Wonhee ILLIT Dikritik Knetz, Penampilan Kaku & Ekspresi Membosankan

Wonhee ILLIT

Pada 25 Maret 2024, ILLIT resmi debut dengan formasi 5 anggota termasuk Yunah, Minju, Moka, Wonhee, dan Iroha. ILLIT debut di bawah agensi Belift Lab, anak perusahaan HYBE. ILLIT berhasil menarik perhatian sejak merilis Magnetic sebagai lagu utama debut mereka.

Sayangnya, ILLIT terus menerus mendapat kritikan dari netizen. Bukan hanya netizen Korea bahkan secara internasional.

Formasi ILLIT dipilih melalui acara survival RU Next di mana mencari dua anggota yang dipilih dari suara terbanyak. Sedangkan empat anggota lainnya dipilih oleh agensi. Nah, Wonhee adalah salah satu anggota yang memperoleh suara terbanyak.

Wonhee punya mata bulat besar dan pipi tembem yang memancarkan pesona imut dan polos. Namun, setelah debut sebagai anggota ILLIT, banyak netizen Korea di komunitas online mengeluh dengan ekspresinya.

Beberapa netizen berpendapat bahwa ekspresinya selama pertunjukan cukup membosankan. Dampaknya, masa trainee-nya yang cukup singkat juga dipermasalahkan netizen.

Pasalnya, Wonhee hanya mengikuti trainee selama satu bulan sebelum mengikuti audisi. Penampilannya dinilai tidak cukup untuk debut. Menurut Knetz, akan lebih baik jika Wonhee trainee selama 1-2 tahun supaya penampilannya bagus.

“Dia seharusnya diberi pelatihan 1-2 tahun lagi,”

“Ekspresi wajahnya sangat membosankan,”

“Dia bernyanyi dengan backtrack yang jelas di lagu tersebut. Pertunjukan dan ekspresinya kaku,”

Tidak hanya Wonhee, jawaban member ILLIT saat melakukan wawancara repoter juga banyak dikritik. Banyak yang mengatakan bahwa jika ILLIT tidak sanggup menjawab pertanyaan seorang wartawan secara eksklusif, lebih baik agensi tidak perlu melakukan hal tersebut. Namun, ada banyak netizen menilai bahwa hal itu memang ciri khas agensi yang dibawah HYBE, di mana hal negatif bisa menaikkan popularitas grup karena ada banyak orang penasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *