6 Rekomendasi Pulau Tercantik di Korea Selatan, Gak Kalah Indah dari Jeju!

Rekomendasi Pulau Tercantik di Korea Selatan

Jeju merupakan salah satu Pulau tercantik yang ada di Korea Selatan. Tak heran jika keindahan Pulau Jeju ini kerap kali menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan. Akan tetapi, kamu perlu tahu nih bahwa Korea Selatan tak cuma punya Pulau Jeju saja, lho.

Namun ada pula beberapa Pulau di Korea yang keindahannya bikin siapa saja takjub ketika melihatnya. Tunggu apalagi, yuk kita langsung bahas Pulau-pulau tercantik yang ada di Korea. Siapa tahu, Pulau yang disebutkan di sini bisa jadi rekomendasi destinasi wisata saat kamu berlibur di Korea.

1. Nami Island

Selain Pulau Jeju, salah satu Pulau yang terkenal di Korea adalah Nami. Nami Island dikenal akan nuansanya yang magical dan romantis.

Tak heran jika kemudian ada banyak sekali judul drama Korea yang memilih Nami Island sebagai lokasi syuting. Selain suasananya yang asri, di Nami Island kamu juga bisa menemukan banyak sekali kafe cantik hingga jalan-jalan sekitar pulau dengan menggunakan sepeda.

2. Udo

Rekomendasi Pulau cantik di Korea berikutnya adalah Udo. Masih berada di sekitar kawasan Jeju, Pulau Udo ini terkenal akan pemandangan lautnya yang memanjakan mata.

Pulau Udo ini memiliki keindahan alam yang bikin kita takjub. Bunga-bunga cantik bermekaran dengan bebas di Pulau ini. Fakta menariknya, Pulau Udo ini bila dilihat dari atas, datarannya terlihat seperti seekor sapi yang sedang berbaring.

3. Hongdo

Ada lagi Pulau Hongdo yang juga jadi destinasi favorit wisatawan ketika berkunjung ke Korea. Berada di Provinsi Jeolla Selatan, Pulau Hongdo ini punya arti Pulau Merah. Hal itu karena ketika matahari terbenam, pantulan cahaya sunsetnya berwarna jingga kemerahan.

Meski jadi favorit wisatawan, bila berkunjung ke Pulau Hongdo, kamu tidak boleh sembarangan pergi menjelajah beberapa tempat. Amannya, kamu lebih baik menikmati keindahan laut dan pantai yang menyuguhkan visual bak lukisan.

4. Ganghwado

Kalau cari Pulau yang tak terlalu jauh dari Seoul, kamu bisa coba sambangi Pulau Ganghwado. Pulau ini memiliki luas sekitar 304 km persegi dengan jumlah populasi sekitar 60 ribu jiwa.

Menariknya, ada banyak sekali festival yang diadakan di Ganghwado. Salah satu festival yang cukup terkenal adalah Goryeo Azalea.

Festival ini biasanya diadakan sekitar bulan April dengan tema kue beras dan kelopak bunga. Tentu momen yang jarang terjadi ini harus kamu rasakan ya bila berkunjung ke Ganghwado.

5. Cheongsando

Pulau tercantik di Korea berikutnya adalah Cheongsando. Dengan suasana asri khas pedesaan, Cheongsando jadi destinasi wisata paling oke bila kamu yang mencari ketenangan.

Ada banyak sekali bunga-bunga bermekaran di perbukitan. Menariknya, Pemerintah memang sudah lama merancang Cheongsando sebagai kawasan wisata alam. Cheongsando dijadikan sebagai bagian dari taman Nasional Marine Archipelago.

6. Oryukdo

Selanjutnya ada pulau cantik bernama Oryukdo. Berada di kawasan Pantai Selatan Busan, Oryukdo ini punya pemandangan pantai yang eksotis.

Oryukdo ini merupakan sisi lain dari Busan. Lebih tenang dan asri. Salah satu tempat yang cukup populer di pulau ini adalah ada Oryukdo Skywalk. Banyak wisatawan yang sengaja datang ke Oryukdo untuk berfoto di jembatan ikonik ini.

Ada juga jembatan kaca yang di bawahnya mengarah langsung ke laut lepas yang biru. Gimana, kamu berani mencobanya gak, nih?

Nah itu dia deretan pulau paling cantik yang ada di Korea Selatan selain Pulau Jeju. Pulau-pulau di Korea masih terasa nuansa tradisional dan keasriannya. Cocok banget buat kamu yang memang ingin liburan ke tempat yang suasananya tenang dan tidak terlalu padat turis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *