5 Fakta Rahasia Wajah Glowing Idol KPop, Skincare Rutin Gak Ngaruh

Wonyoung IVE, Karina aespa, Jennie BLACKPINK

Sejak popularitas industri KPop dan drama semakin tinggi, produk kecantikan yang berasal dari Korea Selatan pun semakin tinggi. Pasalnya, orang-orang tergiur dengan wajah cantik cerah mereka yang putihnya sebening kaca. Setiap penggemar bahkan sering bertanya apa rahasia cantik mereka dan skincare apa yang dipakai.

Rasa penasaran fans itu diolah oleh brand kosmetik dengan menggaet idol KPop atau aktor top menjadi model ambassador. Pengaruh idol KPop dan aktor itu sangat kuat hingga penjualan produk skincare Korea hingga saat ini berhasil tersebar di berbagai negara.

Ternyata, idol KPop dan aktor top punya wajah cerah sebening kaca itu bukan dari produk skincare yang mereka pamerkan atau sering gunakan lho. Dilansir dari video Lily, seorang TikToker yang sempat menyewa penata rias asal Korea yang bekerja bersama para selebriti populer, dalam videonya, para selebriti (idol KPop & aktor) ternyata tidak mengandalkan skincare dalam mencerahkan kulit mereka. Lalu, apa rahasia cantik mereka?

“Beberapa bulan yang lalu, saya menyewa seorang penata rias Korea di Seoul untuk membantu saya meningkatkan kemampuan tata rias saya, dan dia mengajari saya banyak rahasia kencantikan yang dilakukan selebriti. Dan sekarang aku tahu kalau semua selebriti yang menjual skincare Korea itu pada dasarnya hanya seperti skema pemasaran karena mereka mendapatkan kulit seperti itu (cerah sebening kaca) itu bukan karena skincare yang mereka gunakan,” kata Lily dalam video TikTok pribadinya.

@designalily

How to enhance your natural beauty and youthfulness, according to expert in Seoul. #koreanskincare #rejuran #beautysecrets

♬ original sound – Lily | Designer in SF

1. Sering ke klinik dokter kulit

Lily menjelaskan bahwa rahasia cantik selebriti Korea berasal dari klinik dokter kulit yang sering mereka kunjungi. Mereka melakukan perawatan berupa laser dan suntikan.

“Dia mengatakan kepada saya bahwa banyak selebriti Korea papan atas pergi ke klink setiap hari untuk mendapatkan perawatan seperti laser, suntikan, dan lainnya. Jadi, hampir tidak mungkin memiliki kulit yang buruk jika Anda menemui dokter kulit setiap hari,” tambahnya.

2. Suntikan terbuat dari DNA salmon

Salah satu perawatan yang terkenal saat ini di Korea adalah suntikan Rejuran. Suntikan itu tidak tersedia di seluruh dunia dan itu benar-benar membuat kulit cerah.

Namun, suntikan Rejuran itu membutuhkan perawatan rutin dan benar-benar menjaganya sesuai dengan anjuran dokter kulit. Jadi, ini tentunya gak instan. Suntik Rejuran ini selain mahal, juga menyakitkan. Suntikan renjuran ini terbuat dari DNA salmon, namun ternyata belum banyak negara yang menganjurkan untuk memakai bahan itu lho.

“Salah satu suntikan terkenal ini disebut Rejuran, yang terbuat dari DNA salmon. Sayangnya, produk ini tidak disetujui FDA di AS, jadi kamu tidak bisa mendapatkannya di sini. Namun, di Asia, kamu bisa mendapatkannya,” jelas Lily.

3. Sejak kecil sudah dianjurkan untuk ke dokter kulit

Di kesempatan yang sama, Lily juga menjelaskan tentang pola makan dan tidur yang dilakukan orang Korea. Mungkin setiap negara di Asia ini sudah tahu bahwa sejak kecil pun, orang tua menuntut lebih kepada anak-anak mereka. Sehingga mereka tidak punya yang namanya ‘tidur cukup’ dan pola makan teratur. Nah, dari pola makan dan tidur yang tidak sehat itu bisa membuat kulit memburuk.

Namun, beberapa orang Korea punya kulit cerah meski pola tidur dan makan kacau. Ternyata, rahasianya sejak kecil sudah diminta orang tua untuk ke dokter kulit. Hal itu menjadi umum terkhusus bagi orang tua yang finansialnya terbilang mampu.

“Itu sebabnya banyak dari mereka yang memiliki kulit sebening kaca yang bersinar. Ini bukan karena tidurnya karena kita tahu mereka kurang tidur, dan bukan karena pola makannya karena banyak dari mereka yang melakukan diet ketat,” imbuh Lily.

“Dia mengatakan kepada saya bahwa sebagian besar selebritas Korea ini memiliki kulit yang sempurna, sebagian karena hak istimewa juga karena banyak dari mereka memulainya pada usia yang sangat muda karena keluarganya mempunyai uang. Jadi, misalnya, pada usia tiga dan lima tahun, mereka sudah menjadi seperti dokter kulit,” ungkap Lily.

4. Biaya perawatan kulit di Asia sangat terjangkau

Lily juga menjelaskan bahwa biaya perawatan di Asia jauh lebih terjangkau dibandingkan di belahan dunia lain, seperti Amerika Serikat. Jadi, tak heran jika pekerja kantoran Korea dan Jepang mampu melakukan perawatan laser.

“Secara umum, perawatan laser dan kulit jauh lebih terjangkau di Korea dan negara-negara Asia lainnya, dan bahkan Jepang, saya melihat para pekerja datang dengan tanda-tanda seperti laser di kulit mereka, dan itulah sebabnya semua wanita memiliki kulit mulus karena wanita secara rutin melakukan perawatan kulit. mendapatkan laser. Itu seperti hal yang sudah diketahui,” pungkasnya.

Bagi kebanyakan orang, terkhusus di dunia internasional, memiliki kulit sebening kaca seperti selebriti Korea hampir mustahil. Karena harus mengorbankan banyak waktu dan uang.

5. Skincare sepenuhnya tidak bisa membuat wajah sebening kaca

Wonyoung IVE
Wonyoung IVE

Terakhir, Lily menegaskan untuk tidak perlu sedih karena tidak memiliki kulit secerah selebriti Korea, karena mereka mendapatkannya dengan cara yang sulit dan mahal. Semuanya berkat teknologi.

Kulit seseorang tidak akan terlihat cerah jika bukan berkat laser dan perawatan lainnya. Skincare tidak membantu kencantikan mereka sama sekali.

“Perawatan kulit idol KPop dan aktor top Korea tidak realistis untuk semua orang. Jadi, tak perlu berusaha seperti mereka.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *