Bantah Ocehan DSP Agensi APRIL, Pengacara Hyunjoo Ungkap Kronologi dari Temuan Polisi

Artikel ini, sepenuhnya diterjemahkan dari media Naver.

Setelah polisi menyatakan bahwa member APRIL merisak Hyunjoo dan adiknya dibebaskan dari tuduhan pencemaran nama baik, DSP merilis tanggapan baru dan langsung dibantah oleh pengacara hukum Hyunjoo. Simak selengkapnya!

Hasil akhir (Semoga tidak ada drama-drama lagi)

Setelah DSP Media merilis pernyataan sebagai tanggapan atas pembebasan saudara mantan anggota APRIL, Hyunjoo dari tuduhan pencemaran nama baik, perwakilan hukum Hyunjoo merilis tanggapan mereka sendiri atas pernyataan DSP Media.

Pada 23 Juni, terungkap bahwa polisi telah membebaskan saudara laki-laki Hyunjoo dari tuduhan pencemaran nama baik. DSP Media telah mengajukan gugatan pencemaran nama baik setelah dia memposting secara online bahwa Hyunjoo telah diintimidasi oleh teman satu bandnya ketika dia menjadi bagian dari APRIL.

Dalam laporan tentang keputusan polisi untuk membebaskannya, media menyatakan bahwa polisi telah mengkonfirmasi bahwa Hyunjoo telah diganggu oleh kelompok tersebut.

DSP Media merilis pernyataan yang menyangkal bahwa polisi telah mengkonfirmasi hal ini dan mengatakan bahwa saudara tersebut telah dibebaskan hanya karena dia tidak berniat memfitnah APRIL dan percaya bahwa apa yang dia tulis adalah kebenaran.

Pada 24 Juni, perwakilan hukum Hyunjoo merilis pernyataan mereka sendiri yang menentang penolakan DSP Media atas detail seputar keputusan polisi. Mereka menyatakan, “Kami meminta [DSP Media] untuk tidak menyebarkan informasi yang tidak pasti untuk menabur kesalahpahaman di antara masyarakat. Polisi dengan jelas menyatakan pendapat mereka tentang apakah yang ditulis oleh saudara laki-laki Lee Hyunjoo itu salah atau tidak.”

Sumber: Naver

Dalam pernyataan mereka, para pengacara juga mengungkapkan bagian dari laporan tertulis polisi tentang keputusan mereka. Dua bagian yang diungkap membahas dua aspek pencemaran nama baik: apakah ada niat jahat dan apakah informasi itu diketahui palsu.

Di bagian “apakah informasi itu diketahui palsu”, tertulis, “Sebagai adik dari mantan anggota APRIL Lee Hyunjoo, memang benar bahwa terdakwa telah mendengar langsung darinya tentang insiden yang dijelaskan. Mengenai masalah bullying APRIL, memang benar bahwa Lee Hyunjoo menderita karena bullying di dalam grup dan memang ada insiden seperti insiden tumbler dan insiden sepatu selama dia berada di APRIL.”

Laporan itu melanjutkan, “Karena penuduh juga telah mengakui bahwa insiden ini ada, kami telah menentukan bahwa apa yang ditulis oleh terdakwa tidak jauh berbeda dari apa yang sebenarnya terjadi selama masa Lee Hyunjoo di APRIL. Oleh karena itu, kami tidak dapat mengatakan bahwa ini adalah kasus penyebaran informasi palsu.”

Sumber: Naver

Di bagian “niat jahat”, polisi menulis bahwa mereka tidak dapat mengatakan bahwa ini adalah kasus menyembunyikan niat jahat karena terdakwa telah menulis tentang tuduhan intimidasi yang telah muncul di antara publik sebelum jabatannya, dia tidak menambahkan apa pun. informasi baru atau menggambarkan insiden dengan detail yang tidak tepat, dan masalah APRIL sudah menjadi salah satu perhatian publik.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *