Review KDrama The Crazy Guy in this District, Tentang Gangguan Mental dan Healing

Drama The Crazy Guy in This District/ Yi Guyeokui Michin X merupakan drama yang diproduksi oleh KakaoTV. Drama yang juga dikenal sebagai judul Mad for Each Other ini, disutradarai oleh Lee Tae Gon.

The Crazy Guy in This District sudah tayang sejak 24 Mei 2021, dan akan menayangkan 13 episode.

Pemeran The Crazy Guy in This District

Drama ini, diperankan oleh Jung Woo sebagai No Whi O. No Whi O ini adalah seorang detektif di divisi kejahatan kekerasan Kantor Polisi Gangnam. Hidup No Whi o tidaklah mudah. Awalnya dia berpikir bahwa dia baik-baik saja, tetapi ketika dia merasakan amarah yang tidak sewarjanya ia akhirnya memilih ke psikiater.

Lawan main Jung Woo adalah Oh Yeon Seo yang memerankan karakter Lee Min Kyung. Lee Min Kyung adalah wanita yang terjebak dalam delusi dan kompulsi sendiri. Dia menjalani kehidupan biasa sebagai wanita cantik dengan pekerjaan terhormat sampai “kejadian itu” yang menyebabkan segala sesuatu dalam hidupnya hancur.

Akibatnya, dia tidak bisa mempercayai siapa pun dan terjebak dalam penjara buatannya sendiri. Khayalannya juga memiliki efek samping yang tidak menguntungkan yaitu membuat orang lain di sekitarnya marah.

Lalu ada pula Su Hyun, ia memerankan karakter pekerja paruh waktu yang bernama Su Hyun. Ia bekerja di toko market, di mana letaknya persis di daerah tempat tinggal No Hwi H dan Lee Min Kyung. Su-hyun bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti uang kuliah serta biaya sewa tempat tinggal.

Bekerja sebagai karyawan paruh waktu membuatnya bertemu banyak pelanggan kasar dan tak sopan. Hal itu perlahan membuatnya kehilangan kepercayaan terhadap cinta dan kemanusiaan.

Selain mereka bertiga, drama ini juga dibintangi oleh Baek Ji Won, Lee Hye Eun, Lee Yeon Doo, dan Jung Seung Gil.

Mengangkat masalah sosial yang berkaitan dengan emosional dan kesehatan mental

Di episode 1 dan 2, drama ini menampilkan pertemuan tokoh utama yang sangat rumit. No Whi O dan Lee Min Kyung, sama-sama harus menjalani pemeriksaan ke psikiater. Namun, ketika diperjalanan Lee Min Kyung merasa aneh melihat No Whi O. Ia beranggapan bahwa No Whi O ini adalah pria yang jahat dengan amarah yang meledak.

Sedangkan bagi No Whi O, Lee Min Kyung adalah wanita gila yang menyerang orang tanpa ada salah.

Ternyata, Lee Min Kyung didiagnosis memiliki delusi paranoid, gangguan stres pasca-trauma, dan gangguan obsesif kompulsif. Sedangkan No Whi O didiagnosis memiliki gangguan kepahitan pasca-trauma/ PTED (Posttraumatic Embitterment Disorder).

Meski demikian, drama ini banyak menampilkan unsur komedi dengan plot twist yang ringan. Karena membahas masalah sosial yang berkaitan kesehatan mental, akan ada momen haru, sedih, dan bikin mewek.

Tetap menampilkan kisah romansa

Meski pertemuan No Whi O dan Lee Min Kyung begitu rumit, seiring berjalannya cerita mereka akan memiliki kisah romansa. Perasaan itu akan membuat mereka saling memulihkan satu sama lain.

Dari episode 1, akan mengulik secara rinci tentang apa yang dialami No Who O dan Lee Min Kyung di masa lalu, sehingga mengalami gangguan kesehatan mental.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *