5 Hal Menarik dari Reborn Rich Episode 2, Jin Do Joon Muda Mengambil Hati Sang Kakek

Reborn Rich

Setelah episode kemarin berakhir pada Yoon Hyun Woo (Song Joong Ki) yang bereinkarnasi ke tubuh seorang remaja bernama Jin Do Joon (Kim Kang Hoon), episode 2 membahas tentang bagaimana Jin Do Joon mengenali karakter keluarganya.

Daripada penasaran, berikut adalah garis besar pada episode 2. Yuk, langsung dicek ulasannya di bawah ini!

Watak asli keluarga Jin
Still cut Reborn Rich (Dok. JTBC)

Dimulai dari Sung Joon (Moon Seung Hyun) yang mencuri barang sang kakek dan “lempar batu sembunyi tangan” saat vas pecah, sikapnya ini sangat ketara saat Sung Joon telah dewasa (Kim Nam Hee). Ayah Do Joon yang merupakan anak keempat, Jin Yoon Ki (Kim Young Jae) tak dianggap anak oleh Jin Yang Cheol (Lee Sung Min) karena ia memilih bergerak di bidang perfilman yang tak menghasilkan apapun. Ibu Do Joon, Lee Hae In (Jung Hye Young) juga tak dianggap menantu karena profesinya artis.

Kakek Do Joon, Jin Yang Cheol, adalah orang yang gak suka basa basi dan hanya menganggap Sung Joon adalah cucunya seorang. Sementara istri Yang Cheol, sayang terhadap semua anak, menantu, dan cucu. Anak pertama Yang Cheol, Jin Young Ki (Yoon Je Moon) adalah sosok yang gak bisa mengambil keputusan, dan selalu tunduk pada sang ayah. Anak kedua Yang Cheol, Jin Dong Ki (Jo Han Chul) justru pandai berbisnis namun ia percaya pada dukun. Anak ketiga, Jin Hwa Young (Kim Shin Rok) memiiki sikap plin plan dan sombong. Meski begitu, ayahnya tetap menyayangi dirinya.

Jin Do Joon pergi menemui orangtuanya saat menjadi Yoon Hyun Woo
Still cut Reborn Rich (Dok. JTBC)

Saat adegan vas pecah, Do Joon pun bergegas keluar dari rumah sang kakek. Menumpang taxi dan menuju ke kedai makanan. Ia teringat orangtuanya saat melihat tahun yang tertulis, yakni 1987. Ia pun melihat ibunya yang sudah meninggal dunia dalam keadaan sehat. Ia pun masuk dan memesan gukbap satu mangkuk.

Ia menangis sejadi-jadinya karena telah melihat ibunya. Selain itu, ia juga melihat ayah dan adiknya. Sambil menangis, ibu tersebut pun diam-diam memberikan hansaplast. Kesenangan ini pun berlalu kala ibu Do Joon datang menjemput.

Di lain kesempatan, ia berusaha untuk mencari tahu siapa jin Do Joon. Begitu mengingatnya, ia yakin tak ada nama Do Joon dalam pohon keluarga Jin. Ia pun sakit kepala.

Jin Do Joon berusaha menarik hati sang kakek
Still cut Reborn Rich (Dok. JTBC)

Dari kejadian pertama kali bertemu dengan Jin Yang Cheol, tampak hubungannya dengan anak keempat, Jin Yoon Ki sekaligus ayah Do Joon sangatlah tidak baik. Hal ini pun membuat dirinya memutar otak bagaimana cara agar sang kakek jatuh hati pada dirinya. Beberapa kejadian yang menyelamatkan sang kakek pun akhirnya menjadi luluh pada Do Joon.

Misalnya, Do Joon menyuruh sang kakek untuk memilih kandidat presiden yang dipastikan kalah. Kemudian saat keberangkatan dari Baghdad dan kembali ke Korea di masa depan ada berita kecelakaan. Do Joon pun bergegas untuk membuat sang kakek tak naik pesawat tersebut. Menyinggung pertanyaan sang kakek yang ditujukan kepadanya tentang apakah udang bisa mengalahkan paus, Do Joon pun menjawab melalui telepon meski yang menerima adalah sekretaris.

Melalui kejadian yang membuat sang kakek selamat, akhirnya keluarga Do Joon pun diterima sebagai keluarga. Sang kakek pun menyuruh menantu pertamanya untuk menyiapkan peralatan makan agar setiap akhir pekan, keluarga Do Joon bisa berkumpul dengannya.

Jin Do Joon minta hadiah pada sang kakek
Still cut Reborn Rich (Dok. JTBC)

Sang kakek tak mau berhutang budi pada Do Joon, akhirnya kakek pun siap mengabulkan setiap permintaan Do Joon. Do Joon meminta sebidang tanah yang ada di propinsi Gyeonggi, Seongnam, Bundang-dong. Sebelumnya kakek bertanya pada dirinya untuk apa memilih tanah yang gak ada gunanya.

Do Joon tetap menginginkannya. Lalu kakek membuat penawaran sendiri bagaimana jika 160.000 meter persegi. Do Joon pun meminta restu agar ia bisa masuk ke Universitas Negeri Seoul, Fakultas Hukum. Hal ini karena keturunan Yang Cheol tak ada latar belakang pendidikan hukum.

Jin Do Joon remaja beralih ke dewasa

Dengan latar tahun 1996, Jin Do Joon tumbuh menjadi dewasa yang diperankan Song Joong Ki. Sesuai dengan janjinya kepada sang kakek, ia pun berhasil mengenyam pendidikan di Fakultas Hukum. Ia menganggap hidupnya bukan sebagai kerasukan,reinkarnasi atau perjalanan waktu melainkan kesempatan.

Still cut Reborn Rich (Dok. JTBC)

Nah, kira-kira seperti apakah kehidupan kampus Do Joon? Bagaimanakah hubungannya dengan sang kakek? Lantas, gimana nasib Sung Joon jika sang kakek jatuh hati pada Do Joon? Jangan lupa saksikan kelanjutan Reborn Rich episode 3 di JTBC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *