Tonton Escape From Mogadishu, Diangkat dari Kisah Nyata dan Dibintangi Jo In Sung

Resmi tayang pada 28 Juli 2021 Korea Selatan, film Escape From Mogadishu telah meraih jumlah penonton yang luar biasa di tahun 2021. Jumlah penonton yang diraih di film Jo In Sung ini, sekitar satu juta penonton.

Diangkat dari kisah nyata, film Escape From Mogadishu menggaet banyak aktor-aktor senior. Nah, sebelum nonton, simak dulu fakta dan sinopsisnya di bawah ini.

Fakta film Escape From Mogadishu

Trailer Escape From Mogadishu

Film Escape From Mogadishu, diangkat dari kisah nyata yang berlatar belakang kejadian Perang Saudara di Mogadishu, Somalia. Peristiwa itu terjadi pada bulan Januari tahun 1991. Perang itu terjadi karena adanya pelengseran Presiden Siad Barre, hingga negara Somalia mengalami kekosongan pemerintahan. Saat peristiwa itu terjadi, Kedubes (kedutaan besar) Korea Selatan dan Korea Utara terjebak dan bekerja sama untuk menyelamat hidup orang Korea.

Saat film ini diproduksi, Ryu Seung Wan selaku sutradara mengaku sangat sulit mengumpulkan informasi dari peristiwa itu. Namun, Ryu Seung Wan akhirnya bertemu dengan sebuah buku karya mantan eksekutif televisi milik Pemerintah Somalia ditambah dengan catatan Kedubes Amerika Serikat, di mana saat itu juga berada di Mogadishu, Somalia.

Sinopsis film Escape From Mogadishu

Trailer Escape From Mogadishu

Seperti kisah nyatanya, film ini akan dimulai dengan pelengseran Presiden Siad Barre. Setelah dilengserkan, seluruh masyarakat Mogadishu, Somalia akhirnya saling memperebut kekuasaan dan sangat berambisi. Di saat peristiwa itu terjadi, Kedubes Korea Selatan dan Korea Utara akhirnya bersatu untuk menyelamatkan diri dan warga Korea lainnya.

Tim Kedubes Korea Selatan diperankan oleh Kim Yoon Seok dan Jo In Sung. Kim Yoon Seok memerankan arater Han Shin Sung, seorang duta besar Korea Selatan. Sedangkan Jo In Sung, berperan sebagai Kang Do Jin seorang penasihat Kedubes Korea Selatan.

Di Kedubes Korea Utara, dimainkan oleh aktor Heo Jun Ho sebagai Rim Soo Jung dan Goo Kyo Hwan sebagai penasihat Kedubes Korea Utara bernama Tae Jun Ki.

Awal ceritanya, dimulai dengan kondisi menegangkan dari karakter Han Shin Sung dan istrinya. Di saat perang itu, Han Shin Sung dan istrinya terjebak di gedung Kedubes Korea Selatan.

Selang beberapa waktu, Kang Do Jin selaki penasihat Kedubes memberi putusan untuk keluar dari Somalia. Namun, proses keluarnya dari Somalia ini, perlu adanya tim. Putusan itu akhirnya, membuat Korea Selatan dan Korea Utara bekerja sama. Sialnya, kerja sama ini menimbulkan konflik.

Selain menampilkan penyelamat diri dari pekerja Kedubes Korea Selatan dan Korea Utara, film ini juga akan menampilkan bagaimana sulitnya mengeluarkan orang Korea dari Somalia.

Selain menggaet sutradara hebat Ryu Seung Wan, film ini juga bekerja sama dengan rumah produksi Dexter Studio.

Setelah selesai tayang di bioskop Korea Selatan, film ini bisa disaksikan di situs resmi Indonesia.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *