Tonton Film Yuni yang Dibintangi Arawinda Kirana, Berhasil Menang di Toronto International Film Festival 2021

Akhirnya, salah satu film karya Indonesia berhasil menyabet penghargaan di kancah Internasional. Pasalnya, film Yuni yang dibintangi Arawinda Kirana telah berhasil meraih gelar Platform Prize di Toronto International Film Festival (TIFF) 2021. Festival Film Internasional Toronto adalah acara yang menyoroti film-film baru dari berbagai genre dan gaya yang disajikan di berbagai negara. Acara ini menjadi film festival terbesar di Amerika Utara.

Sinopsis film Yuni

Seperti judulnya, film ini menceritakan tentang kisah Yuni. Dia adalah seorang gadis remaja yang punya impian besar dan kecerdasan yang mumpuni untuk kuliah. Hidup Yuni mulai terkena masalah, ketika ia menolak lamaran dari dua orang pria yang tidak dikenalnya.

Penolakan Yuni itu akhirnya menjadi buah bibir (gosip) sial, di mana jika ketiga kali Yuni menolak lamaran, dia tidak akan pernah menikah.

Makin tertekan, pria ketiga pun datang melamar Yuni. Yuni akhirnya mengalami dilema besar, apakah dia harus menikah untuk menghindari mitos sial atau tetap menolak demia mengejar cita-citanya.

Film ini, dibintangi oleh Arawinda Kirana, Dimas Aditya, Kevin Ardilova, Marissa Anita, hingga Asmara Abigail.

Fakta tentang film Yuni

Skenario film Yuni ini, ditulis oleh Kamila Andirni dan Prima Rusdi. Film ini, diproduksi oleh Starvision dan Fourcolours.

Pada 18 September 2021, film Yuni berhasil mencetak rekor sebagai film Indonesia dan Asia Tenggara pertama mendapatkan penghargaan Platform Prize di Toronto International Film Festival (TIFF) 2021. Platform Prize adalah penghargaan film tahunan yang diapresiasi oleh TIFF untuk film-film yang memiliki nilah artistik tingga dan penyutradaan yang kuat.

Saat berhasil mendapatkan Platform Prize, Riz Ahmed sebagai ketua Juri Program Platform TIFF 2021 mengaku tersentuh dari cerita wanita remaja yang ditampilkan di film Yuni.

Hingga saat ini, film Yuni akan terus bersaing dengan film-film bagus lainnya di ajang film berkelas lainnya seperti Chicago International Film Festival, Vancouver Interntional Film Festival, dan Busan Internasional Film Festival.

Film Yuni akan ditayangkan di bioskop seluruh Indonesia, ketika pandemi sudah mulai berkurang.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *