25 Fakta dan Profil Lengkap Member SHINee, Jonghyun Selalu di Hati

SHINee adalah idol KPop yang dinaungi oleh agensi SM Entertainment. Dulunya SHINee punya 5 anggota, namun sekarang menjadi 4 anggota. 1 orang yang pergi adalah Jonghyun, ia meninggal dunia pada tanggal 18 Desember 2017. Meski sudah pergi, Jonghyun akan selalu di hati 4 anggota SHINee dan para penggemar Shawol.

SHINee memulai debutnya pada tanggal 25 Maret 2008. Hingga saat ini, mereka sudah berhasil merilis album ke-7 yang bertajuk Don’t Call Me.

Nah supaya semakin mengenal dan dekat dengan anggota SHINee, yuk simak fakta dan profil mereka di bawah ini. Keep scrolling, yeorobun!

1. Dimulai dengan sang leader, yaitu Onew
Onew SHINee
Sumber: Instagram

Nama asli Onew adalah Lee Jin Ki, ia lahir pada tanggal 14 Desember 1989 di Gwangmyeong, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Di group SHINee, Onew menjadi leader dan main vocalist. Selain dipanggil Onew, ia juga sering disebut sebagai Dubu, Onewhan, Tofu, dan Ontokki.

Onew kuliah di Universitas CHunwoon, Jurusan Penyiaran Musik dan mulai casting bersama SM, sejak 2006. Saat latihan, Onew kerap kali mengakui memiliki stamina yang lemah dan sering melakukan kesalahan. Akibatnya, Onew pernah hampir tidak mengikuti audisi karena merasa malu. (Tapi sekarang, Onew berhasil memikat hati kok).

Idol yang disebut lucu ini, ternyata pernah memiliki polip vokal. Hal itu, membuatnya harus operasi dan berlatih kembali kemampuan menyanyinya.

Warna resmi Onew adalah hijau, penggemarnya memberikan sebutan sebagai MVP karena kalimatnya dalam lirik lagu “Replay”: “Noona you’re my MVP”.

Sedih banget, pada Agustus 2017, dia terlibat dalam kasus pelecehan seksual. Namun, setelah mendengar rumor tersebut, SM langsung bertindak dan mengaku bahwa itu hanya kesalahpahaman. Waktu itu, Onew dikatakan sedang mabuk dan tidak sengaja meraih kaki seorang wanita, di sebuah klub malam di Gangnam.

Tipe ideal pacar Onew adalah seorang gadis dengan aura imut dan berambut pendek.

2. Taemin
Taemin SHINee
Sumber: Instagram

Nama asli Taemin adalah Lee Tae Min, ia lahir pada tanggal 18 July 1993 Seoul, Korea Selatan. Taemin menempuh pendidikannya di Hanlim Multi Art School yang sebelumnya pindahan dari Chungdam High School, lalu masuk ke Universitas Myongji Jurusan Musik dan Film.

Taemin menjadi trainee SM sejak 2005, hingga akhirnya berhasil debut dengan SHINee. Karena bakatnya yang luar biasa, Taemin berada di posisi main dancer, sub vocalist, dan maknenya SHINee.

Idol yang berkeyakinan kristen Katolik ini, disebut sebagai penari terbaik di grup SHINee. Tapi lucunya, Taemin dikenal sebagai “tangan ajaib Taemin” karena apapun yang dia sentuh akan hilang atau rusak. (Daebak!)

Di grupnya, Taemin adalah member pertama yang merilis album solo yang bertajuk ACE, dengan judul lagu Danger pada 18 Agustus 2014.

Warna resmi Taemin adalah kuning dan penggemarnya disebut sebagai “taemint”. Alasannya adalah dia akan membagikan permen ke noona.

Tipe pacar Taemin adalah gadis yang konsisten dan benar. Taemin tidak suka ketika gadis berbohong tentang dirinya, lalu setelah hampir ketahuan gadis tersebut mengungkapkan sisi dirinya yang sebenarnya.

3. Minho
Minho SHINee
Sumber: Instagram

Nama lengkap Minho adalah Choi Min Ho, ia lahir pada tanggal 9 Desember 1991 Incheon, Korea Selatan. Minho lulusan dari Universitas Konkuk. Warna resmi Minho adalah oranye dan penggemarnya disebut “flames” yang berasal dari judulnya “Flaming charisma Minho”

Minho suka dengan sepak bola dan dulunya punya mimpi menjadi pesepak bola, karena ayahnya merupakan pelatih sepak bola di Korea Selatan.

Dia menjadi trainee SM sejak 2006, hingga akhirnya berhasil debut bersama SHINee. Di grupnya, Minho menjadi main rapper, sub vocalist, dan sang visual. Bikin kaget, Pada tahun 2017 ia terpilih sebagai salah satu dari ‘Pria Terseksi yang Hidup’ oleh majalah mode Vogue.

Selain jago nyanyi dan dance, Minho juga kerap kali digaet untuk membintangi drama. Drama yang pernah ia bintangi adalah Salamander Guru and The Shadow Operation Team (2012), To The Beautiful You (2012), Medical Top Team (2013), Because It’s The First Time (2015) , Drinking Solo (2016 – cameo), Hwarang (2016-2017), Somehow 18 (2017), hingga The Most Beautiful Goodbye (2017).

Tipe ideal pacar Minho adalah menyukai kebiasaan gadis yang sering menaruh rambutnya ke depan, dan menyelipkan rambutnya ke telinga saat mengerjakan sesuatu. (OMG, drama banget ya).

4. Key
Key SHINee
Sumber: Instagram

Nama asil Key adalah Kim Ki Bum, ia lahir pada tanggal 23 September 1991 Daegu, Korea Selatan. Key anak satu-satunya di keluarganya dan dibesarkan oleh neneknya sejak lahir. Hal ini disebabkan karena kondisi kesehatan ibunya yang buruk setelah dia lahir dan ayahnya, sibuk dengan pekerjaannya.

Key menjadi trainee SM sejak 2005, hingga akhirnya berhasil debut bersama SHINee. Hobinya adalah nge-rap dan menari, di grup SHINee Key berada di posisi lead rapper, lead dancer, dan sub vocalist. Warna resmi Key adalah merah muda dan penggemarnya disebut “liontin”.

Key bisa berbicara bahasa Inggris dan bahasa Jepang. Ia juga membantu merancang beberapa kostum yang dikenakan anggota SHINee di konser. (Wah jago ya?)

Tipe ideal pacar Key adalah wanita misterius dan akhirnya bisa mengenalnya dengan baik, paling utama ia harus rajin membaca dan berpengetahuan. (Key mengaku tipenya sering berubah-ubah, tapi tentang wanita misterius sudah fix gak perlu debat lagi).

Nah itulah fakta dan profil dari anggota SHINee. Jadi gimana, sudah merasa kenal dengan mereka gak nih? Atau ada hal lain yang kamu ketahui tentang mereka? Coba tuliskan di kolom komentar ya.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *