Spoiler Curtain Call Episode 11, Ri Moon Seong yang Asli Terungkap

Curtain Call

Curtain Call, drakor yang dibintangi oleh Kang Ha Neul dan Ha Ji Won ini mulai kembali tayang seperti biasa tanpa penundaan karena siaran bola. Sudah tayang 2 episode, yakni 9 dan 10, drakor ini sudah memasuki puncak dari konflik tersebut yang mana penyamaran Jae Heon (Kang Ha Neul) terbongkar.

Sebelum bahas mengenai spoiler Curtain Call episode 11, di bawah ini ada review singkat episode sebelumnya. Yuk, langsung simak ulasannya!

Episode 9

Still cut Curtain Call (Dok. KBS)

Se Yeon shock begitu tahu Ri Moon Seong yang di hadapinya sekarang adalah palsu. Hal ini setelah tahu dari info yang didapatkan oleh sahabatnya. Seketika ia mencari di website tentang Jae Heon. Se Yeon tetap diam dan bisa menahan agar hanya dia yang mengetahui rahasia ini. Pada suatu kesempatan ia bermaksud memberi tahu hal ini kepada nenek dengan kalimaat pengandaian, namun perhatian teralihkan karena ada dokter pribadi ke kamar nenek.

Ri Moon Seong asli tiba di Korea Selatan bersama detektif. Moon Seong tak sadar, ditahan oleh detektif. Detektif ingin memata-matai keluarga Nakwon agar tahu silsilah keluarga mereka. Sang detektif tersebut pun memotret seluruh orang yang ada di rumah pemilik Nakwon. Sementara Moon Seong, ia teringat akan istrinya bernama Jin Suk yang sakit parah di kampungnya.

Sang detektif pun menelpon Se Joon memberi tahukan bahwa Ri Moon Seong yang tinggal di rumahnya adalah palsu. Detektif pun menegaskan jika tak percaya, maka tes DNA bisa dilakukan. Se Joon pun syok. Ia lalu bertemu dengan Se Gyu untuk bertanya apakah tes DNA yang ia berikan kepadanya adalah asli. Se Gyu pun mengangguk. Faktanya, Jae Heon mengambil rambut Se Gyu agar hasil DNA bisa cocok.

Still cut Curtain Call (Dok. KBS)

Ri Moon Seong asli memutuskan untuk pergi ke Nakwon dan bertemu dengan pemilik. Ia sempat ribut karena kedatangannya dihalangi. Ia pun bertemu dengan Jae Heon alias Ri Moon Seong palsu. Jae Heon terkejut saat melihat Ri Moon Seong asli datang karena ia ingat dengan wajah Moon Seong asli. Sama-sama saling mengetahui, keduanya berbicara seperti tak ada apa-apa.

Mengetahui bahwa Ri Moon Seong asli, Sang Cheol pun segera tahu bahwa ini adalah ulah detektif. Namun detektif masih berbohong. Sementara Se Yeon, sikapnya berubah kepada Ri Moon Seong palsu. Se Joon pun akhirnya melakukan tes DNA pada Ri Moon Seong asli dan ternyata benar cucu nenek. Se Joon pun berubah welcome pada Moon Seong palsu. Sementara Jae Heon, Yoon He (Jin Suk palsu), dan Sang Cheol, berembuk bagaimana cara menanggapi penyamaran yang hampir terbongkar.

Episode 10

Detektif dan Ri Moon Seong asli pun dengan berani datang ke rumah Nakwon. Sebelumnya, detektif tersebut menelpon Se Joon untuk keluar dari rumahnya. Saat itu ia sedang makan bersama dengan keluarga lalu bergegas keluar. Hal ini membuat keluarga merasa aneh karena tak pernah Se Joon melakukan hal tersebut. Se Joon pun keluar menemui detektif dan Ri Moon Seong asli. Ia mengatakan bahwa waktu sekarang tidaklah tepat namun ia berjanji akan mengungkapkannya. Mereka pun pulang.

Still cut Curtain Call (Dok, KBS)

Detektif yang mata duitan, hatinya gusar karena takut tak dapat uang dari hasil pencariannya. Se Joon yang keluar dari rumah dibuntuti oleh Sang Cheol. Sang Cheol pun akhirnya tahu bahwa detektif dan Ri Moon Seong asli telah bertemu dengan Se Joon. Dari sini, Sang Cheol pun memberi pelajaran pada detetif tersebut. Sementara Ri Moon Seong asli kabur dan tersakiti saat Sang Cheol bilang dirinya mempunyai sikap yang buruk dan menyuruhnya pulang ke asalnya.

Sang Cheol pun mengungkapkan pada Jae Heon dan Yoon Hee, bahwa penyamarannya telah diketahui oleh Se Joon. Mereka pun berdiskusi dan saling mencari tahu siapa saja yang sudah tahu kalau mereka bersandiwara. Sementara Se Joon menyuruh wartawan untuk bertanya tentang sepupunya. Wartawan tersebut pun mau melakukannya karena ini akan menjadi hot trending. Begitu Se Yeon diwawancara, ia selalu menolak. Wartawan tersebut tak goyah, hingga akhirnya Se Yeon mengungkapkan bahwa ia akan menikah dengan Dong Jae.

Still cut Curtain Call (Dok. KBS)

Saat itulah, Moon Seong palsu menarik tangan Se Yeon agar tak melakukan wawancara dengan wartawan. Se Yeon marah dan mengungkapkan bahwa ia sudah tahu bahwa dirinya adalah Jae Heon. Moon Seong palsu pun terkejut bak kesamber petir. Sementara Se Joon merasa agak sedikit tenang karena Ri Moon Seong yang berada di rumahnya adalah palsu. Ia pun tak jadi menginginkan saham Nakwon yang dipegang oleh Dong Jae.

Spoiler Episode 11

Episode 11 menampilkan masa lalu nenek yang kedatangan sekolompok preman di hotelnya, terlihat bagaimana rambut nenek masih hitam. Sang nenek pun akhirnya bercakap dengan Ri Moon Seong asli di sebuah cafe. Saat di rumah pun sang nenek bertanya kepada Se Yeon bagaimana jika Moon Seong yang ada di rumahnya adalah palsu.

Sementara Dong Jae bertanya dengan Sang Cheol apakah ada sesuatu yang dirahasiakan. Ia agak aneh saat Se Yeon mempertimbangkan bahwa dirinya ingin menikah dengannya. Se Yeon pun menanyakan pada Jae Heon apakah selama ini melakukannya karena terpaksa. Akankah nenek menerima kenyataan ini? Bagaimanakah tanggapan Jae Heon saat ditanya Se Yeon apakah sandiwaranya hanya terpaksa? Lantas, akankah Dong Jae menolong Se Yeon tanpa memaksanya untuk menikah dengan dirinya?

Daripada penasaran, jangan lupa saksikan terus kelanjutan Curtain Call di Prime Video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *