Daftar Promotor Konser K-Pop di Indonesia, Banyak yang Mengecewakan

KPop

Di beberapa tahun mendatang, industri hiburan Korea Selatan akan menggencarkan konser grup KPop di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Di tahun 2022 ini, sudah banyak grup atau idol KPop yang melakukan konser di Indonesia seperti SEVENTEEN, Super Junior, NCT Dream, NCT 127, Secret Number, B.I, dll.

Suksesnya acara konser KPop di Indonesia tentunya harus ditangani oleh tim profesional yang siap menjadi promotor. Di Indonesia, ada banyak promotor konser KPop lho. Siapa saja? Yuk, cek selengkapnya di bawah ini!

PT Coution Live Indonesia x Red Angel Korea

Pada 10 – 12 November mendatang, sederet idol KPop juga akan mengisi acara konser yang bertajuk LET’S LOVE INDONESIA – WE ALL ARE ONE K-POP CONCERT. Acara ini ditangani oleh PT Coution Live Indonesia x Red Angel Korea.

Konser ini merupakan konser donasi K-Pop untuk membantu korban perang di Ukraina, dan hasil dari streaming online juga akan disumbangkan untuk pengobatan gratis dan proyek pendidikan gratis di Indonesia.

Secara streaming, konser tersebut akan disiarkan secara langsung di 132 negara di mana dijadwalkan akan dibuka selama 10 hari sebelum acara.

Sementara itu, harga tiket konser KPop ini dimulai dari Brown (seating) Rp 340,000,-, Blue (festival) Rp 400,000,-, Pink (seating) Rp 760,000,-, Yellow (seating) Rp 1,000,000,-, Violet (seating) Rp 1,200,000,-, Green (seating) Rp 1,500,000,-, Red (seating) Rp 1,950,000,-.

Line up idol KPop yang telah dikonfirmasi hadir adalah BamBam GOT7, Youngjae GOT7, Oh My Girl, ASTRO, SF9, Chen EXO, PENTAGON, CIX, NMIX, dll.

Karena tujuannya membantu korban perang dan disumbangkan untuk pendidikan gratis Indonesia, semoga pihak promotor teliti dengan tiket palsu dan mempersiapkan acara dengan baik ya.

PT Cana Global Media dan NK Mulsan Co., Ltd (Korea

PT Cana Global Media dan NK Mulsan Co., Ltd, pernah menggelar konser musik yang bertajuk Super K-pop Festival Indonesia 2019. Acara tersebut mendatangkan Kyuhyun Super Junior, NU’EST, Red Velvet, THE BOYZ, Apink, dan Tiffany Young.

Sayangnya, jejak promotor PT Cana Global Media dan NK Mulsan Co.,LTD ini tidak baik bagi penggemar KPop. Pasalnya, harga tiket tidak sesuai dengan harga awal. Tiket konser didiskon menjadi 50% saat mendekati acara konser. Sialnya, harga tiket yang didiskon tersebut berdampak kepada pemegang tiket berkatekori early buyer, mereka tidak lagi mendapatkan keuntungan yang seharusnya diterima.

Tak hanya itu, konser tersebut juga berlangsung tidak tepat waktu atau tidak sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Pintu masuk ditutup, padahal grup NU’EST sudah tampil.

PT. Dyandra Global Edutaiment

Konser NCT 127 akan ditangani oleh PT. Dyandra Global Edutaiment. Acara konser tersebut akan digelar pada 4-5 November 2022 di ICE BSD.

AplleWood

AppleWood menjadi promotor untuk konser perdana TXT di Jakarta. Acara konser yang bertajuk TXT ACT: LOVE SICK in Jakarta ini, akan digelar 12 Oktober 2022 di Indonesia Convetion Exhibition.

Mecimapro

Bagi para KPopers senior, pasti sudah tahu promotor Mecimapro. Yups, Mecimapro menjadi salah satu promotor yang paling banyak menangani konser atau fan meeting idol KPop.

Sayangnya, jejak Mecimapro ini juga tak bagus di mata para KPopers. Sejak Mecimapro menangani acara, selalu mengecewakan fans KPop. Salah satu acara konser yang paling diingat adalah ketika Mecimapro menangani konser BIGBANG 2015 World Tour (Made) in Jakarta.

Fans KPop kecewa karena area VIP penuh dengan penonton, padahal area tersebut dibatasi penjualan tiketnya. Penonton yang VIP juga sempat menyerbu Mecimapro karena ada puluhan orang yang dibiarkan masuk, tanpa memiliki tiket. Mecimapro sempat minta maaf dan tidak menghujat mereka di media sosial.

Bukan hanya BIGBANG saja, baru-baru ini Mecimapro juga menjadi promotor untuk acara konser Super Junior dan SEVENTEEN. Kedua acara konser tersebut juga mengecewakan penonton.

Hingga saat ini, Mecimapro memilih untuk tetap menonaktifkan fitur kolom komentar akun Instagram.

Lumina Entertainment

Lumina Entertainment menjadi salah satu promotor yang menggelar acara konser atau pun fan meeting idol KPop. Sayangnya, jejak Lumina Entertainment ini saat menggelar acara tidak begitu bagus.

Mengingat kejadian Cha Eun Woo ASTRO yang mengadakan fan meeting yang bertajuk ‘2022 Just One 10 Minuter – Starry Caravan’, banyak kejadian yang sangat dibenci para penggemar. Salah satunya Lumina Entertainment secara mendadak mengubah keuntungan dari pembelian tiket.

Tiket termahal awalnya dijual Rp2,7 juta untuk kategori Lumos, seminggu sebelum fan meeting digelar, ada perubahan benefit untuk pemegang harga tiket. Benefit Hi Bye dan lanyard yang seharusnya hanya diberikan kepada pemegang tiket Lumos, akhirnya juga diberikan kepada pemegang tiket Royal dan Centrum yang hanya membayar tiket sebesar Rp2,1 juta dan Rp1,8 juta.

Detik Event

Beberapa media Indonesia juga ternyata menjadi promotor untuk festival musik yang mendatangkan grup KPop. Saat NCT Dream dan Red Velvet mengisi acara acara musik Allo Bank, Detik Event digaet sebagai promotornya.

Sayangnya, acara tersebut juga membuat fans KPop kecewa karena situs web mengalami eror saat penjualan tiket dibuka, hingga penonton yang mengeluh karena banyak tiket palsu.

Detik Event telah meminta maaf akan kendala tersebut, dengan alasan tak menyangka fans NCT Dream dan Red Velvet bisa banyak.

Trans TV

Pada September lalu, Trans TV menggelar acara Korean Wave 2022 di Trans Studio Mall Cibubur. Acara ini juga mendatangkan kekecewaan dari NCTzen, lantaran kapasitas penonton tidak sesuai dengan jumlah yang hadir.

Karena kapasitas yang tak mencukupi, NCTzen akhirnya berdesak-desakan layaknya zombie saat menyaksikan penampilan NCT Dream. Tak hanya itu, panggung NCT Dream juga terlalu rendah sehingga penonton bagian belakang tidak bisa menyaksikan NCT Dream, padahal mereka rela mengeluarkan uang senilai Rp750 ribu.

Eventori

Sama seperti kasus NCT Dream yang tampil konser di Trans Studio Cibubur, penggemar grup iKON juga merasa kecewa terhadap Eventori yang ikut menangani konser JISPHORIA. Pasalnya, acara konser tersebut juga sempat membuat banyak penonton yang pingsan, tapi gagal ditangani oleh tim medis. Setelah selesai acara konser, banyak IKONIC (fandom iKON) mengeluarkan keluh kesahnya di berbagai media sosial, hingga mendapati salah satu tim medis yang keliling hanya membuat konten keseruan penampilan grup iKON.

Selain itu, kapasitas penonton juga tak sesuai dengan harga tiket, banyak penonton mengeluh banyak iklan, rokok penonton yang disita tapi terciduk digunakan para staf, dan masih banyak lagi yang mengecewakan penonton. Di akun Instagram, JISPHORIA juga telah menuliskan permintaan maaf, tapi banyak penonton yang tak terima dan kembali menuturkan keluh kesah mereka di kolom komentar.

Sejauh ini, belum ada promotor konser KPop terbaik di Indonesia. Beberapa bulan terakhir ini, konser KPop di Indonesia tidak memuaskan para KPopers. Banyak prmotor mencari keuntungan dengan mengubah harga tiket. Duh, semoga kedepannya gak bermasalah ya, guys!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *