Fakta dan Profil Jesse Choi Suami Maudy Ayunda, Agamanya Tersorot

Pada 22 Mei, Maudy Ayunda mengejutkan publik karena merilis sederet foto manis dari hari bahagianya bersama pujaan hatinya. Sederet foto manis itu menampilkan bahwa Maudy Ayunda telah menikah dengan Jesse Choi, pria asal Korea Selatan.

Sama-sama berpendidikan dan cerdas, berikut fakta, profil, dan agama Jesse Choi suaminya Maudy Ayunda! Yuk, langsung scroll pelan-pelan ke bawah ini!

Bertemu di Stanford University

Diketahui, Maudy Ayunda adalah seorang artis dan penyanyi asal Indonesia yang meraih gelar sarjana di Oxford University dan gelar master di sekolah bisnis Stanford.

Ternyata, saat di Stanford Maudy Ayunda bertemu dengan pria asal Korea Selatan yang ternyata kini sudah menjadi suaminya.

Suami Maudy Ayunda, Jesse Choi adalah alumni dari SMA South High School (2009), lulusan sarjana di Columbia University (2013), gelar master di Stanford University (2021).

Dalam akun Medium pribadinya, Jesse Choi sempat mendeskripsikan tentang hal baik Maudy Ayunda.

“Maudy adalah seorang penyanyi-penulis lagu, aktris, penulis, aktivis, pengusaha, pendongeng Indonesia… wah, enak sekali! Dia dan saya menganggap diri kami sangat beruntung telah lulus dari GSB Juni ini” tulis Jesse Choi dikutip dalam akun Medium pada Senin, (23/05/2022).

“Saya pribadi menganggapnya sebagai salah satu individu paling bijaksana dan bijaksana yang pernah saya temui, jadi saya tidak dapat memikirkan siapa pun yang lebih baik untuk diajak berkolaborasi dalam daftar ini.” lanjut Jesse yang menuliskan daftar yang menurutnya sangat menyenangkan ketika membahas hal tersebut bersama Maudy Ayunda.

Pekerjaan Jesse Choi

Berdasarkan akun Linkedin miliknya, Jesse Choi ternyata meneruskan bidang bisnis yang ditekuninya selama menempuh pendidikan tinggi di univesitas ternama.

Jesse Choi ternyata menjabat sebagai Enterprenuer In Residence (EIR) di salah satu perusahaan dana ventura teknologi bernama AC Ventures. Kecenya lagi, Jesse Choi adalah seorang investor di The 21 Fund.

Di tahun 2013-2016, Jesse Choi juga sempat bekerja sebagai Senior Associate Consultant.

Melalui akun Medium-nya, Jesse Choi juga sempat mengakui bahwa kagum akan Asia Tenggara terkait perkembangan ekonomi.

“Secara bersamaan, seperti yang telah saya tulis di masa lalu, Asia Tenggara secara unik menarik bagi saya dari sudut pandang pembangunan ekonomi. Mengingat pertumbuhan jangka pendek yang cepat dan tak terelakkan di wilayah ini, saya tahu bahwa tahun-tahun saya di sini akan menjadi investasi yang luar biasa untuk masa depan saya. Dan saya benar-benar bersemangat untuk berkontribusi pada ekosistem inovasi dan meninggalkan jejak saya. Paling tidak, itu akan menjadi cerita yang luar biasa.” ceritanya.

Profil

Jesse Choi adalah pria asal Korea Selatan yang ternyata sudah lama dibesarkan di Amerika Serikat. Melalui akun Medium-nya, Jesse Choi juga menambah Los Angeles sebagai kampung halamannya.

Fakta menariknya, Jesse Choi ternyata sudah mualaf lho. Hal itu diketahui ketika Bunyamin, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cilandak.

“Namanya Jesse Ji Seok Choi” kata Bunyamin di Kantor KUA Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin (23/05/2022).

“Karena di negara kita harus satu akidah. Jadi dia (Jesse Choi) harus sudah Islam” ungkapnya.

Ternyata, Jesse Choi dan Maudy Ayunda sudah melakukan akad pada 22 Mei 2022 di rumah orang tua Maudy.

Jesse Choi sudah mualaf di Masjid Istiqlal.

“Dia mualafnya di Masjid Istiqlal yang dipandu oleh Bapak Kh. Nazaruddin Umar. Saya liat di akta Islamnya itu sertifikat islamnya pada 25 Meret 2022 yang lalu” bebernya.

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

Leave a Reply

Your email address will not be published.