5 Metode Diet Intermittent Fasting, Jungkook BTS Berhasil Puasa 20 Jam

Diet Intermittent Fasting

Ternyata, ada banyak artis yang melakukan diet intermittent, salah satunya Jungkook BTS. Diet intermittent ini mampu menurunkan berat badan tanpa merasa sakit. Pasalnya, jenis intermittent ini bisa meningkatkan metabolisme tubuh bahkan kabarnya bisa memperpanjang usia.

Diet intermittent ini fokus kepada mengatur pola makan dengan berpuasa beberapa jam. Jadi, bukan masalah jenis makanannya, tapi membatasi waktu makan. Jungkook BTS berhasil melakukan hal ini lho. Nah, berikut jenis-jenis waktu untuk diet intermittent.

1. Puasa 20:4

Metode puasa 20:4 adalah metode yang dilakukan oleh Jungkook BTS. Hal itu diceritakan saat menjadi bintang tamu di YouTube grupnya dan dipandu oleh Suga, Suchiwita: Ep 15 Suga with Jungkook. Metode ini meminta kamu untuk puasa 20 jam dan makan 4 jam.

“Ya, ternyata itu baik untuk kesehatanmu. Saya mencari info tentang diet dan mempelajari semua yang perlu diketahui tentang puasa intermiten. Saya pikir itu akan baik untuk saya,” kata Jungkook BTS dalam acara Suchiwita: EP 15 Suga with Jungkook.

“Saya melakukan 20:4. Aku tidak melakukannya secara obsesif. Ini tidak terlalu membuat stres jika Anda hanya menganggapnya makan satu atau dua kali sehari,” tambahnya.

2. Puasa 12 jam sehari

Puasa 12 jam ini tak jauh berbeda dengan puasa yang dilakukan setiap bulan Ramadan. Di berbagai studi menjelaskan bahwa puasa sekitar 10 – 16 jam bisa mengubah lemak cadangan menjadi energi.

Metode puasa ini, kamu bisa puasa selama 12 jam dan makan seperti biasanya.

3. Puasa 5:2

Puasa 5:2 artinya puasa 2 hari dalam satu minggu. Metode ini menganjurkan untuk mengonsumsi makanan sehat dengan porsi standr selama 5 hari dan menghabiskan kalori selama dua hari dengan berpuasa.

Selama dua hari puasa, wanita bisa mengonsumsi sebanyak 600 kalori, sedangkan wanita 500 kalori.

4. Puasa 24 jam selama satu minggu

Puasa 24 jam selama seminggu ini artinya berpuasa selama satu atau dua hari dalam satu minggu. Metode ini juga disebut eat-to-eat. Wajib diketahui, bahwa selama melakukan metode ini, kamu harus berpuasa selama 24 jam tapi bisa minum teh, air, atau minuman bebas kalori.

Puasa 24 jam ini salah satu metode yang tersulit dan itu bisa membuat kamu kelelahan. Jadi, mungkin pilih metode lainnya.

5. Puasa 16:8

Puasa 16: 8 adalah puasa 16 jam sehari dan waktu makan sekitar 8 jam. Laki-laki biasanya sanggup lebih 16 jam, sedangkan wanita bisa selama 14 jam. Cara ini bisa nyaman di tubuhmu jika sudah melakukan puasa 12 jam.

Nah, orang yang melakukan metode ini bisanya berhenti makan ketika sudah pukul 20.00 dan tidak sarapan esok paginya.

Mana yang kira-kira bikin kamu nyaman?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *