Dialog KDrama Racket Boys Episode 5 Tidak Sopan, Netizen Indonesia Sebut SBS Rasis

Racket Boys adalah drama olahraga bulutangkis yang menampikan semangat anak remaja untuk menjadi atlet terbaik. Fokus drama ini, menyoroti sekelompok anak remaja di sebuah pedesaan kecil Korea Selatan.

Drama Racket Boys ditulis oleh Jung Bo Hoon, di mana ia juga pernah menuliskan naskah drama Prison Playbook dan Degendant, dan Heart Surgeons. Drama ini, dibintangi oleh Kim Sang Kyung, Oh Na Ra, dan Tang Joon Sang.

Sejauh ini, Racket Boys sudah tayang 6 episode di stasiun televisi SBS, setiap Senin dan Selasa. Namun, sialnya di episode 5, dialog yang ditampilkan di Racket Boys menuai kritik pedas oleh pecinta drakor Indonesia karena membangun opini buruk tentang suporter dan atlet bulutangkis Indonesia.

Racket Boys
Sumber: Dok. SBS (screen capture episode 5 drama Racket Boys)
Racket Boys drama
Sumber: Dok. SBS (screen capture episode 5 drama Racket Boys)
Kritik pedas racket boys
Sumber: Dok. SBS (screen capture episode 5 drama Racket Boys)
Suka dramanya, tapi dialognya menggiring opini buruk
Sumber: Dok. SBS (screen capture episode 5 drama Racket Boys)

Diketahui, drama Korea Selatan ditonton di sejumlah negara Asia. Drama Korea Selatan diketahui juga sangat berpengaruh ke kehidupan pecinta dramanya. Apapun yang ditayangkan di drama, itu menjadi kesukaan penontonnya dan mereka bisa larut ke dalam cerita yang ditampilkan.

Apalagi dialog, dialog yang ditampilkan di drama selalu menjadi hal yang sering disoroti oleh penontonnya. Oleh sebab itu, dialog episode 5 yang ditampilkan di atas sangat tidak sopan diungkapkan karena menuai hujatan kepada suporter dan atlet Indonesia.

Selain itu, dialog tersebut juga menggiring opini buruk tentang atlet bulutangkis Indonesia secara tidak langsung. Meski terbilang bukan masalah serius, opini itu mampu membuat penonton di negara lain turut mengakui bahwa gambaran Indonesia seperti yang diungkapkan di episode 5.

Saat ini, banyak netizen indonesia meminta klarifikasi dan permintaan maaf dari SBS terkait dialog tersebut.

Bagaimana menurut kalian, guys?

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *