6 Tempat Wisata Terbaik di Korea Selatan untuk Liburan Musim Semi, Estetik Banget!

Tempat Wisata Terbaik di Korea Selatan untuk Liburan Musim Semi

Saat musim semi tiba, banyak wisatawan dari berbagai belahan dunia yang menjadikan Korea Selatan sebagai destinasi liburan. Di momen ini, tentunya kita sebagai wisatawan ingin melihat secara langsung bagaimana cantiknya jalanan Korea Selatan yang dipenuhi dengan bunga cherry blossom. Dengan suhu udara yang tak terlalu panas dan juga tak terlalu dingin, jalan-jalan menikmati pemandangan di setiap sudut Korea Selatan akan jauh lebih menyenangkan.

Nah, buat kamu yang punya rencana untuk menghabiskan waktu liburan musim semi di Korea Selatan, LapakKorea punya rekomendasi tempat yang bagus dan estetik untuk kamu kunjungi. Yuk langsung simak ulasannya berikut ini.

1. Yeojwacheon Stream

Kalau mau mendapatkan pengalaman terbaik melihat cantiknya bunga cherry blossom bermekaran di Korea Selatan, kamu wajib banget mendatangi Yeojwacheon Stream.

Berlokasi di daerah Jinhae, Yeojwacheon Stream ini merupakan tempat yang biasanya mengadakan festival musim semi. Untuk sampai ke Distrik Jinhae, kamu perlu naik kereta selama 4 jam dari Seoul.

Meski cukup jauh, namun indahnya bunga cherry blossom di sepanjang jalan akan mengobati rasa lelahmu. Dan yang seru, masuk ke kawasan Yeojwacheon Stream ini gratis lho.

2. Seoul Forest

Rekomendasi tempat wisata terbaik untuk menikmati bunga cherry blossom di Korea adalah Seoul Forest. Hutan kota yang luasnya lebih dari 595 ribu meter persegi ini akan didominasi dengan warna pink di kala musim semi.

Pas banget nih buat kamu yang ingin hemat budget berlibur di Korea. Sebab masuk ke Seoul Forest ini tanpa pungutan biaya alias gratis! Udah suasananya yang estetik, cantik, rasanya setiap sudut foto bakal terlihat instagramable, deh!

3. Yeouido Hangang Park

Ada lagi nih tempat terbaik yang wajib kamu kunjungi saat sedang musim semi di Korea adalah Yeouido Hangang Park.

Berada di Pulau Yeouido, di kawasan ini kamu bisa menikmati indahnya pemandangan asri dengan beratapkan bunga-bunga indah berwarna merah muda. Bunga cherry blossom membentang indah di sepanjang jalan berjarak 6km.

4. Changgyeonggung Palace

Kalau mau yang merasakan nuansa tradisional Korea di tengah musim semi, bisa coba datang ke Changgyeonggung Palace. Istana Kerajaan yang berada di Seoul ini punya banyak bunga cherry blossom yang bermekaran indah. Saran biar hasil foto kamu lebih estetik, bisa coba sewa hanbok agar nuansa ala drakor era kerajaan jadi lebih terasa.

5. Songpa Naru Park (Seokchonhosu Lake)

Rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat musim semi di Korea adalah Seokchonhosu Lake atau Songpa Naru Park. Lokasi danau ini mengelilingi Lotte World.

Suasana cantiknya bunga cherry blossom yang bermekaran di musim semi akan semakin terasa. Mengingat ada lebih dari 1000 pohon cherry blossom yang memenuhi taman Seokchonhosu Lake ini.

Mau siang atau malam hari, Seokchonhosu Lake ini rasanya tak boleh kamu lewatkan saat liburan di Negeri Gingseng.

6. Jalan Simni Kuil Ssangyesa

Berikutnya ada Jalan Simni Kuil Ssangyesa. Sepanjang 6km, kamu akan disuguhkan dengan suasana estetik dari bunga cherry blossom yang bermekaran indah.

Kamu akan langsung dibuat jatuh cinta dengan suasana indah yang tak akan pernah kamu temui di tempat lain. Sebab, sejauh mata memandang, semua pepohonan berwarna merah muda bak gulali. Saking luasnya, kamu mungkin seolah tidak bisa melihat ujung dari pohon cherry blossom yang bermekaran.

Nah itu dia deretan rekomendasi tempat wisata terbaik di Korea Selatan untuk menikmati indahnya bunga cherry blossom di musim semi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *