6 Tempat Wisata Korea Selatan Jadi Lokasi Syuting Drama Lovely Runner, Bisa Lihat Rumah Sunjae!

Tempat Wisata Korea Selatan Jadi Lokasi Syuting Drama Lovely Runner

Siapa yang sekarang ini lagi ngikutin Drama Korea Lovely Runner? Drama yang mengisahkan tentang kisah cinta Im Sol (Kim Hye Yoon) dan Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok) ini selalu sukses bikin penonton ngerasain butterfly era, ya. Selain chemistry keduanya yang cucok abis, lokasi syuting drama Lovely Runner ini cukup ikonik.

Lokasinya berada di beberapa tempat wisata yang cocok banget nih buat kamu kunjungi saat berlibur di Korea Selatan.

Rekomendasi Tempat Wisata di Korea Selatan yang Jadi Lokasi Syuting Drama Lovely Runner

Lokasi Syuting Drama Lovely Runner
Lokasi Syuting Drama Lovely Runner

Kalau kamu lagi berada di Korea Selatan, jangan sampai lewatkan beberapa tempat wisata yang jadi tempat syuting drama Lovely Runner berikut ini, ya.

1. Mongted Cafe

Ketika Im Sol kembali ke masa sekolah, kita akan melihat banyak scene yang memperlihatkan bahwa rumah Im Sol merupakan bangunan 4 lantai dengan lantai satu yang merupakan toko rental DVD.

Nah rupanya, rumah Im Sol ini bisa kamu kunjungi dengan bebas karena di dunia nyata, tempat ini adalah kafe lho. Namanya adalah Mongted Cafe yang berlokasi di jalan 14 Hwaseomun-ro, 48 Beongil, Paldal-gu, Suwon-si, Gyeonggi-do.

Bisa bayangin kan, gimana serunya ngopi cantik dengan view rumah Ryu Sun Jae yang berada tepat di depan bangunan kafe. Kamu bisa berfoto di depan bangunan rumah Sun Jae namun tak boleh masuk ke dalam, ya!

2. Hangang Bridge

Salah satu tempat wisata yang cukup ikonik dan jadi lokasi syuting Lovely Runner berikutnya adalah Hangang Bridge. Yaps, Hangang Bridge atau Jembatan Hangang ini muncul di episode pertama dimana Im Sol dan Sun Jae bertemu.

Kamu bisa nih jalan-jalan di sekitaran taman Hangang Bridge sambil menyewa sepeda atau sekedar berkeliling menikmati suasana sekitar. Lokasinya yang estetik dan ikonik, wajib banget dikunjungi bila sedang di Korea Selatan.

3. Dongdaemun Design Plaza

Berikutnya ada Dongdaemun Design Plaza. Scene ketika Im Sol yang masih menggunakan kursi roda dan datang ke konser band Eclipse tentu cukup membekas.

Rupanya, lokasi konser tersebut diambil di Dongdaemun Design Plaza. Biasanya, bangunan ikonik ini menjadi tempat pameran, peragaan busana atau acara lainnya.

Kalau mau lihat-lihat, Dongdaemun Design Plaza dibuka gratis. Namun bila ada acara, tentu mungkin kamu perlu membayar untuk tiket masuknya.

4. Banghwasuryujeong

Inget gak, scene ketika Im Sol belajar sepeda di malam hari dan tiba-tiba Sun Jae datang dan membantunya? Rupanya, pengambilan adegan ini dilakukan di tempat bernama Banghwasuryujeong.

Lokasinya di tebing tinggi yang dekat dengan Gerbang Suwonseong Hwahongmun bagian timur. Kalau kamu suka jalan-jalan santai di taman atau piknik dengan suasana alami, bisa coba datang Banghwasuryujeong yang beralamat di 190 Yeonmu-dong, Jangan-gu, Suwon-si, Gyeonggi-do.

5. Hwahongmun Gate

Masih ingatkah kamu momen ketika Sun Jae mengakui perasaannya pada Im Sol? Yaps, adegan ini rupanya diambil di tempat wisata bernama Hwahongmun Gate.

Saksi bisu momen mendebarkan itu merupakan sebuah gerbang yang terbentang melintasi sungai. Ada 7 gerbang serupa di tempat ini.

Kalau kamu mau datang, bisa coba berkunjung ke 419 Buksu-dong, Paldal-gu, Suwon-si, Gyeonggi do. Suasanya masih terasa asri walaupun tempatnya tak berada di perbukitan lho.

6. Soegojip

Tahukan bahwa ayahnya Sun Jae yakni Ryu Geun Deok mengelola restoran daging sapi? Rupanya, restoran tersebut bukanlah set buatan lho.

Melainkan memang restoran daging sapi panggang betulan yang bernama Soegojip. Lokasinya ada di 141-2 Insa-dong, Jongno-gu, Seoul. Bisa coba mampir, siapa tahu ketagihan dengan sajian kuliner daging sapi dari Soegojip.

Nah itu dia deretan lokasi wisata yang menjadi tempat syuting drama Lovely Runner. Jadi, kamu tertarik mengunjungi yang mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *