The Medium Hingga Hostage: Missing Celebrity, Ini 4 Film Asia Rekomendasi Jaemin NCT Dream

Baru-baru ini, Jaemin NCT Dream tengah berbagi film favoritnya. Keempat film tersebut langsung berhasil populer dan tengah banyak dicari para penggemar.

Nah, berikut 4 film Asia terbaik menurut Jaemin NCT Dream yang telah Lapakkorea rangkum untuk masuk ke daftar tontonan kamu. Yuk, dicek!

1. The Medium

Saat ini, film The Medium berhasil menjadi perbincangan hangat di sosial media. Pasalnya, film ini menjadi film horor Thailand yang bikin bulu kuduk merinding sepanjang menyaksikan filmnya. 

Film The Medium ini  menceritakan tentang Shamanisme di Thailand. Film ini digarap dengan konsep  film dokumenter, di mana menampilkan kisah okultisme dalam masyarakat. 

Lebih fokusnya, The Medium berkisah tentang warisan seorang dukun yang merasuki sebuah keluarga di Isan, daerah terpencil di Thailand. Warga setempat yakin apabila roh jahat dapat hadir dan masuk ke dalam tubuh dukun pada upacara-upacara tertentu.

Warga setempat diceritakan masih menganut kepercayaan mistis sehingga amat percaya dengan tradisi semacam itu. Kepercayaan terhadap roh selama berabad-abad membuat warga Isan memiliki sejumlah tempat persembahan dan sembahyang, mulai di depan rumah hingga di hutan.

Bagi warga lokal Isan, roh bukan hanya roh orang meninggal saja. Roh dalam kepercayaan warga Isan juga berarti segala sesuatu seperti rumah, pohon, gunung, hutan, hingga sawah dipercaya memiliki roh.

Sama dengan dua film di atas, film The Medium juga telah memenangkan penghargaan Film Terbaik di Festival Film Internasional Bucheon 2021.

2. My Tomorrow, Your Yesterday

Film My Tomorrow, Your Yesterday yang berasal dari negeri sakura, Jepang. Di tahun 2016, film ini berhasil populer karena menceritakan kisah romantis yang menampilkan plot twist yang tak terduga.  Saat membagikan film ini, Jaemin NCT Dream mengaku menangis saaat menyaksikkannya. 

Film ini dalam bahasa jepang memiliki judul Boku wa Ashita, Kinou no Kimi to Date Suru yang memiliki makna Tomorrow I Will Date With Yesterday’s You.  

Film ini bermula dari pertemuan Emi Fukuju (diperankan oleh Nana Komatsu) dan Takoshi Minamiyama (diperankan oleh Sota Fukushi) di sebuah kereta.

Saat itu, Takoshi tertarik pada Emi Fukuju pada pertemuan pertama mereka sehingga ketika mereka turun dari kereta, Takoshi berkenalan dengan Emi dan mengajaknya untuk bertemu esok. Namun, siapa sangka, ia mendapati ekspresi Emi yang tak biasa, Emi terlihat meneteskan air mata lalu kemudian tersenyum dan menjawab, “ayo kita bertemu esok.”

3. Escape From Mogadishu

Seperti kisah nyatanya, film ini akan dimulai dengan pelengseran Presiden Siad Barre. Setelah dilengserkan, seluruh masyarakat Mogadishu, Somalia akhirnya saling memperebut kekuasaan dan sangat berambisi. Di saat peristiwa itu terjadi, Kedubes Korea Selatan dan Korea Utara akhirnya bersatu untuk menyelamatkan diri dan warga Korea lainnya.

Tim Kedubes Korea Selatan diperankan oleh Kim Yoon Seok dan Jo In Sung. Kim Yoon Seok memerankan arater Han Shin Sung, seorang duta besar Korea Selatan. Sedangkan Jo In Sung, berperan sebagai Kang Do Jin seorang penasihat Kedubes Korea Selatan.

Di Kedubes Korea Utara, dimainkan oleh aktor Heo Jun Ho sebagai Rim Soo Jung dan Goo Kyo Hwan sebagai penasihat Kedubes Korea Utara bernama Tae Jun Ki.

Awal ceritanya, dimulai dengan kondisi menegangkan dari karakter Han Shin Sung dan istrinya. Di saat perang itu, Han Shin Sung dan istrinya terjebak di gedung Kedubes Korea Selatan.

4. Hostage: Missing Celebrity

Di dalam kisahnya, Hostage : Missing Celebrity mengisahkan tentang penculikan yang dilakukan oleh sekelompok orang terhadap artis terkenal Korea Selatan. Korban pertama sekelompok penjahat itu adalah Hwang Jung Min.

Ceritanya dimulai ketika Hwang Jung Min, mulai terjebak akan ajakan sekelompok kriminal itu. Hwang Jung Min mengira bahwa mereka hanya komunitas kanal Youtuber yang sedang ingin membuat konton. Tapi, setelah beberapa jam Hwang Jung Min disiksa dengan tragis. Saat kondisinya semakin parah, Hwang Jung Min akhirnya memutar otak untuk memikirkan cara untuk keluar dari genggaman sekelompok kriminal itu.

Sialnya, saat Hwang Jung Min berusaha ingin keluar, ia berkali-kali gagal hingga akhirnya sang penculik kriminal membuat sebuah negosiasi dengan menyediakan sejumlah uang besar dalam waktu 24 jam.

Itulah 4 film terbaik menurut Jaemi NCT Dream. Udah nonton keempat film di atas belum nih?

Share

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *