Review Drama River Where the Moon Rises, Kim So Hyun dan Ji Soo Bersatu

Drama River Where the Moon Rises, mengangkat cerita dari kisah rakyat Goguryeo klasik. Fokus utamanya, akan menceritakan kisah Putri Pyeonggang (Kim So Hyun) dan kisah cinta Jendral On Dal (Ji Soo). Gairah dan semangat Putri Pyeonggang dan On Dal, akan melindungi cinta mereka dari segala tantangan yang ada.

Berbeda dari drama kerajaan lainnya, River Where the Moon Rises benar-benar akan menampilkan perjuangan seorang perempuan menjadi pemimpin rakyat Goguryeo. Putri Pyeonggang akan mematahkan idealisme kuno, di mana hanya laki-laki yang bisa menjadi Raja.

Review Episode 1-2

Episode pertama menceritakan tantangan besar yang akan dihadapi Putri Pyeonggang. Dia kehilangan ibunya, Ratu Yeon (diperankan juga oleh Kim So Hyun) saat melakukan perjalanan ke perbatasan suku Sunno.

Drama River Where the Moon Rises
Adegan di mana Ratu Yeon dan Putri Pyeonggang tiba di suku Sunno (sumber: victorycontents)

Setelah kehilangan ibunya, Pyeonggang kemudian menyaksikan ayahnya yaitu Raja Pyeongwon (Kim Bup Rae) mengalami gangguan psikotik. Tidak hanya itu, Putri Pyeonggang juga kehilangan ingatannya dan akhirnya tumbuh sebagai seorang pembunuh bernama Yeom Ga Jin. Hidupnya kini berada di tangan Du Joong Seo (Han Jae Young).

Kim So Hyun pemeran drama River Where the Moon Rises
Ratu Yeon meninggal

Episode itu berakhir dengan sebuah cliffhanger ketika Du Joong Seo memerintahkan Putri Pyeonggang untuk membunuh Raja Pyeongwon, raja Goguryeo yang merupakan ayah kandungnya. Du Joong Seo berjanji bahwa setelah membunuh Raja Pyeongwon, Pyeonggang akan bebeas dari tugasnya sebagai seorang pembunuh.

Pyeonggang kemudian menjalankan aksinya. Di tengah perjalanan, dia bertemu dngan On Dal (Ji Soo). Di saat itu, On Dal sedang bertikai dengan beberapa pemburu liar yang hampir mencelakai On Dal. Pertemuan itu akhirnya membuat takdir mereka mulai tersurat.

Di episode 1 sangat rinci menjelaskan kondisi dan perseturan yang terjadi, di rakyat Goguryeo. Meski akhirnya, Pyeonggang dan On Dal tidak saling mengenal setelah kejadian buruk yang menimpa mereka semasa kecil, On Dal akan tetap menjadi penyelamat bagi Pyeonggang dan sebaliknya.

Drama River Where the Moon Rises episode 1
On Dal dan Putri Pyeonggang (sumber: victorycontents)

Di episode kedua, Putri Pyeonggang telah berhasil masuk ke wilayah kekuasaan Raja Pyeongwon. Sebelum menyamar menjadi dukun untuk membunuh Raja Pyeongwon, Pyeonggang terlebih dulu menyamar sebagai pelayan kerajaan di malam hari.

Di saat itu, Pyeonggang menyisir ruang-ruang kerajaan hingga akhirnya bertemu dengan pengasuhnya di kamar yang dulunya Pyeonggang tinggali. Setelah masuk ke kamar itu, ingatannya satu per satu mulai muncul dipkirannya. Hingga akhirnya pengasuhnya itu, menyadari bahwa dia adalah anak dari keturunan kerajaan. Sialnya, Pyeonggang kabur dan mengacuhkan semua hal yang muncul di pikirannya.

Keesokan harinya, Putri Pyeonggang berhasil menyamar menjadi dukun berhasil mendekati Raja Pyeongwon. Meskipun dia menyembunyikan dirinya dengan mengenakan ansambel yang sama seperti orang lain, tatapan tajamnya yang bersinar bisa dikenali Raja. Ketegangan meningkat ketika terungkap bahwa target tatapan tajamnya tidak lain adalah Raja Pyeongwon.

Drama River The Moon Rises Episode 2
(sumber: victorycontents)

Di samping itu, Go Geon (Lee Ji Hoon) juga berdiri di tengah-tengah jendral papan atas rakyat Gogryeo. Tetap setia pada tugasnya sebagai pelindung raja, di momen itu dia menunjukkan karisma yang kuat.

Di akhir episode dua menampilkan On Dal kembali menyelamatkan Pyeonggang, di mana akhirnya mereka tinggal bersama selama beberapa hari.

Sialnya, ketika berita menyebar bahwa Pyeonggang gagal membunuh Raja Pyeongwon, Doo Joong Seo akhirnya melukai ayah angkat Pyeonggang, yaitu Yeom Deuk. Saat hampir kehilangan nyawanya, Tara Jin dan Tara San menemukan Yeon Deuk dan memutuskan untuk merawatnya.

Saat itu, Yeom Deuk memberikan kebenaran kepada Tara Jin dan Tara San, bahwa Pyeonggang harus mencari orang tua kandungnya. Hal ini, akhirnya On Dal dan Pyeonggang berpisah, kemudian merencanakan sesuatu.

Drama River where the Moon rises episode 2
Tara Jin dan Tara San menjadi teman dekat Putri Pyeonggang (saat menjadi Yeom Ga Jin)

Episode 1 & 2, cukup jelas menjawab perselisihan dan alasan dari hasrat Putri Pyeonggang menjadi pemimpin rakyat Goguryeo. Serunya, adegan aski Kim So Hyun benar-benar tak ada bedanya dengan karkater laki-laki yang sedang merebut takhta. Jiwanya membara demi menegakkan keadilan.

Selain itu, drama ini juga menampilkan sinematografi yang keren. Setiap transisi lembut, sehingga alur cerita yang ditampilkan mudah dimengerti. Maka dari itu, tak heran jika drama ini mencatat rating lumayan tinggi.

Fyi, episode 1 & 2 yang dijelaskan di sini adalah episode 1 yang sudah berdurasi 1 jam lebih.

Gimana, apakah sudah tertantang untuk meneruskan drama Kim So Hyun dan Ji Soo ini? Link streaming (temukan linknya di kalimat berwarna biru) : Drama River Where the Moon Rises.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *