Sinopsis Kdrama Arthdal Chronicles Season 1 & 3, Song Joong Ki dan Kim Ji Won Bernasib Buruk

Arthdal Chronicles merupakan Kdrama Song Joong Ki dan Kim Ji Won yang sudah tayang, sejak tahun 2019 di tvN. Saat itu, Arthdal Chronicles dibagi menjadi 3 season, di mana keseluruhannya menampilkan 18 episode dalam penayangannya.

Arthdal Chronicles digarap oleh sutradara Kim Won Suk, sedangkan penulisnya dikerjakan oleh Kim Young Hyun dan Park Sang Yeon.

Sinopsis Arthdal Chronicles

Singkatnya, drama Arthdal Chronicles ini merupakan cerita fiksi yang berlatar zaman kuno era Aseudal. Nah, tokoh penting di sini adalah Eun Seom dan Tan Ya.

Eun Seom (Song Joong Ki) lahir untuk membawa bencana bagi Aseudal. Kelahirannya membuat ibunya kesulitan untuk menyelamat hidup mereka. Akhirnya, ibunya berjuang hingga ia berhasil tumbuh besar dan berada di Aseudal.

Sedangkan Kim Ji Won, memerankan karakter Tan Ya. Tan Ya dan Eun Seom memiliki nasib buruk yang sama. Ketika dewasa, Tan Ya menyadari misinya yaitu untuk menjadi seorang politisi. Sayangnya, ia kesulitan karena dia hidup di bawah kekuasaan tertinggi.

Tak kalah penting, di drama ini ada karakter bernama Ta Gon ( Jang Dong Gun). Dia adalah pahlawan perang Aseudal. Berkat kerja kerasnya, Ta Gon membuka harapan baru bagi Aseudal menjadi kota yang makmur. Hal itu, membuat Ta Gon menjadi orang yang berkuasa dan ingin menjadi raja pertama di Aseudal.

Teaser Arthdal Chronicles
Plot twist episode 1

Episode 1 dimulai dengan kondisi seorang ibu dan bayi, tidur di sebuah gubuk pedalaman. Entah kenapa, ada seekor ular putih mendatangi mereka. Dengan kondisi yang sama, Ibu dari bayi itu mulai bermimpi tentang seseorang yang berusaha mencuri anaknya yang terkutuk.

Bercucuran keringat, ibunya tak juga bangun padahal seekor ular putih sudah berada di atas selimut mereka. Ketika ular putih itu mulai menyerang, mata bayi itu tiba-tiba berubah menjadi warna merah.

“Di zaman manusia turun dari pohon, mereka belajar memakai api dan membuat pisau tajam. Menciptakan roda dan mulai meratakan jalan,” ungkapan sang Narator dan adegan pun berubah ke tengah hutan yang gelap, di mana terdapat orang-orang kuno saling menyerang.

Di tengah hutan yang gelap, ada seekor hewan buas yang mulai mencari mangsa. Satu per satu dari sekumpulan orang- orang itu, akhirnya menjadi mangsa dan tubuhnya terkoyak habis. (Di episode 1, hewan buas ini masih menjadi misteri)

Beruntungnya, ada satu orang yang selamat bernama Moo Gwang. Moo Gwang dibantu oleh kenalannya bernama Moo Baek. Ketika menolong Moo Gwang, hewan buas itu sekilas menampakkan diri dan bentunya seperti manusia. Karena masih menjadi misteri, manusia yang mirip hewan buas itu diberi nama “Neanthal.”

Ketika menolong Moo Gwang, Moo Baek akhirnya kehilangan jejak “Neanthal,” yang di mana dia telah melarikan ke tengah hutan.

Jika ingin mengerti alur dan kisah hidup setiap karakter, kamu harus memastikan orang-orang yang tampil di episode 1. Selain itu, permasalahan antar suku di episode 1 menjadi poin penting untuk dimengerti.

Episode 1 akan menampilkan dua suku yang ingin bekerjasama dan mencoba bersatu. Anehnya, Moo Baek yang merupakan ketua, pertama kalinya melihat mata dan darah biru yang sebutannya, sama dengan manusia yang mirip hewan buas, yaitu Neanthal.

Sialnya dua suku itu (Arthdal dan Nweantal), tidak mencapai kesepakatan, hingga akhirnya menimbulkan perang.

Teaser Arthdal Chronicles
Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *