saat masih SMP.

Mendengar rumor tersebut, Pledis Entertainment langsung beraksi dan mengaskan bahwa tuduhan itu tidak benar. Bukan hanya dari pihak agensi, teman sebangu saat SD dan SMP Mingyu juga mengaku bahwa tuduhan itu hanya menjatuhkan Mingyu.

10. Park Hye Soo

Drama Dear M

Park Hye Soo dikabarkan, pernah melakukan aksi kekerasan saat menjadi mahasiswa.
Sebelum kasus aksi kekerasan ini, pada tahun 2016 nama Park Hye Soo juga terseret pernah menjadi pelaku bullying. Namun, lagi-lagu agensi mengungkapkan bahwa tuduhan itu tidak benar.

Dari sekian banyaknya selebriti Korea Selatan yang terseret, kasus Park Hye Soo lah lah yang menarik perhatian Dispatch. Dispatch turun tangan dengan melakukan forensik, dan mengungkapkan bahwa itu tidak benar.

Meksi terbukti tidak bersalah, tetap saja semua iklan Park Hye Soo telah dicopot dan dramanya yang berjudul Dear M batal tayang.

11. Choi Ye Bin

Choi Ye Bin

Choi Ye Bin pemera Eun-byul di drama The Penthouse, juga terseret dalam kasus bullying.

Mendengar rumor tersebut, agensi Choi Ye Bin juga menepis tuduhan tersebut. Hingga sekarang, kasus Choi Ye Bin tenggelam begitu saja.

12. Member APRIL

Member APRIL

Paling sadis, adik dan keluarga Hyunjoo mengungkapkan bahwa seluruh member APRIL melakukan perisakan secara verbal kepada Hyunjoo. Segala bukti berupa video, ditemukan bahwa benar adanya member APRIL mengasingkan Hyunjoo. Hingga saat ini, kasus ini masih dalam tahap seleksi.

Dari beberapa memberi APRIL yang mengasingkan Hyunjoo, satu member yang banyak menarik perhatian publik. Kasus ini, mengarahkan bahwa Naeun APRIL sebagai pelakunya. Akibatnya, iklan dan proyek Naeun untuk sementara dibatalkan.

13. Aktor Ji Soo

Drama River Where The Moon Rises”

Menyedihkan, meski sulit dipercaya Ji Soo ternyata menjadi salah satu pelaku perisakan di masa remaja. Ji Soo melakukan kekerasan verbal, fisik, tukang palak, dan baru-baru ini terungkap melakukan pelecahan seksual.

Miris banget, Ji Soo terungkap pernah melakukan ejakulasi di kamar mandi di depan perampuan. (yaampun, nangis banget asli deh!).

Mendengar namanya masuk ke dalam pelaku bullying, Ji Soo akhirnya menuliskan surat permintaan maaf atas perlakuannya.

Meski demikian, ada banyak orang masih menentang perlakuan Ji Soo. Akhirnya, pihak agensi setuju untuk sementara mengeluarkan Ji Soo dari drama River The Moon Rises. Selain itu, semua drama-drama Ji Soo Sebelumnya akan dihapus.

Nah itulah deretan selebriti Korea yang menjadi dan masih dikabarkan sebagai pelaku perisakan. Rata-rata kasusnya terjadi, ketika mereka masih remaja.

Guys! Meski akhirnya mereka akan dituduh “pelaku”, tolong banget untuk tidak menghujat mereka di media maya, jika kamu merasa layak untuk memberikan mereka nasihat, ya silahkan, berikan nasihat yang baik, jangan malah kembali menghujat.

Jika kamu menghujat mereka, ya berarti kamu juga bisa disebut sebagai “pelaku”.

STOP BULLYING!

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *