Mengulik Kasus Seo Ye Ji dan Kim Jung Hyun, Kuatnya Media Korea & Lemahnya Artis

Beberapa waktu terakhir, kasus kontroversi drama The Time (2018) kembali menjadi perbincangan hangat di media Korea. Kasus itu, menyeret sejumlah nama yaitu Kim Jung Hyun, Seohyun, dan Seo Ye Ji. (Seohyun di kasus ini menjadi korban, jadi dia tidak akan dibahas dalam artikel ini, jika kamu belum tahu kronologi awalnya kamu bisa temukan fakta selengkapnya di sini).

Oke, mari kita ulas satu per satu!

Kim Jung Hyun, aktor yang beberapa tahun terakhir ini menjadi populer di dunia hiburan
Kim Jung Hyun pemeran drama Korea Mr Queen

Sejak membintangi drama Eulachacha Waikiki, Crash Landing On You, dan Mr. Queen, Jung-hyun berhasil menggaet banyak penggemar dan tengah dihujani untuk menjadi model iklan ternama. (Ini, masih bisa dibilang keuntungannya ke Jung-hyun dan tentunya agensinya juga).

Nah setelah drama Mr.Queen selesai, beberapa bulan kemudian, Dispatch menciduk Jung-hyun lagi kencan dengan Seo Jihye, lawan mainnya di Crash Landing On You. (Tentunya, kasus ini berhasil menarik perhatian publik).

Tak butuh waktu lama, agensi Jihye Culture Depot berikan klarifikasi bahwa Jung-hyun dan Seo Jihye hanya sebatas senior junior, dan hanya membicarakan tentang kontrak Jung-hyun yang akan habis dengan O&Entertainment.

Munculnya serangan

Setelah Dispatch menciduk Kim Jung Hyun dan Seo Jihye, isu masalah Jung-hyun saat membintangi drama The Time kembali diangkat oleh SBS Entertainment News. Di kasus itu, sepenuhnya menyalahkan Jung-hyun karena tidak profesional dan bersikap kasar selama syuting. Selain itu, Kim Jung Hyun bersikap kasar karena ada kaitannya, dengan pacarnya saat itu. (Kalau belum tahu jelasnya, bisa kunjungi artikelnya di sini)

Saat ada masalah itu, Jung-hyun akhirnya hiatus selama 11 bulan dan ternyata, kini agensi O&Entertainment tidak mau menghitung 11 bulan itu di kontrak. Artinya, kontrak Jung-hyun yang seharusnya habis di bulan Mei itu, seharusnya ditambahi 11 bulan lagi. (Hemhem).

Dispatch menyeret nama Seo Ye ji

Kasus Jung-hyun, kini menyeret nama Seo Ye Ji. Dispatch menemukan fakta lewat isi chating, bahwa ternyata pacar Jung-hyun yang dimaksud itu adalah Seo Ye Ji. (Guys, kalian harus tahu menyebar isi chatingan itu sebenarnya ilegal lho).

Disptach mengklaim bahwa Seo Ye Ji dalang dari, sikap dan perilaku kasar Kim Jung Hyun. (Jelasnya bisa lihat artikelnya di sini). Intinya, Seo Ye ji meminta Jung-hyun supaya tidak melakukan adegan romantis, no skinship, dan bahkan menghindari staf perempuan. (Tentunya yang dirugikan di sini adalah Ye-ji dan ya sedikit Jung-hyun karna aktor sekelas dia, harusnya bisa profesional.)

Tapi kita jangan lupa, di tahun 2018, di mana isu ini menjadi isu besar di media Korea, agensi Jung-hyun memberikan klarifikasi bahwa Jung-hyun sakit dan atas saran dokter, Jung-hyun harus istirahat secara fisik dan psikis. (Jadi, isi chat dan terseret soal pacar kenapa beredar lagi, berarti media dan agensi “mencoba” mengambil keuntungan, benar gak?)

Video mengulik tuntas kasus Seo Ye Ji dan Kim Jung Hyun
Masa lalu dan sikap Seo Ye ji terseret
Seo Ye Ji, Nyai Badas

Akibat kasus itu, namaYe-ji akhirnya dicap sebagai wanita yang posesif dan menguasai pacarnya. Tak cuman itu, salah satu Jurnalis Korea sekaligus Youtuber bernama Kim Yongho juga mengupas tuntas tentang sikap Ye-ji.

Kim Yongho menyebutkan bahwa, sikap Seo Ye Ji sama halnya dengan sikap Ko Moon Young di drama It’s Okay to Not be Okay. Yongho juga menyebutkan, pacar dan pola Ye-ji mendekati pria. Mulai dari pacaran dengan Kim Jung Hyun, pacaran dengan Kim Soo Hyun dan di sini Ye-ji pindah agensi, yaitu Gold Medalist. Namun, setelah putus, Ye-ji pacaran dengan bosnya dan ternyata bosnya itu adalah sepupunya Kim Soo Hyun. (Udah kek ftv ikan terbang, asli dah).

Sebelum itu, Ye-ji juga dikabarkan sempat pacaran dengan U-Know Yunho. Baru-baru ini terkuak, kalau U-Know Yunho hampir ingin bunuh diri gara-gara sikap dan tekanan Ye-ji. Tak berhenti di situ, setelah Ye-ji dan U-Know Yunho akhirnya putus, Ye-ji mengicar Son Ho-jun yang merupakan teman dekatnya U-Know Yunho.

(Duh itu parah sih, tapi berharapnya Ye-ji bisa ditangani dengan baik dan menemukan orang tepat untu mendampingi dia. Apalagi, dengan kepribadiannya dia yang katanya hampir sama dengan Ko Moon Young di drama It’s Okay to Not be Okay, itu harus ditangani dengan baik)

Klarifikasi agensi Seo Ye Ji dan Kim Jung Hyun

Setelah isu-isu mulai beredar dan mencekam, Gold Medalist yang merupakan agensi Seo Ye Ji akhirnya memberikan klarifikasi. Inti dari klarifikasi itu adalah sikap Seo Ye Ji dan Kim Jung Hyun saat berpacaran, itu sama-sama salah. Jung-hyun harusnya bersikap profesional dan tidak terlalu bucin.

Gold Medalist juga memberi klarifikasi bahwa, permasalahan itu hanya sebagai perdebatan sepasang kekasih yang biasa terjadi antara aktor yang sedang berkencan. Selain itu, Gold Medalist juga meluruskan soal pendidikan Seo Ye Ji yang ternyata, bukan lulusan Universitas Madrid tapi ia sempat diterima di sana, dan terkait kasus perisakan di masa sekolah itu tidaklah benar.

Terkait klarifikasi Jung-hyun, ia hanya meminta maaf kepada Seohyun tanpa menyeret nama Ye-ji ke dalamnya. (Ini, mungkin ada permainan antara agensi Gold Medalist dan Ye-ji, bisa saja ya)

Keuntungan kasus Seo Ye Ji dan Kim Jung Hyun kepada media dan agensi

Dari kasus Kim Jung Hyun dan Seo Ye Ji, dapat dilihat betapa mudahnya media Korea membongkar masa lalu artis, terutama Dispatch. Dispatch bahkan membocorkan isi chat Seo Ye Ji dan Kim Jung Hyun, yang pasalnya itu adalah ilegal.

Selain itu, dari kasus Kim Jung Hyun, bisa juga dilihat bahwa media begitu mudah menemukan masalah artis baik secara sikap dan masa lalu mereka, lalu membocorkannya dengan tidak mencantumkan sumber yang jelas. (Mereka selalu memakai kata, “salah satu staf,” “salah satu temannya,”).

Di kasus Kim Jung Hyun ini, juga sangat menguntungkan untuk agensi O&Entertainment, di mana Jung-hyun akan melanjutkan masa kontraknya selama 11 bulan kedepannya. (Saat ini, berita terkait Jung-hyun tidak dibahas lagi, kemungkinan besar ada negosiasi di dalamnya, jika nantinya Jung-hyun tetap di O&Entertainment selama 11 bulan, berarti ada unsur “suap masalah pribadi” di dalamnya, siapa yang tahu ya kan).

Dari kasus ini, juga bisa dilihat bahwa agensi tidak sepenuhnya menaungi artisnya, apalagi masa kontrak habis setelah artisnya meraih popularitas, seperti Kim Jung Hyun. (Masalah duit lagi)

Media bisa saja membuat artis terkenal, namun jangan lupa media juga mampu menghancurkan karier lewat masa lalu dan sikap sang artis, bahkan meski itu hanya sebatas dari mulut ke mulut.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *