Kuliner dari Korea Selatan rasanya tak pernah sepi peminat. Mulai dari makanan manis, asin hingga pedas, semua punya penggamar tersendiri. Nah di Korea Sealatan sendiri, makanan pedas menjadi salah satu daya tarik dari keragaman kulinernya.
Buat para pecinta drama korea, pasti sudah tak asing lagi bukan, dengan adegan para karakter yang kepedasan menyantap sajian menu berwarna merah membara. Meski pedas, rasanya yang nikmat mampu bikin siapapun yang mencicipinya jadi ketagihan dan sulit untuk berhenti makan.
Makanan Korea Terpedas yang Wajib Dicoba

Faktanya, ada beberapa makanan korea yang level kepedasannya bisa bikin lidah terbakar, lho. Mengutip dari berbagai sumber, ini dia beberapa makanan korea terpedas yang wajib kamu coba.
5. Jjampong
Di tingkatan ke lima, ada makanan korea terpedas bernama Jjampong. Buat yang belum tahu, Jjampong ini merupakan mie kuah yang dimasak berbarengan dengan aneka seafood seperti kerang, udang hingga abalone.
Sekalia lihat, kamu pasti langsung tahu bahwa Jjampong punya cita rasa pedas yang menggigit. Terutama dari kuahnya yang berwarna merah menyala.
Bukan tanpa alasan, kuah Jjampong sendiri terbuat dari kombinasi 4 cabai yang berbeda, yakni cabai Korea, Tiongkok, Vietnam dan juga India. Sekali suap, siap-siap merasakan pedas yang tak pernah kamu temukan sebelumnya.
4. Nakji Bokkeum
Berikutnya ada Nakji Bokkeum yang menjadi makanan korea terpedas yang bisa bikin lidahmu terbakar. Nakji Bokkeum merupakan gurita segar yang telah dipotong-potong dan dimasak dengan bumbu pedas.
Nakji Bokkeum juga dimasak dengan beberapa potongan kubis, wortel hingga daun bawang. Meski rasanya pedas, namun rasa gurih yang pas bikin siapapun ketagihan ketika mencicipinya.
Makin mantap bila kamu mencoba Nakji Bokkeum saat hangat dan ditambah dengan nasi putih.
3. Agwi Jjim
Hidangan korea yang satu ini mungkin tak cukup populer. Meski begitu, keberadaan Agwi Jjim masuk ke dalam salah satu makanan korea terpedas lho.
Agwi Jjim merupakan makanan Korea yang terbuat dari ikan monkfish yang direbus bersama dengan bumbu cabai merah, kecap asin serta bawang putih.
Ikan ini direbus cukup lama hingga menghasilkan kuahnya meresap ke daging ikan. Agwi Jjim ini juga dimasak bersamaan dengan tauge dan sayur pelengkap lainnya. Tekstur daging ikan yang lembut berbumbu pedas bikin Agwi Jjim cukup diminati.
2. Abiko Curry
Makanan terpedas korea berikutnya datang dari Abiko Curry. Menu yang satu ini punya tingkat kepedasan yang bisa bikin kamu mengusap keringat di kepala berkali-kali.
Abiko Curry ini dimasak dengan saus kari asal Osaka selama 100 jam lamanya lho! Rasa pedas dari berbagai rempah tak akan membuat kamu kecewa.
Beberapa sumber bahkan menyebut bahwa sesendok Abiko Curry bisa bikin kita terbatuk dan meringis kepedasan lho. Saking pedasnya, kamu bisa kelimpungan mencari makanan apapun untuk meredakan pedas dari Abiko Curry.
1. Onnuriye Donkatsu
Tibalah kita di urutan pertama. Makanan korea terpedas rupanya dipegang oleh Onnuriye Donkatsu. Saking pedasnya banyak yang melabeli makanan ini sebagai ‘Donkatsu Kematian’.
Onnuriye Donkatsu ini merupakan potongan daging babi yang disiram dengan dengan saus merah pedas kental yang terbuat dari campuran remah Asia. Cabai yang digunakan untuk saus ini diklaim sebagai cabai terpedas di dunia lho.
Buat yang tak suka pedas, sepertinya jangan coba-coba. Sebab sesendok Onnuriye Donkatsu bisa bikin lidah dan perut langsung terasa panas.
Nah itu dia deretan makanan korea terpedas yang wajib dicoba untuk para pecinta pedas. Rasa pedas memang terkadang bikin nafsu makan bertambah, namun tetap hati-hati, ya. Jangan berlebihan supaya tak mengalami sakit perut atau lain sebagainya.
