25 Fakta dan Profil Lengkap Member Super Junior, Idol KPop Ahjussi Rasa Oppa

Super Junior, dulunya beranggotakan 13 orang yang debut sejak tahun 2005. Sayangnya, anggto Super Junior kini tersisa 9 member aktif, yaitu Leeteuk, Heechul, Yesung, Shindong, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Kyuhyun, dan Ryeowook. Meski demikian, idol Super Junior ini tak pernah berhenti berkarya di industri musik.

Nah Idol yang dinaungi SM Entertainment ini, memiliki nama fandom ELF yang artinya Ever Lasting Friends.

Setelah sekian lama vakum, Super Junior akhirnya comeback dengan album terbaru bertajuk House Party. Di album ini, Super Junior menampilkan 10 lagu yang saat ini sudah diburu jutaan penggemar. Udah masuk ke playlist kamu gak nih?

Supaya semakin kenal dengan 8 member yang aktif saat ini, yuk temukan fakta dan profil lengkapnya di bawah ini. Keep scrolling ya!

1. Ryeowook
Ryeowook Super Junior

Nama asli Ryeowook adalah Kim Ryeo Wook, dia lahir pada tanggal 21 Juni 1987, di Incheon, Korea Selatan. Sesuai dengan spesialisasinya, yaitu bernyanyi dan komposisi, Ryeowook berada di posisi main vocalist di Super Junior.

Jika diperhatikan dengan seksama, Ryeowook memiliki tahi lalat di pipi sebelah kanannya. Lucunya lagi, Ryeowook punya kebiasaan saat mabuk dia akan mengelilingi semua ruangan, sambil mengatakan “Aku mencintaimu.”

Idol yang bisa tidur 18 jam/hari ini, ternyata pernah belar saksofon saat sedang melaksanakan wajib militernya. Pada 29 September 2020, Label SJ mengonfirmasi bahwa Ryeowook berkencan dengan Ari dari Tahiti.

Fangirl SUJU wajib tahu nih, tipe ideal Ryewook adalah gadis Kristen dengan rambut bergelombang, pendek, seorang gadis yang bisa menyanyi, dan terlihat bagus saat mengenakan jeans. Ada?

Sempat keluar dari Super Junior, ternyata di album ke-10 Ryeowook ikut comeback di dalamnya.

2. Yesung
Yeseung Super Junior

Yesung atau nama asilnya Kim Jong Woo, lahir pada 24 Agustus 1984, Seoul, Korea Selatan. Sejak usianya 10 tahun, Yesung pindah ke Cheonan, Chungcheong Selatan, Korea Selatan. Ia memiliki adik laki-laki, bernama Kim Jong Jin.

Sst! Yesung ternyata sudah melakukan ciuman pertamanya sejak duduk di bangku kelas 2 SMA lho.

Ia lahir di Seoul dan pada usia 10 tahun pindah ke Cheonan, Chungcheong Selatan, Korea Selatan. Fakta uniknya lagi, saat tidur Yesung sering pindah-pindah tempat tidur setiap 20 menit sekali. Hal itu, disebabkan mereka sering menginap di hotel dan berbeda tempat tidur, jadi Yesung mengungkapkan tubuhnya terbiasa begitu. (Wah, bisa juga ya).

Nama panggung Yesung sangat jauh dari nama aslinya, itu karena arti nama Yesung mengartikan kuat dan suara artistik. Jika nantinya, ia keluar dari Super Junior, Yesung lebih memilih karier bisnis.

Tipe pacar idela Yesung mulai dari mata berbinar, ramah tamah, dan seseorang seperti Moon Geun Young.

3. Heechul
Heechul Super Junior

Heechul, nama lengkapnya adalah Kim Hee Chul. Dia lahir pada tanggal 10 July 1983. Di group boy band Super Junior, Heechul berada di posisi sub vocalist dan sub rapper. Heechul lahir dan tinggal di Hoengseong, Gangwon, Korea Selatan.

Heechul orangnya sangat percaya diri, dia mengaku bahwa dirinya tampan, pintar, dan berbakat. Meski rasa percaya dirinya tinggi, Heechul kerap kali juga mengaku tidak sempurna, apalagi dia menyadari punya tempramen yang buruk. Selain itu, Heechul orangnya sangat on time, jika orang yang ditunggu telat lebih dari 10 menit, Heechul akan meninggalkannya.

Pada 10 Agustus 2006, Heechul mengalami kecelakaan mobil dalam perjalanan kembali ke Seoul, setelah menghadiri pemakaman ayah Lee Dong Hae. Demi kesembuhannya, dokter menaruh batang logam di kakinya. Dampaknya, beberapa tahun dia masih merasa kesakitan dan tidak bisa banyak menari.

Pada Januari 2020, diumumkan bahwa Heechul berkencan dengan Momo Twice. Tipe ideal pacarnya adalah gadis yang memakai rok dan memiliki kaki yang bagus, bisa memasak dengan baik, kelopak mata tunggal, menyukai wanita yang lebih muda, selalu mengikat rambutnya untuk menunjukkan lehernya. (Astaga, tipe seluruh umat Korea Selatan banget ini mah)

4. Eunhyuk
Eunhyuk Super Junior

Nama lengkap Eunhyuk adlaah Lee Hyuk Jae. Ia lahir pada tanggal 4 April 1986 di Neunggok, Goyang, Gyeonggi, Korea Selatan. Di Super Junior, Eunhyuk berada di posisi main rapper, sub vocalist, dan main dancer.

Eunhyuk memiliki kakak perempuan bernama Lee Sora, tetapi kakanya selalu memanggilnya “Oppa”. Terbilang cukup sederhana dulunya, Eunhyuk lahir di keluarga yang harus berjuang meningkatkan finansial.

Setiap hadir di acara TV, Eunhyuk sering kali mengungkapkan bahwa jika nantinya menikah, dia tidak akan membiarkan istrinya bekerja.

“Saya akan mendapatkan cukup uang, tetapi saya juga akan membantunya dengan pekerjaan rumah tangga. Saya bahkan mencuci piring di asrama. Jika ajumma tidak datang selama akhir pekan, saya mencuci piring. Saya seorang pria keluarga. ” ungkap Eunhyuk.

Eunhyuk beberapa kali memberikan kontribusi besar untuk Super Junior. Ia pernah membuat lirik dan membantu koreografi Super Junior.

Eunhyuk dan IU sempat bikin heboh penggemar. Saat itu, Eunhyuk secara tidak sengaja memposting foto di Twitter di mana dia mengenakan piyama dan Eunhyuk bertelanjang dada, tetapi agensi mereka membantah rumor bahwa mereka berkencan dan menyatakan mereka hanya teman baik.

Tipe Ideal Eunhyuk adalah Cantik, imut, berkulit putih, mata cantik, gadis dengan rambut keriting, manis seperti permen kapas. Ada sayang, ada!

5. Kyuhyun
Kyuhyun Super Junior

Kyuhyun atau nama lengkapnya Cho Kyu Hyun ini,lahir pada tanggal 3 February 1988 di distrik Nowon, Seoul, Korea Selatan. Di Super Junior dia berada di posisi main vocalist dan member paling termuda (maknae).

Pada tahun 2015 Kyuhyun berpartisipasi dalam acara KBS “Exciting India”, bersama Changmin TVXQ, Minho SHINee, Jonghyun CNBLUE, Sunggyu INFINITE, dan Suho EXO. Kyuhyun juga menjadi raja di King of Masked Singer, selama 5 minggu berturut-turut.

Pada 19 April 2007, Kyuhyun mengalami kecelakaan mobil. Leeteuk, Shindong, Eunhyuk, dan Manajer juga ada di dalam mobil. Cedera Eunhyuk dan Shindong tidak terlalu serius. Leeteuk membutuhkan jahitan. Tapi keadaan Kyuhyun sangat serius. Konon Kyuhyun terdiam beberapa saat karena shock. Di saat itu, Kyuhyun diprediksi hanya memiliki kesempatan hidup 30%. (Tapi Tuhan dan dia bekerja sangat keras, hingga saat ini bisa debut lagi).

Tipe pacar ideal Kyuhyun adalah dadis berambut pendek, cantik, Kristen, dan kaki panjang.

6. Shindong
Shindong Super Junior

Nama lengkap Shindong adalah Shin Dong Hee. Ia lahir pada tanggal 28 September 1985 di Mungyeong, Gyeongsang Utara, Korea Selatan. Di Super Junior, dia adalah koreografer dan sutradara. Posisinya ketikan perform berada di sub rapper, lead dancer, dan sub vocalist.

Shindong suka berbelanja online karena ukurannya terkadang tidak tersedia di toko dan dia akan malu jika ukurannya tidak tersedia. Saat dia mencoba diet, Shindong kerap kali melantu saat tidur dan mengigau tentang makanan. (Kasihan, Oppa udah tampan kok).

Tipe pacar Shindong adalah gadis pendek yang manis dan bisa bermain drum.

7. Donghae
Donghae Super Junior

Nama lengkap Donghae adalah Lee Dong Hae. Dia lahir tanggal 15 Oktober 1986 di Mokpo, Jeollanam, Korea Selatan. Di Super Junior dia berada di posisi lead vocalist, lead dancer, dan sub rapper.

Arti nama Donghae adalah “Dong” seperti di timur dan Hae seperti di laut. Donghae selalu memakai gelang perak di pergelangan tangannya. Gelang itu pemberian dari ibunya, jadi dia tidak pernah melepasnya.

Selain anggota Super Junior, Donghae juga sangat dekat dengan Sehun EXO dan Minho SHINee.

Tipe pacar Donghae adalah memiliki dahi yang bagus sehingga ketika dia melihatnya, dia merasa ingin menciumnya, seorang gadis dengan rambut halus, seorang gadis yang bisa membuat sup rumput laut untuknya, mata besar, gadis keibuan, dan anggun.

8. Siwon
Siwon Super Junior

Nama lengkap Siwon adalah Choi Si Won, ia lahir pada tanggal 7 April 1986 di Seoul, Korea Selatan. Di Super Junior, Siwon berada di posisi sub vocalist, visual, dan center.

Pada tahun 2003 ketika Siwon berusia 16 tahun, dia dibina oleh agen bakat dan direkomendasikan untuk mengikuti audisi Starlight Casting System untuk menjadi seorang entertainer.

Siwon mulai mengambil pelajaran menyanyi, menari, dan akting pribadi beberapa bulan setelah audisi SM. Tak heran, di antara seluruh anggota Super Junior, Siwonlah yang kerap kali mengambil proyek drama dan film.

Agamanya adalah Kristen protestan. Ketika Siwon memulai hal baru, dia selalu memulainya dengan doa. Barang paling berharga menurut Siwon adalah Alkitab.

Siwon adalah satu-satunya putra pemilik jaringan ritel (supermarket) terbesar kedua di Korea. Meski terbilang sangat kaya di Korea Selatan, Siwon selalu rendah hati dan menjadi relawan di UNICEF.

Tipe ideal pacar Siwon adalah seorang gadis yang murni, lucu, tidak menyukai seorang gadis yang merokok, tentu saja dia pasti seorang gadis Kristen, memiliki perut, tinggi, dan ketika mengenakan kemeja harus pas dengan perut.

9. Leeteuk
Leeteuk Super Junior

Nama lengkap Leeteuk adalah Park Jung Soo. Dia lahir pada tanggal 1 July 1983 si Seoul, Korea Selatan. Di Super Junior, Leeteuk berada di posisi leader, sub vocalist, dan sub rapper.

Leeteuk memiliki kakak perempuan bernama Park Inyeong dan menjadi, trainee sejak dia berusia 13 tahun. Dia memiliki lesung pipit yang muncul di sisi kanan saat dia tersenyum.

Leeteuk beragama Kristen. Jika pensiun di Super Junior di masa depan, dia selalu berdoa supaya ia bisa menjadi seorang produser.

Pada tahun 2012 ia berpartisipasi dalam acara TV “We Got Married” di mana ia dipasangkan dengan aktris Kang Sora.

Tipe pacar Leeteuk adalah gadis yang sopan, setia dan ramah, pengertian, cantik, polos, bijak, lincah, langsing, hanya akan menatapnya saat dia tertawa, dan matanya berubah menjadi bentuk setengah bulan (gimana ye).

Nah itulah fakta dan profil lengkap anggota Super Junior. Seluruh anggota Super Junior, telah menyelesaikan wajib militer mereka.

Sudah hampir 15 tahun berkarier, Super Junior masih berhasil memikat hati kamu bukan?

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *