Jennie BLACKPINK dan V BTS Diisukan Pacaran, Trik Cerdik HYBE?

Senin pagi pada 23 Mei 2022, ARMY dan BLINK heboh soal berita kencan Jennie BLACKPINK dan V BTS. Berita itu diyakini karena terdapat bukti berupa foto Jennie BLACKPINK dan V BTS berada dalam mobil.

Berdasarkan penelesuran, foto Jennie BLACKPINK dan V BTS itu terlihat sedang berpergian ke Pulau Jeju. Dalam foto tersebut, Jennie dan V kompak mengenakan kacara mata hitam yang kece.

Terlihat manis, dalam foto tersebut V BTS menyetir mobil, sedangkan Jennie BLACKPINK duduk bersandar dengan santai.

Beberapa penggemar menganggap foto tersebut hanyalah sebuah editan, namun sebagian lainnya menganggap bahwa foto itu benar adanya tanpa editan.

Penggemar yang mengganggap foto editan mencoba membagikan fakta nyata. Mereka menganggap bahwa posisi V BTS di dalam foto itu sama persis ketika V BTS bersama dengan J-Hope dalam acara In The Soop.

Sementara netizen lainnya mengklaim bahwa foto-foto itu nyata kerena mereka mengenakan pakaian yang berbeda, lalu Jennie memiliki kacamata hitam yang sebelumnya juga dipamerkan.Netizen bahkan mengklaim bahwa tidak mungkin mengedit pantulan lingkungan di kaca mata hitam Jennie. Mereka juga mencurigai gaya rambut, kacamata hitam, dan pakaian V BTS berbeda dengan foto saat bersama J-Hope.

Pernyataan YG dan HYBE

Selang beberapa jam foto itu beredar dan menghebohkan dua fandom (ARMY dan BLINK), YG Entertainment dan HYBE langsung dimintai keterangan.

Sama seperti kabar isu kencan lainnya, YG Entertainment sangat enggan membahas hal tersebut karena itu bagian pribadi artis.

“Kami tidak memiliki apa pun untuk dikatakan mengenai masalah ini (soal kencan V dan Jennie). Kami akan memberi tahu Anda, jika kami memiliki tanggapan yang berbeda untuk dibagikan” ucap YG Entertainment yang dikutip dari Digitalchosun pada Senin, (23/05/2022).

Berdasarkan media Newsen, YG Entertainment juga mengungkapkan bahwa sulit mengungkapkan tentang masalah pribadi artis. Namun, YG Entertainment mencoba menghubungi HYBE untuk merilis faktanya, namun HYBE tidak bisa dijangkau.

Salah satu repoter Newsen juga mengatakan bahwa HYBE tidak mengungkapkan hal apa pun selama 2 jam, ketika dihubungi.

Begitu juga saat dihubungi media lain, HYBE tidak berkomentar apa pun mengenai rumor tersebut.

Kencan Jennie BLACKPINK dan V BTS diduga pengalihan isu

Beredarnya isu kencan Jennie BLACKPINK dan V BTS, tepat di saat hebohnya kasus Kim Garam LE SSERAFIM (idol asuhan HYBE dan Source Music).

Hingga saat ini, posisi Kim Garam sangat sulit diamankan. Satu per satu yang mengkalim dirinya korban angkat suara terkait penindasan yang dilakukan oleh Kim Garam (masih diduga pelaku).

Bantahan dari HYBE dan Source Music juga dianggap tidak valid. Usai membuat Kim Garam hiatus dari LE SSERAFIM, ada banyak korban merilis bukti-bukti bahkan pengacara Komite Kekerasan Sekolah juga buka suara.

Seorang pengacara yang bekerja secara eksternal dengan Komite Kekerasan Sekolah pun merilis pernyataan kepada YTN Star.

“Biasanya, komite terlebih dahulu akan mendengarkan cerita lengkap dari semua pihak, dari tersangka pelaku, korban, dan orang tua mereka. Kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan personel sekolah lainnya juga akan diminta untuk menghadiri sidang sebelum hukuman diputuskan. Saya tidak tahu detail lengkap Kim Garam mendapatkan ukuran level 5, tetapi untuk mendapatkan level itu, kasusnya pasti serius” jelas seorang pengacara kepada YTN Star.

Selanjutnya, pengacara Komite Kekerasan Sekolah itu melanjutkan pernyataannya dengan memberikan penjelasan sistem hukuman kekerasan sekolah yang biasanya diterapkan di Korea.

“Menurut perspektif Kim Garam, masalah terjadi ketika dia mencoba melindungi seorang teman. Jika demikian halnya, maka panitia akan mempertimbangkan dengan cermat semua detail untuk meringankan hukuman. Siswa yang dihukum juga dapat mengajukan banding melalui prosedur resmi jika mereka yakin hukuman mereka terlalu berat.” jelasnya.

Sementara itu, HYBE juga dilaporkan sempat membuat salah satu korban melakukan bunuh diri saat menyelesaikan kasus kekerasan yang diduga dilakukan Kim Garam. Padahal, saat itu korban juga menggandeng pengacara. Karena menganggap tidak adil, pengcara dan ibu korban kembali mendatangi media dan mengungkapkan hal tersebut.

Hingga saat ini, kasus Kim Garam LE SSERAFIM ini belum ada titik terangnya. Hanya saja, satu per satu korban mencoba untuk speak up.

Dengan demikian, diduga bahwa HYBE menggunakan Jennie BLACKPINK dan V BTS yang menjadi idol top sebagai korban untuk mengalihkan isu Kim Garam. Di Twitter, kedua fandom (ARMY dan BLINK) juga menganggap hal itu hanyalah pengalihan isu hingga menaikkan tagar #garamOUT.

Di sisi lain, ada juga menganggap bahwa isu kencan tersebut sebagai bunga-bunga untuk mengingat grup BTS comeback.

Menurut kamu gimana?

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

Leave a Reply

Your email address will not be published.