Bikin Terkikis Sedih, 9 Fakta Jungkook yang Hatinya Pernah Dipenuhi Rasa Khawatir

Uhh sayang, hwaiting!

Sumber: Channel-K

Setiap idol memang memiliki kesulitan sendiri pada saat awal debut, begitu juga dengan Jungkook. Banyak perasaan-perasaan yang membuat dia khawatir. Perasaan khawatir ini timbul pada saat dia merasa tidak lebih baik dari orang lain, hingga membuatnya terpuruk.

Perasaan apa saja yang dialami Jungkook sebelum terkenal? Yuk, cek 9 fakta tentang Jungkook yang bikin hati ARMY terkikis sedih di bawah ini.

1. Hampir gak debut bersama ke group boy band BTS

Sumber: The Live Mirror

Jika dipanggung Jungkook terlihat pemberani dan energik, ternyata di kehidupan nyata Jungkook sangat pemalu dan sulit percaya diri. Perasaan malu inilah, awalnya membuat agensi Big Hit Entertainment sulit percaya jika Jungkook mampu tampil di panggung.

“Sebenarnya, selama masa trainee-nya, saat Jungkook diminta bernyanyi ternyata dia tidak bisa karena malu. Ia hanya memutar tubuhnya selama 15 menit” ungkap Bang Si Hyuk yang dikutip dari Koreaboo.

2. Khawatir akan hyung-nya

BTS's Jungkook Talks About A Time When He Surprised The Members By Suddenly  Crying | Soompi
Sumber: Soompi

Di momen pertemuan bersama anggota BTS dan Bang Si Hyuk, RM menyadari ada hal yang janggal ketika melihat Jungkook menangis. Sehingga, RM membuka pembahasan terkait kesulitan yang dialami masing-masing anggota. Di pertemuan itu akhirnya Jungkook terbuka, bahwa ia khawatir tentang hyung-nya. Jungkook sedih melihat hyung-nya berjuang sendiri dalam berbagai hal.

Baca juga: https://lapakkorea.com/beraksi-lagi-netizen-korea-ungkap-alasan-penolakan-nama-asli-bts-digunakan-di-drama-youth/

3. Pernah merasa kesepian ketika pindah ke Seol

Pada acara Give Me A Meal JTBC, Jungkook memberi tahu kepada Kang Ho Dong bahwa dia kesulitan membuka diri dengan orang lain karena pertama kalinya pindah ke Seol. Kesulitan ini, akhirnya membuat Jungkook bingung bermain bersama siapa dan pergi ke mana.

Sekarang, gak bingung lagi kan oppa?

4. Pernah gak punya teman

Jungkook sulit terbuka kepada orang lain, karena ia pindah ke Seol saat usia muda. Jungkook pindah tanpa ada teman dan keluarganya. Kesulitan Jungkook saat awal ke seol sudah paket lengkap, ia sulit terbuka, tidak punya teman hingga akhirnya kesepian.

Hmm, maunya ada ARMY ya di sisi Jungkook saat berjuang menjadi bintang idol. Eh, tapi sulit juga sih mencari teman di saat kita awal-awal berjuang meniti karier. Orang-orang entah hilang ke mana gitu, bingung juga.

5. Terkadang Jungkook merasa sedang memakai topeng saat di depan orang banyak

Saat di acara Let’s Eat Dinner Together, Jungkook berbincang-bincang dengan Kang Ho Dong. Di acara ini, Jungkook mengungkapkan rasa khawatirnya. Dia mengungkapkan secara lugas, bahwa terkadang ia seperti sedang memakai topeng saat bertemu orang lain. Artinya, ada identitas orang lain yang sedang digunakan oleh Jungkook. Hal ini, membuat Jungkook merasa tidak tulus terhadap orang lain.

Saat pindah ke Seol, Jungkook berusaha mendekatkan diri ke orang lain dan melakukan segala cara supaya banyak orang menyukainya. Saat melakukan pendekatan ini, Jungkook merasa sedang menggunakan topeng.

Wajar sih, namanya juga sedang pendekatan ya kan ARMY?

Baca juga: https://lapakkorea.com/fakta-pemeran-drama-youth-bts-universe-daebak-semua-jago-akting-lho/

6. Tertutup dengan perasaannya, tapi tetap berjuang untuk keluarga terutama Hyungnya

소우주 | mikrokosmos — 39.) “Don't cry.” ; jeon jungkook

Meskipun sulit mengungkapkan perasaannya, Jungkook tetap menaruh rasa peduli pada hyungnya dengan menunjukkannya dengan tindakan. Jungkook berusaha untuk tidak membuat hyungnya khawatir, akan perjalanan kariernya sebagai idol.

7. Gampang banget nangis apalagi diminta untuk berbicara di depan publik

SBS Star] VIDEO: BTS JUNGKOOK Cries After Reading His Letter to Fans
Sumber: SBS

Beberapa kali, member BTS sering menyampaikan sepatah dua kata untuk acara tertentu. Pada saat giliran Jungkook berbicara, ia menangis dan sulit mengendalikan perasaannya. Hal ini membuat, ungkapan Jungkook yang sedih semakin sedih, yang lucu malah sedih karena dia nangis.

Cup-cup, tenang dan tarik nafas ya oppa.

8. Berjuang tanpa batas hingga menyembunyikan kelelahannya

Sumber: Kstartlive

Saat tur Wings, Jungkook kedapatan hampir pingsan. saat acara ini, dia bahkan tetap menyalahkan dirinya karena terlalu melebih-lebihkan kemampuannya. RM sendiri juga menyadari, bahwa Jungkook tidak pernah menunjukkan rasa kelelahannya sehingga ketika hampir pingsan itu sangat mengejutkan.

Hal ini, dikarenakan rasa khawatir Jungkook terlalu tinggi. Selain khawatir kepada hyungnya, diri sendiri, ia juga khawatir ke member BTS lainnya jiga ia membuat kegagalan secuil apapun itu.

9. Anggota BTS yang paling manis kepada penggemar

Sumber: Kpopmap

Melihat ke-8 fakta di atas, Jungkook sebenarnya memiliki kepribadian yang sangat baik. Rasa khawatir itu manusiawi, dan Jungkook mengatasinya dengan baik hingga ia terkenal di berbagai negara.

Kepribadiannya yang telus bersinar secara sempurna, ketika menyapa penggemar. Bahkan, saat melihat penggemar sedih ataupun menangis di depannya, ia selalu menghiburnya dengan senyumannya yang memukau. Duh, baper lho.

Nah, itulah 9 fakta tentang Jungkook. Rasa khawatirnya mungkin bisa bikin hati penggemar terkikis sedih, namun melihat keberhasilannya yang sekarang bisa menjadi bukti kuat bahwa Jungkook itu luar biasa. Ia mampu mengatasi perasaannya yang tertutup dan mencoba memberanikan diri.

Daebak oppa! Semangat terus hingga titik darah penghabisan dan jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

4 thoughts on “Bikin Terkikis Sedih, 9 Fakta Jungkook yang Hatinya Pernah Dipenuhi Rasa Khawatir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *