Dear Cowok, Ini 10 Rekomendasi Drama Korea yang Wajib Kamu Tonton

Semua genre ada di sini, lho!

Hingga sekarang, banyak orang mengatakan hanya kaum wanitalah yang suka drama Korea. Beberapa cowok beranggapan wanita yang suka KDrama itu hanya melihat dari pesona aktornya saja. Padahal, jika pemerannya tampan namun cerita yang disajikan tidak sesuai selera tetap saja tidak mengikuti drama tersebut hingga habis.

Para cowok dan newbie wajib tahu! Drama Korea memiliki banyak daya tarik, mulai dari pemerannya hingga plot twist yang ditampilkan. Selalu berhasil bikin penonton tergugah, genre yang disajikan pun beraneka ragam hingga berhasil menimbulkan rasa penasaran yang tinggi. Tidak hanya membahas cerita romantis, di bawah ini terdapat 10 rekomendasi drama Korea berbagai genre yang harus kamu tonton. Apa saja? Chek it out!

1. Extracurricular

3 Striking Points To Expect In Netflix Teenage Crime Drama "Extracurricular"

Drama Extracurricular ini merupakan drama Korea yang bertema kisah hidup anak sekolahan. Bukan seperti drama anak sekolahan lainnya, drama ini menyajikan cara hidup anak sekolah bertahan hidup ketika tidak didampingi orang tua secara benar.

Drama ini diperankan oleh Kim Dong Hee sebagai Ji Soo, Park Joo Hyun sebagai Kyu Ri, Jung Da Bin sebagai Min Hee, dan Nam Yoo Soo Sebagai Ki Tae. Sekelompok siswa ini, melakukan kejahatan untuk menghasilkan uang. Cara mereka mendapatkan uang dengan menjadi muncikari hingga melacur.

Punya alasan tersendiri, Ji Soo yang sebagai muncikari jelas ingin mendapatkan uang kerena orang tua tidak membutuhi kebutuhan finansialnya. Sedangkan Kyu Ri, hanya bersenang-senang dan membantu Ji Soo. Di samping itu, Kyu Ri juga kurang mendapatkan perhatian dari kedua orang tuanya. Sedangkan Min Hee, siswi yang menjual dirinya untuk mendapatkan uang. Hingga Ki Tae, seorang siswa yang selalu membrontak dan menyukai Min Hee.

Drama yang bergenre kriminal dan kisah hidup anak sekolah ini, memiliki 10 episode yang ditayangkan oleh Netflix. Fyi, rencananya Netflix akan segera merilis season kedua lho.

Baca juga: http://lapakkorea.com/sinopsis-dan-video-highlight-drama-korea-start-up-yang-dibintangi-suzy-dan-nam-joo-hyuk/

2. Argon

K-Drama, J-Drama, C-Drama & T-Drama Recaps/Reviews: "Argon" Episode 1 recap

Drama Korea yang berjudul Argon ini, dirilis pada tahun 2017. Bergenre politik dan kisah sang jurnalis yang membuktikan kebenaran, drama ini sangat recommended untuk kamu tonton. Dibintangi oleh Kim Joo Hyuk dan Chun Woo Hee, drama ini hanya memiliki 8 episode dalam penayangannya.

Kisahnya dimulai ketika, Chun Woo Hee ( Lee Yeon Hwa) mencari pekerjaan tetap. Hingga akhirnya dia dikontrak selama tiga bulan sebagai reporter. Selama tiga bulan dikontrak juga menjadi tantangan bagi Lee Yeon Hwa, di mana ia harus menjadi karyawan tetap di industri media yang kini ia dapatkan. Banyak rintangan yang harus dilalui, Lee Yeon Hwa akhirnya bekerja di tim Kim Baek Jin. Kim Baek Jin ini, seorang presenter dan memimpin program investigasi bertajuk “Argon”. Kim Baek Jin ini penuh dengan pendiriannya, ia tidak menoleransi kesalahan dan selalu berbicara tentang “fakta”.

Misterius dan penuh teka-teki, setiap investigasi yang dilakukan Lee Yeon Hwa selalu berhubungan dengan para kapitalis yang memiliki unsur politik yang negatif. Setiap episode, akan menyajikan bagaimana cara kerja seorang reporter saat melakukan investigasi dan menyusun satu per satu teka-teki masalah yang dilakukan para politik.

3. Sky Castle

Pemeran Sky Castle - Info Korea 4 You

Drama Sky Castle ini merupakan drama terbaik sepanjang dalam 1 dekade. Pasalnya, hingga di akhir episode drama ini mencapai rating 24.357%. Dari plot twist hingga sinematografi yang ditampilkan di drama ini, sangat menggugah selera.

Drama yang bergenre keluarga dan kriminal ini, memulai kisahnya dari 4 wanita yang tinggal di lingkungan Sky Castle yang mewah dan berstatus tinggi. Rata-rata suami dari perempuan ini, merupakan pengusaha, profesor hingga menjadi seorang dokter. Karena kesuksesan selalu dikelilingi keluarga yang tinggal di Sky Castle, akhirnya memaksa bahkan terobsesi membuat anaknya menjadi seperti ayahnya atau bahkan lebih dari status kedua orang tua yang diraih.

Han Seo Jin yang memerankan karakter Yum Jung Ah, menikah dengan ahli bedah ortopedi yang bernama Kang Joon Sang (Jung Joon Ho). Sedangkan, Lee Soo Im memerankan karakter Lee Tae Ran. Ia merupakan seorang penulis buku khusus untuk anak-anak. Karakter Lee Soo Im sangat unik, ia memiliki kasih sayang dan perhatian yang sangat mendalam terhadap orang lain.Lee Soo Im menikah dengan seorang ahli bedah saraf bernama Hwang chi Young (Choi Won Young). Keluarga Soo Im ini, memiliki seorang putra.

Sementara itu, No Seung Hye (Yoon Se Ah) menikahi seorang profesor sekolah hukum yang bernama Cha Min Hyuk (Kim Byung Chul). Suami yang sering berbicara tentang keadilan dan kebahagiaan ini, ternyata memiliki sisi buruk yaitu terobsesi membuat anaknya menjadi seperti dirinya. Pria yang memiliki karakter egois yang ekstrim ini, memiliki dua putra.

Keluarga terakhir yang tak kalah penting adalah Jin Jin Hee, yang memerankan karakter Oh Na Ra yang berasal dari keluarga kaya raya. Walaupun Jin Jin Hee terkenal kaya raya dan memiliki gedung mewah, namun sangat disayangkan ia mengagumi Han Seo Jin yang membawanya mengalami hal buruk. Jin Jin Hee menikah dengan seorang ahli bedah ortopedi, yang bernama Woo Yang Woo (Jo Jae Yun).

4. Vagabond

Tersisa 2 Episode, Netizen Korea Luapkan Kemarahan Setelah Drama "Vagabond"  Kembali Absen Tayang! - WinNetNews.com

Vagabond merupakan drama Korea yang bergenre aksi, thriller, kriminal, romantis, dan suspense. Drama ini dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Bae Suzy. Drama ini memiliki 16 episode dalam penayangannya, di mana setiap satu episode bisa mencapai 60-70 menit.

Singkatnya, Lee Seung Gi memerankan karakter Cha Dal Geon. Ia merupakan seorang pemeran pengganti yang bercita-cita sebagai aktor laga yang terkenal di dunia. Namun, kariernya selalu gagal dan kacau dan harus merawat keponakannya yang sudah seperti anaknya sendiri. Suatu ketika, keponakannya mengikuti pemeran taekwondo ke Maroko. Namun, ada kejadian yang tak yang sengaja hingga akhirnya pesawat yang ditumpangi keponakan Cha Dal Gon jatuh dan menewaskan seluruh isi pesawat.

Cha Dal Gon kini menyelusuri apa yang terjadi, hingga akhirnya melihat video kiriman keponakannya sebelum pesawat itu berangkat dari Incheon Korea Selatan. Isi video itu, berisi seorang teroris yang selamat dari kecelakaan pesawat tersebut yang secara kebutal bertemu dengan Cha Dal Gon di toilet bandara.

Nah, sedangkan Bae Suzy memerankan karakter Go Hae Ri. Ia merupakan seorang agen NIS yang sedang bekerja di kedutaan Maroko. Go Hae Ri, ditugaskan untuk membantu keluarga yang berduka atas jatuhnya pesawat dari Korea menuju Maroko. Hingga akhirnya, Go Hae Ri dan Cha Dal Gon bekerja sama untuk mengungkapkan konspirasi antara pilot dan para kapitalis yang mencoba mengambil keuntungan.

Baca juga: http://lapakkorea.com/review-drama-korea-18-again-episode-3-mulai-menyusun-teka-teki-cerita/

5. Descendants of the Sun

Untuk Para Veteran Drakorholic, 13 Drama Korea Ini Masih Seru Buat Ditonton  Lagi! - Doripos

Drama Descendants of the Sun berhasil bikin penonton terpukau, hingga akhirnya susah move on dan selalu seru walaupun ditonton berkali-kali. Perpaduan genre kriminal, aksi, dan romantisnya sangat menarik dan menimbulkan banyak kesan. Drama ini dibintangi 4 tokoh utama yaitu Song Joong Ki, Dae Young, Song Hye Kyo dan Kim Ji Won.

Kisahnya dimulai ketika Song Joong Ki (Shi Jin) bertemu dengan Song Hye Kyo (Mo Yeon) di rumah sakit. Pertemuannya yang unik, akhirnya menciptakan jalan untuk menjalin hubungan. Shi Jin merupakan seorang kapten khusus, sedangkan Mo Yeon merupakan seorang dokter.

Sementara itu, dua tokoh penting seperti Dae Young memerankan karakter Sersan Mayor yang bernama Jin Goo, dan Kim Ji Won memerankan karakter dokter tentara bernama Myeong Joo. Paling menarik adalah kisah cinta antara Jin Goo dan Myeong Joo yang sangat membutuhkan pengorbanan dan penuh dengan tantangan. Bukan karena terkait pekerjaannya sebagai tentara, tapi penolakan dari Myeong Joo yang juga seorang kepala tentara.

6. My Mister

Tak Hanya Goblin, Drama My Mister Juga Menuai Kritikan Karena Kisah Cinta  yang Diusungnya - Semua Halaman - Grid

Jika kamu seorang cowok yang tidak suka dengan film/ drama yang bergenre kriminal dan aksi, My Mister bisa jadi drama yang paling recommended untuk kamu tonton.

Drama ini, memulai kisah seorang pria beristri bernama Dong Hun (Lee Sun Kyu) yang berusia 40 tahun. Ia merupakan seorang pria yang berintegritas, baik dan terlalu menahan beban hidup. Sedangkan IU (Ji An), berusia 20 tahuan yang memiliki kehidupan yang sulit dan juga menahan beban hidupnya sendiri. Dong Hun dan Ji An bertemu, hingga mencoba berbagai hidup. Eh tenang, ini bukan drama terkait perselingkuhan tapi drama yang mencoba memahami dan berbagi beban hidup satu sama lain.

Di drama ini, istri Dong Hun yang berselingkuh dengan eksekutif senior di perusahaan konstruksi tempat Dong Hun bekerja. Sakit tapi tak berdarah, Dong Hun tetap mempertahankan pernikahannya bahkan ketika kehadiran IU (Ji An) datang ke kehidupan Dong Hun.

Bagi kamu yang suka cerita melo, My Mister bisa menjawab dan memenuhi kesukaanmu.

7. Hospital Playlist

PD Shin Won Ho Shares 3 Reasons Why “Hospital Playlist” Is Special | Soompi

Nah, drama Hospital Playlist merupakan drama yang bergenre persahabatan, komedi, kehidupan dan medical. Drama ini, berpusat pada 5 orang yang sejak kuliah sudah menjalin persahabatan. Dimulai oleh Cho Jung Seok yang memerankan karakter Ik Joon, Kim Dae Myung berperan sebagai Seok Hyeong, Jung Kyoung Ho memerankan karkater Joo Man, Yoo Yeon Seok berperan sebagai Jung Won, dan Jeon Mi Do berperan sebagai Song Hwa.

5 mahasiswa medis yang masuk kuliah tahun 1999 ini, terus menjalin persahabatannya hingga bekerja sebagai dokter di rumah sakit. Uniknya, meskipun mereka sibuk dalam menangani pasien, 5 tokoh utama ini bisa menyempatkan waktu bermain. Bahkan, merka membuat club band sekedar kegiatan yang bisa mengenang masa lalu dan cara menikmati hidup mereka.

Nah gak asal-asal band, setiap pemeran melakukan latihan musik yang ekstra sebelum dramanya yang tayang. Nah, alasan inilah yang pada akhirnya membuat drama ini hanya 12 episode dan membuat season 2. Fyi, recommended lagu-lagu yang dibawakan juga lho.

Baca juga: http://lapakkorea.com/still-cut-episode-2-unyunya-lee-dong-wook-dan-jo-bo-ah-saat-sekamar-berdua/

8. Itaewon Class

Watch: “Itaewon Class” Introduces The 6 Founding Members In New Teaser |  Soompi

Bikin semangat dalam menjalani hidup, drama Itaewon Class merupakan drama yang menceritakan tentang pemuda yang melawan pengusaha sukses. Bergenre romantis dan tentang kehidupan, drama ini bisa dijadikan motivasi hidup lho. Pasalnya, perjuangan Park Sae Ro Yi dari nol melawan pengusaha sangat relate dalam kehidupan.

Kisah ini dimulai ketika Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon) memulai menginjakkan kakinya, di sekolah baru. Di sekolah barunya, ternyata membuat dia risih karena ada anak yang membuli teman sekelasnya. Anak ini bernama Jang Geun Won (Ahn Bo Hyun) yang merupakan putra CEO Jang Dae Hee, seorang pebisnis restoran Jangga yang sukses. Perselisihan antara Park Sae Ro Yi dan keluarga Jangga pun dimulai, ketika Sae Ro Yi memukul Jang Geun Won saat membuli siswa lainnya.

Tidak mau minta maaf, keluarga pebisnis Jangga akhirnya membuat masalah kepada Park Sae Ro Yi. Hingga akhirnya membuat ayahnya meninggal. Tak mau tinggal diam, selama bertahun-tahun Park Sae Ro Yi bekerja banting tulang untuk mengumpulkan modal untuk melawan Jangga.

Obsesi, ambisi, cinta dan dendam ada di dalam drama ini. Bukah kisah yang melo, tapi setiap episode menyajikan tantangan baru yang harus dihadapi Park Sae Ro Yi. Paling menarik, kisah Park Sae Ro Yi dan Jo Yi Seo yang jarang ditemukan di Kdrama.

9. Waikiki

K-Drama Review: "Welcome To Waikiki" Streaks Smart Comedy + Quirky  Character Stories

Jika kamu suka drama yang bergenre komedi romantis, Waikiki wajib banget untuk kamu tonton. Drama ini, menyajikan tiga pria yang bertingkah konyol yang selalu gagal dalam menjalankan rencananya. Tiga tokoh ini bernama, Lee Yi Kyung sebagai Lee Joon Ki, Kim Jung Hyun sebagai Kang Dong Goo, dan Son Seung Won sebagai Bong Doo Shik.

Ceritanya dimulai dari, Kang Dong Goo yang bermimpi menjadi seorang sutradara film tapi gagal berkali-kali karena memiliki nasib yang buruk. Joon Ki si aktok yang selalu kocak ini, ingin mengikuti jejak ayahnya yang menjadi aktor tapi alih-alih ingin menjadi aktor profesional, ia malah mendapatkan peran yang membuat orang sakit perut. Terakhir, Bong Doo Sik ingin menjadi penulis skenario tapi selalu gagal dan sulit untuk dijalani. Ke tiga mimpi tokoh ini bisa saja bekerja sama, namun karena kekonyolan dan kocaknya, tidak bisa memikirkan hal tersebut.

Hingga akhirnya, mereka mencoba bisnis sampingan yaitu menjadi guest house Waikiki di Itaweon, Korea Selatan. Bukannya mendapatkan untung, mereka malah hampir bangkrut dan terusir dari penginapannya. Nah, ketika nonton drama ini kamu akan menemukan banyak tingkah konyol dan karakter laki-laki yang sebenarnya.

Baca juga: http://lapakkorea.com/10-pesona-cameo-di-kdrama-yang-bikin-penonton-kayak-ditarik-magnet/

10. Flower of Evil

Sinopsis Flower of Evil Episode Terbaru

Drama yang paling bikin penggemar Kdrama tidak bisa move on di tahun 2020 adalah drama yang berjudul Flower of Evil. Pasalnya, drama ini selalu berhasil bikin emose bercampur aduk. Di setiap episode, bisa menampilkan hal menegangkan, romantis, lucu hingga perasaan yang merasa kehilangan.

Drama ini bergenre thriller, kriminal dan melodrama. Kisahnya dimulai ketika Cha Ji Won (Moon Chae Won) menikah dengan Baek Hee Sung (Lee Joon Gi). Cha Ji Won di sini memerankan karakter seorang detektif, sedangkan Baek Hee Sung memiliki sisi minsterius dan punya masa lalu yang kelam. Karna masa lalunya, Hee Sung lebih memilih menipu istri dan anaknya dan hidup berdasarkan jati diri orang lain. Hingga satu ketika, Cha Ji Won mengetahui masa lalu Hee Sung kemudian kisah ceritanya pun dimulai yang menimbulkan beraneka genre.

Nah, itulah 10 rekomendasi drama Korea untuk para cowok yang saat ini penasaran kenapa banyak menyukai KDrama. Kamu sudah bisa menyaksikan 10 drama itu di berbagai situs atau aplikasi berbayar. Selamat mencoba! Eh, jangan sampai lupa waktu ya kalau nonton 10 drama ini.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

5 thoughts on “Dear Cowok, Ini 10 Rekomendasi Drama Korea yang Wajib Kamu Tonton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *