Review Drama Korea Awaken, Aura Manly Nam Goong Min Semakin Terpancar

Yang suka perpaduan genre misteri dan thriller, yuk merapat!

Awaken adalah drama misteri pembunuhan yang mengikuti peristiwa misterius di sebuah desa 28 tahun lalu. Di sini, Nam Goong Min akan memerankan karakter Do Jung Woo. Ia merupakan pemimpin tim eksentrik tapi memiliki pemikiran yang brilian, yang ditempatkan di Badan Kepolisian Nasional.

Review Episode 1 -2

Episode perdana drama Awaken, menunjukkan adegan yang sangat menengangkan dan memperlihatkan kejadian sekitar 28 tahun yang lalu. Di beberapa adegan, ada semacam kengerian layaknya wujud zombie yang ditampilkan. Selain itu, penampilan anak-anak yang menakutkan, tanda api, darah, jam, hingga suara-suara wastafel membuat drama ini semakin menyeramkan.

Paling bikin penasaran, siapakah kira-kira anak-anak yang sangat menakutkan itu? Setelah menyaksikan dua episode ini, anak-anak itu kemungkinan besar akan menjadi salah satu orang yang sudah berusia tiga puluhan hingga saat ini. Nah, ini bisa saja Nam Goong Min atau Lee Chung Ah. (Nebak dulu aja guys).

Plot twist yang ditampilkan drama ini, mengikuti kisah petugas polisi khusus yang dipimpin oleh Do Jung Woo ( Nam Goong Min). Di sini, Do Jung memiliki dua tim yaitu Gong Hye Won (Seol Hyun) dan Jang Ji Wan ( Lee Shin Young).

Baca juga: https://lapakkorea.com/manly-banget-intip-karakter-nam-goong-min-saat-bintangi-drama-korea-awaken/

Tim ini sangat hebat dan punya nyali, mereka mengerahkan segalanya usaha dalam mengerjakan kasus. Tak peduli apapun kondisinya, mereka selalu siap bergerak ke arah mana kasus yang mengejarnya. Selain berani, mereka juga memiliki kecerdasan dan inisiatif yang luar biasa.

Jung Woo adalah pemimpin tim jenius pemakan permen lolipop yang selalu tersingkirkan secara emosional. Permen lolipop ini, tampaknya bisa membantu untuk melakukan pekerjaannya dengan lebih baik, dan jelas bahwa setiap kasus bisa terpecahkan. Sementara Hye Won adalah orang yang pemecah suasana dan bergairah, dan Ji Wan adalah “anak anjing” yang lugu.

Tim kepolisian yang dipimpin Jung Woo, tengah mengerjakan kasus besar berupa pembunuhan dan sebuah peringatan misterius. Selain tim Jung Woo, salah seorang jurnalis juga tengah mengerjakan kasus yang serupa. Dan tampaknya, sang jurnalis selangkah lebih maju dari polisi. Buktinya, seorang jurnalis ini tidak keberatan menyalib kasusnya langsung ditayangkan di TV.

Paling menegangkan, tim Jung Woo ini tidak bisa memecahkan kode- kode pembunuhan misterius itu, sehingga saat pertengahan mengerjakan kasus tersebut, mereka tidak dapat menghentikan pembunuhan tersebut. Sialnya, kejadiannya selalu berada di TKP tim Jung Woo temui, tapi selalu telat.

Baca juga: https://lapakkorea.com/13-aktor-drama-korea-ini-tetap-disayang-meski-perankan-karakter-bad-boy-daebak/

Seperti kebanyakan petinggi dalam drama dan kepolisian, mereka terlalu peduli dengan opini publik dan kritikan dari media. Mereka bahkan memanggil seorang agen FBI terkenal, dari Amerika Serikat untuk membantu mereka memecahkan kasus ini. Hmm, daebak!

Agen FBI ini, diperankan oleh Lee Chung Ah yang bernama Jamie Leighton. Sebelum memperkenalkan diri dengan tim Jung Woo, Jamie Leighton ini sudah ditampilkan beberapa kali di episode 1 dan 2, Nah, baru pertama kali masuk ke tim kepolisian, ia bisa memecahkan kode misterius tersebut. Tanpa berlama-lama, ia langsung berlari dengan membawa ransel besar.

Drama ini sebenarnya sudah cukup menampilkan karakter yang lebih keren. Apalagi akting Nam Goong Min dan Lee Chung Ah, chemistrynya sangat baik dan bisa kamu terbawa suasana. Pokoknya, soal akting dan plot twist dari drama Awaken ini, sangat layak untuk ditonton dan menjadi hiburan kamu di rumah.

Paling aneh, ketika Lee Chung Ah menemukan kode tersebut, ada banyak hal janggal yang ditemukan. Bukan hanya pembunuhan, tapi kasus narkoba dan kegilaan orang-orang juga dibahas ini. Contohnya, di beberapa adegan mereka bertindak seolah-olah kerasukan, melompat ke kolam renang dan menenggelamkan diri mereka sendiri, atau berlekuk-lekuk di depan kereta api yang sedang melaju.

Sebelum kereta api menabrak mereka (adegan ini benar-benar menyeramkan, dan tidak ada orang yang bisa melakukan karakter psiko yang menyeramkan seperti Joo Suk Tae, penampilan cameonya sangat luar biasa!). Singkat cerita, tim Jung Woo memiliki lebih banyak hal misterius yang harus dipecahkan daripada informasi / informan seputar pembunuhan, itu adalah fakta bahwa pembunuhan tersebut tampak seperti bunuh diri.

Namun, Jamie Leighton langsung mendapatkan hasilnya. Seperti pembuat profil yang baik, pada dasarnya dia sudah mempersiapkan segalanya, dan dinding apartemennya sudah dipenuhi dengan catatan kasus, foto, dan petunjuk.

Ada sentuhan lezat di akhir Episode 2 yang tidak ingin saya berikan di sini, jadi cukuplah untuk mengatakan bahwa Jamie menyukai sesuatu hal besar. Setiap karakter pemeran, plot twist, dan konflik yang diangkat menyatakan bahwa drama Awaken ini layak untuk ditonton. Yups, jika kamu suka perpaduan genre misteri dan thriller, cocok banget nonton.

Elemen lain dalam cerita ini adalah semacam penundaan, apakah itu anak-anak di tim kepolisian, rahasia Hye Won yang naksir bosnya, atau fakta yang terlalu jelas bahwa Jamie dan Jung Woo pernah bertemu sejak kecil.

Memang, thriller kriminal bukanlah genre favorit saya. Agar mereka lebih menarik saya, harusnya ada banyak karakter yang mendalam, cerita latar yang menarik, penokohan yang menarik, dan interaksi yang sangat bagus.

Tidak begitu femiliar dengan penulis drama ini, tapi berharapnya drama ini, lebih menyenangkan dengan menunjukkan genre thriller kriminal yang lebih keren.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

One thought on “Review Drama Korea Awaken, Aura Manly Nam Goong Min Semakin Terpancar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *