10 Drama Korea yang Bisa Bikin Orang Awam Auto Candu Nonton dan Lupa Waktu

Awalnya, banyak orang mengaku sangat anti dengan nonton drama Korea, dengan alasan tidak mengerti bahasa dan wajahnya pemainnya susah dikenali karena hampir sama. Nyatanya, kalimat itu hanya bertahan beberapa jam saja, ketika mereka menemukan banyak hal di drama Korea.

Ketika disuguhkan satu judul drama, kemampuan menonton mereka, bisa melebihi penonton drama sesungguhnya. Langsung babat abis selama 2 hari, ini 10 drama Korea yang bikin orang awam candu dan lupa waktu. Yuk, scrolling ke bawah!

1. The Heirs

Tak banyak pembahasan tentang drama ini, karena disepanjang drama The Heirs tayang di Indonesia, semua orang terpukau dan tertarik untuk menonton. Bahkan, jika ditonton berkali-kali pun drama ini tidak akan membosankan.

Bahkan, ketika orang awam menonton drama ini, mereka akan auto kepicut dan babat habis selama dua hari. Ini terbukti, gak perlu debat lagi guys!

Drama yang paling susah dibikin move on ini, dibintangi sejumlah selebriti top yang sekarang sukses berkarier di dunia hiburan. Beberapa di antaranya adalah Lee Min Hoo, Park Shin Hye, Kim Ji Won, Krystal Jung, Kim Wo Bin hingga Park Hyung Sik. Semua selebriti ini, sekarang sudah berhasil menjajal peran sebagai tokoh utama di drama.

2. Dream High

Jika Lee Min Hoo dan Park Shin Hye terkenal karna drama The Heirs, Bae Suzy, IU, Ok Taecyeon, dan Kim Soo Hyun juga berhasil terkenal lewat drama mereka yang berjudul Dream High.

Bergenre romantis dengan bumbu musik, drama Dream High mengisahkan tentang anak remaja yang sekolah di SMA Seni dan Pertunjukan Kirin yang akan debut menjadi idol. Konflik percintaan, kompetisi, dan pertemanan yang diangkat di drama ini, sukses bikin orang awam terpukau sampai lupa waktu.

Sudah belasan tahun, semua pemeran di drama Dream High ini sudah sukses menjajal berbagai karakter di dunia seni peran lho.

3. My Love From the Star

My Love From the Star adalah drama Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun yang hingga kini, selalu eksis dan menjadi drama favorit. Mengambil genre romantis, fiksi, dan komedi, drama ini juga sukses bikin orang awam terpukau hingga menjadi pecinta drakor lho.

Sangkin kerennya, drama ini pernah diremake menjadi sinetron Indonesia, sayangnya waktu itu belum jelas persetujuan resmi dari pihak media Korea, sehingga TV swasta yang menayangkan drama itu disebut sebagai plagiat. Duh!

4. Descendants of the Sun

Drama Descendants of the Sun berhasil bikin penonton terpukau, hingga akhirnya susah move on dan selalu seru walaupun ditonton berkali-kali. Perpaduan genre kriminal, aksi, dan romantisnya sangat menarik dan menimbulkan banyak kesan. Drama ini dibintangi 4 tokoh utama yaitu Song Joong Ki, Dae Young, Song Hye Kyo dan Kim Ji Won.

Kisahnya dimulai ketika Song Joong Ki (Shi Jin) bertemu dengan Song Hye Kyo (Mo Yeon) di rumah sakit. Pertemuannya yang unik, akhirnya menciptakan jalan untuk menjalin hubungan. Shi Jin merupakan seorang kapten khusus, sedangkan Mo Yeon merupakan seorang dokter.

Cek selengkapnya di sini

5. Strong Woman the Bong Soon

Drama Strong Woman Do Bong Soon ini, merupakan drama yang setiap episode bikin sakit perut karena akting kocak dan unyu setiap pemeran. Gak bosan meski ditonton berkali-kali, drama dengan perpaduan genre romantis dan komedi ini siap bikin hidup kamu menjadi semangat lagi.

Drama fantasi ini menceritakan, seorang wanita muda bernama Do Bong Soon (Park Bo Young) yang memiliki kekuatan manusia super. Sejak SMA dia mencintai Ji Soo (sebutan sayangnya Anak Anjing). Selain mengejar cintanya, ia juga memiliki cita-cita menjadi desainer game. Nah, di sinilah mulai perjuangan hidup Bong Soon hingga berganti perasaan ke pria lain.

Tenang, kisah cinta ketiga pemeran tidak begitu melo. Tapi sisi romansa dari serial ini akan membuat kamu terkekeh sampai sakit perut, karena penampilan Park Hyung Sik dan Ji Soo yang kocak dan manis banget.

6. Goblin: The Lonely and Great God

Drama Goblin diangkat dari kisah mitos Korea Selatan yang bernama Kim Shin, di mana ia telah hidup selama lebih dari 900 tahun. Di zaman Goryeo, Kim Shin menjadi jendral dan dihukum oleh Dewa karena dituduh telah membunuh banyak orang.

Untuk menyelamatkan semua keluarganya, Kim Shin merelakan hidupnya kepada keluarga kerajaan. Sayangnya, hal itu hanya sebuah tipu daya sang Raja, adiknya hingga seluruh keluarganya dibunuh tepat di hadapan Kim Shin.

Nah karakter Kim Shin itu diperankan oleh Gong Yoo, dan yang menjadi pasangannya adalah Kim Go Eun yang berperan sebagai Kim Go Eun Tak.

Drama ini bergenre fantasi, misteri dengan bumbu romantis komedi. Karena ceritanya yang unik dan keren, drama Goblin ini juga sukses bikin orang awam jadi pecinta drakor.

7. Reply 1988

Tak perlu pembahasan lebih jauh, Reply 1998 tak akan pernah membosankan jika ditonton berkali-kali. Drama yang dibintangi Hyeri, Park Bo Gum, Go Kyung Po, Ryu Jun Yeol hingga Lee Dong Hwi ini, sudah melegenda di sejumlah negara. Kisah Keluarga, persahabatan, dan percintaan sangat relate dengan kehidupan nyata. Orang awam, langsung kepicut sih!

Drama Reply 1988 ini, juga tak pernah membosankan jika ditonton berkali-kali lho. Kisahnya dan akting setiap pemeran berhasil bikin penonton terbawa suasana.

8. Sky Castle

Drama Sky Castle ini merupakan drama terbaik sepanjang dalam 1 dekade. Pasalnya, hingga di akhir episode drama ini mencapai rating 24.357%. Dari plot twist hingga sinematografi yang ditampilkan di drama ini, sangat menggugah selera.

Drama yang bergenre keluarga dan kriminal ini, memulai kisahnya dari 4 wanita yang tinggal di lingkungan Sky Castle yang mewah dan berstatus tinggi. Rata-rata suami dari perempuan ini, merupakan pengusaha, profesor hingga menjadi seorang dokter.

Karena kesuksesan selalu dikelilingi keluarga yang tinggal di Sky Castle, akhirnya memaksa bahkan terobsesi membuat anaknya menjadi seperti ayahnya atau bahkan lebih dari status kedua orang tua yang diraih.

Cek selengkapnya di sini

9. Vagabond

Vagabond merupakan drama Korea yang bergenre aksi, thriller, kriminal, romantis, dan suspense. Drama ini dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Bae Suzy. Drama ini memiliki 16 episode dalam penayangannya, di mana setiap satu episode bisa mencapai 60-70 menit.

Singkatnya, Lee Seung Gi memerankan karakter Cha Dal Geon. Ia merupakan seorang pemeran pengganti yang bercita-cita sebagai aktor laga yang terkenal di dunia. Namun, kariernya selalu gagal dan kacau dan harus merawat keponakannya yang sudah seperti anaknya sendiri.

Suatu ketika, keponakannya mengikuti pemeran taekwondo ke Maroko. Namun, ada kejadian yang tak yang sengaja hingga akhirnya pesawat yang ditumpangi keponakan Cha Dal Gon jatuh dan menewaskan seluruh isi pesawat.

Cek selengkapnya di sini

10. Itaewon Class

Bikin semangat dalam menjalani hidup, drama Itaewon Class merupakan drama yang menceritakan tentang pemuda yang melawan pengusaha sukses. Bergenre romantis dan tentang kehidupan, drama ini bisa dijadikan motivasi hidup lho. Pasalnya, perjuangan Park Sae Ro Yi dari nol melawan pengusaha sangat relate dalam kehidupan.

Kisah ini dimulai ketika Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon) memulai menginjakkan kakinya, di sekolah baru. Di sekolah barunya, ternyata membuat dia risih karena ada anak yang membuli teman sekelasnya. Anak ini bernama Jang Geun Won (Ahn Bo Hyun) yang merupakan putra CEO Jang Dae Hee, seorang pebisnis restoran Jangga yang sukses. Perselisihan antara Park Sae Ro Yi dan keluarga Jangga pun dimulai, ketika Sae Ro Yi memukul Jang Geun Won saat membuli siswa lainnya.

Tidak mau minta maaf, keluarga pebisnis Jangga akhirnya membuat masalah kepada Park Sae Ro Yi. Hingga akhirnya membuat ayahnya meninggal. Tak mau tinggal diam, selama bertahun-tahun Park Sae Ro Yi bekerja banting tulang untuk mengumpulkan modal untuk melawan Jangga.

Obsesi, ambisi, cinta dan dendam ada di dalam drama ini. Bukah kisah yang melo, tapi setiap episode menyajikan tantangan baru yang harus dihadapi Park Sae Ro Yi. Paling menarik, kisah Park Sae Ro Yi dan Jo Yi Seo yang jarang ditemukan di Kdrama.

Masih ada teman kamu yang gak suka nge-drakor? Coba deh, kasih 10 drama Korea di atas.

Cek rekomendasi drakor lainnya di Lapakkorea, di sini

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *