Fakta dan Profil Lengkap Member EXO, Idol KPop yang Rajanya Suara Tinggi

EXO memulai debutnya, pada tanggal 8 April 2012 di bawah naungan SM Entertainment. Saat itu, EXO beranggotakan 12 orang di mana ada Suho, Xiumin, Lay, Baekhyun, Chen, Chanyeol, DO, Kai, Sehun, Tao, Kris, dan Luhan. Lagu yang mereka bawakan saat debut, berjudul MAMA.

Tak butuh lama, nama EXO lengsung melejit dan menggandeng banyak penghargaan. Sayangnya, pada tahun 2015 tiga dari anggota EXO keluar dan memutuskan untuk berkarier, di negeri sendiri. Mereka adalah Tao, Kris, dan Luhan. Berjuang keras, meski tiga anggota keluar, Idol Kpop yang memiliki nama fandom EXOL ini, tetap mengepakkan sayap di industri musik.

Wajib banget tahu, warna resmi dari penggemar EXO adalah Cosmic Latte. Nah, supaya lebih kenal dengan seluruh anggota EXO saat ini, yuk temukan fakta mereka di bawah ini. Keep scrolling ya!

1. Diawali dengan sang leader EXO, yaitu Suho ๐Ÿฐ
Suho EXO
Instagram: kimjuncotton

Kim Jun Myeon merupakan nama lengkap Suho. Ia lahir pada tanggal 22 May 1991, Korea Selatan. Saat ini, Suho tinggal di lingkungan Apujeong Seol dan tengah menjalani wajib militernya.

Suho menempuh pendidikan SMA di Whimoon, lalu sempat kuliah di jurusan Akting di Universitas Seni Nasional Korea. Namun, pada 2009-2011 Suho memutuskan untuk mengundurkan diri, lalu memilih Kyung Hee Cyber University jurusan Seni Administrasi Bisnis. (Wow, keren juga ya)

Suho yang dikenal sedikit extroverted ini, ternyata sering dikatan mirip Siwon Super Junior lho. Sedikit mirip memang dengan Siwon, sehingga dengan percayanya Suho sering mengungkapkan bahwa dari semua anggota EXO, dialah yang paling terbaik dalam menyampaikan pidato di depan umum, apalagi saat menyampaikan sepatah dua kata dalam penghargaan atau acara mereka.

Nah, sang leader EXO ini terkenal sangat perhatian dan sopan lho. Selain itu, ia juga bisa berbicara bahasa Inggris. Selain itu, Suho juga sangat lihai akting lho. Tak heran, ia sudah membintangi sejumlah judul drama seperti EXO Next Door, To The Beautiful You, How Are You Bread, dan Rich Man.

Mau tahu tipe pacar Suho gimana? Yuk cek di sini

2. Xiumin ๐Ÿฑ
Xiumin EXO
Instagram: e_xiu_o

Kim Mi Seok atau nama panggungnya Xiumin ini, berada di posisi sub vocalist dan rapper di EXO. Xiumin lahir pada tanggal 26 Maret 1990, Korea Selatan. Saat ini, Xiumin tinggal di area Guri provinsi Gyeonggi.

Wajib tahu, Xiumin punya adik perempuan lho. Tapi, sejak menjadi trainee SM pada tahun 2008, Xiumin berusaha keras menutupi identitas adik perempuannya.

Xiumin dikenal memiliki kepribadian baik, bersih, rapi, imut, lucu, dan suka iseng. Sangkin isengnya, Xiumin memiliki nama panggilan sebagai Bao Zi artinya roti kecil. Selain itu, Xiumin juga dikenal jago masak lho. Duh idaman wanita banget, gak sih?

Karena punya aura yang awet muda, Xiumin kerap kali disebut maknae, padahal dia sebenarnya paling tertua di member EXO. Anehnya, wajah Xiumin terlihat tetap awet muda meskipun punya keahlian khusus seperti taekwondo, anggar, kendo, dan sepak bola. (Rahasianya apa ya).

Tak hanya punya suara indah, Xiumin juga jago akting lho. Beberapa film yang ia bintangi adalah Seondal: The Man Who Sells the River (2016), Falling for Challenge (2015), dan EXO Next Door (2015).

Xiumin memulai wajib militernya pada 7 Mei 2019, dan selesai pada tanggal 6 Desember 2020. Siap-siap ya, Xiumin akan sering menghibur kamu dengan karya-karya kecenya.

Mau tahu tipe pacar Xiumin gimana? Yuk cek di sini

3. Baekhyun ๐Ÿถ
Baekhyun
Instagram: baekhyunee_exo

Byun Baek Hyun atau nama panggungnya Baekhyun ini, lahir pada tanggal 6 Mei 1992. Dia berada di posisi main vocalist di EXO. Selalu bikin merinding, Baekhyun sangat jago memainkan nada tinggi lho. Maka tak heran, jika saat konser, teriakan nada tinggi Baekhyun selalu dinanti oleh penggemar.

Saat ini, Baekhyun tinggal di daerah Bucheon, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Idol yang lulusan Cyber Kyung Hee University ini, ternyata memiliki kakak laki-laki bernama Byun Baekbeom lho. Sama dengan Suho, Baekhyun juga lebih memilih Departemen Bisnis Seni dan Budaya sebagai gelar pendidikannya.

EXO-L wajib tahu, nama panggilan Baekhyun paling populer adalah Bacon. Hal itu, dikarenakan Baekhyun memiliki kepribadian yang cerdas, ceria, dan sering berpenampilan lucu bak gaya anak kecil.

Ahem, Baekhyun sudah pernah pacaran lho. Wanita cantik yang ia pacari dulu adalah Taeyeon dari gruo idol wanita Girls Generation. Sayangnya, hubungan mereka hanya berjalan selama 14 bulan.

Idol yang dikenal menyukai lagu dan film Disney Frozen ini, memulai debut solonya pada 10 Juli 2019. Saat itu, Baekhyun membawakan lagu dengan judul UN Village. Sampai saat ini, sebelum EXO comeback dengan full team, Baekhyun sering merilis lagu dan berkolaborasi dengan idol lainnya. (Stt, Baekhyun terkenal sebagai idol yang banyak menghasil uang untuk SM lho).

Sama seperti idol EXO lainnya, Baekhyun juga pernah terjun ke dunia seni peran. Drama hit yang pernah ia bintangi adalah Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016).

Mau tahu tipe pacar Baekhyun gimana? Yuk cek di sini

4. Chen ๐Ÿฒ
Chen

Kim Jong Dae atau nama panggungnya Chen ini, lahir pada tanggal 21 September 1992. Di grup EXO, Chen menjadi bagian main vocalist. Beda tipis dengan Baekhyun, Chen juga jagonya menyanyikan suara nada tinggi lho.

Saat ini, Chen tinggal di daerah Siheung, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Berbeda dari idol lainnya, Chen merupakan lulusan dari Hanyang Cyber University jurusan Iklan Media MBA. SM menjadi trainee SM Entertainment sejak tahun 2011, dan bergabung dengan SM the Ballad pada 2014.

Suara indah Chen, ternyata diwarisi dari ayahnya yang juga seorang penyanyi lho. Sejak para member EXO lainnya daftar wamil, Chen sibuk mempersiapkan debut solonya dan merilis sejumlah lagu. Lagu yang ia rilis di debut solonya pertama kali adalah Beautiful Goodbye.

Wajib tahu nih, Chen punya kepribadian lucu dan menyenangkan lho. Meski terlihat pendiam dalam beberapa wanwancara, Chen aslinya sangat hiper. Dia suka bercanda dan sering iseng ke sesama anggota.

Sudah sold out, Chen sudah menikah dengan non- selebriti dan memiliki anak perempuan yang lahir di Cheongdam-dong, Seol, Korea Selatan. (Semoga keluarga bahagia ya).

Mau tahu tipe pacar Chen gimana? Yuk cek di sini

5. Lay ๐Ÿ‘
Lay
Instagram: layzhang

Nama lahir Lay adalah Zhan Jiashuai, nama resminya dipanggil Zhang Yixing. Lay merupakan anak tunggal yang aslinya, berasal dari Changsha, Hunan, Cina. Lay lahir pada tanggal 7 Oktober 1991.

Mengambil tiga posisi sekaligus, Lay berada di posisi sebagai main dancer, sub vocalist, dan sub rapper di EXO. Di Tiongkok Lay, dikenal sebagai bintang cilik. Tak heran, di usianya yang masih 16 tahun, Lay menjadi trainee SM dan pernah diminta menjadi leader EXO-M, tapi diubah menjadi Kris. Karena berhasil sukses di industri musik, Lay akhirnya mendirikan yayasan amal dengan nama Beasiswa Seni Zhang Yixing.

Meski penampilannya terlihat pendiam, Lay aslinya memiliki kepribadian 4D. Dia sedikit nakal, tapi terkadang sangat lucu dengan gayanya yang absurd. Hebatnya lagi, Lay bisa berbicara tiga bahasa yaitu Korea, Cina, dan Inggris.

Tak hanya sukses di Korea, Lay juga berhasil memikat hati di kota kelahirannya. Sangkin berpengaruhnya, Lay menjadi duta pertama perusahaan Perrier di Cina, duta besar pertama untuk merek Valentino, duta Huawei Nova, hingga menjadi duta besar Converse pertama di Asia dan Samudra Pasifik. (Wah, daebak!)

Tak hanya pintar di dunia musik, Lay juga sering menampilkan bakat aktingnya di drama dan film. Debut akting pertamanya adalah EXO Next Door pada tahun 2015, lalu kemudian ia digaet untuk membintangi film Tiongkok berjudul Ex Files 2: The Backup Strikes Back (2015), Oh My God (2015), Kung Fu Yoga (2017),dan The Founding of an Army (2017).

Diakui tampan, Lay berada di peringkat ke-18 di TC Candler ( 100 Wajah Paling Tampan 2018). Sangkin sibuknya, beberapa kali Lay tidak berpartisipasi dalam promosi EXO. Kesuksesannya, akhirnya membuahkan hasil, di mana Lay mendirikan perusahaan hiburannya sendiri yang bernama Changsha Chromosome Entertainment.

Mau tahu tipe pacar Lay gimana? Yuk cek di sini

6. Chanyeol ๐Ÿฏ
Chanyeo
Instagram: real__pcy

Chanyeol atau nama aslinya Park Chan Yeol, lahir tanggal 27 November 1992, Seoul, Korea Selatan. Chanyeol memiliki saudara perempuan bernama Park Yoo-ra, yang dulunya menjadi pembawa berita, Chanyeol dan usia kakak perempuannya, beda tiga tahun.

Chanyeol juga lulusan dari Cyber Kyung Hee University, jurusan Departemen Bisnis Seni dan Budaya. Di tengah masih menjalani pendidikannya, Chanyeol menjadi trainee SM Entertainment pada tahun 2008.

Wajib tahu, Chanyeol adalah orang yang mendesain logo segi enam EXO lho. (Pintar dan kreatif banget, emang!).

Chanyeol Lihai mainkan alat musik seperti gitar, drum, bass, djembe, dan piano. Selain itu, dia juga jago nge-rap, maka tak heran di EXO, Chanyeol menjadi main rapper, sub vocalist, dan visual.

Chanyeol orangnya sangat ceria, romantis, dan bisa berbicara bahasa inggris dasar.

Sama dengan anggota EXO lainnya, Chanyeol juga digaet ke dunia seni peran. Drama yang bintangi adalah Memories of the Alhambra (2018), Missing Nine (2017), dan EXO Next Door (2015). Sedangkan di film layar, Chanyeol pernah digaet di film Salut d’Amour (2015), So I Married an Anti-fan (2016).

Nah tahun 2021 sebelum masuk wamil, Chanyeol akan membintangi film The Box. Kalau kamu penggemar EXO, wajib nonton di bioskop atau platform resmi lainnya.

Mau tahu tipe pacar Chanyeol gimana? Yuk cek di sini

7. D.O ๐Ÿง
DO EXO

DO atau nama aslinya Do Kyung Soo lahir pada tanggal 12 Januari 1993. DO memiliki kakak laki-laki, bernama Do Seung Soo. Ia menempuh pendidikan SMA-nya di Baekseok. Di grup band EXO, DO menjadi main vocalist. Bikin merinding, DO juga rajanya mainkan nada tingginya lho.

DO orangnya sangat pendiam, pemalu, sentimental, namun perhatian. DO memiliki sifat keibuan, di mana sangat terobsesi dengan kebersihan. Meski sederhana, DO suka dengan hal-hal rapi dan suka menyortir barang berdasarkan warna, merek, dan jenis.

Wajib tahu, spesialisasi DO adalah bernyanyi, beat box, dan akting. Sangkin jagonya bernyanyi, DO suka menyenandungkan lagu.

Sudah bintangi banyak drama dan film, akting DO diakui sangat keren dan memikat lho. Drama yang pernah ia bintangi adalah To The Beautiful You (2012- ep. 2 cameo), It’s Ok, This is Love (2014), Hello Monster (2015- ep. 1-2), EXO Next Door (2015, web drama), 100 Days My Prince (2018).

Sedangkan filmnya, Cart (2014), Unforgettable (2016), My Annoying Brother (2016), Along With the Gods: The Two Worlds (2017), Room No.7 (2017), dan Swing Kids (2018).

DO sudah menjalani wajib militer.

Mau tahu tipe pacar Chanyeol gimana? Yuk cek di sini

8. Kai ๐Ÿป
KAI EXO
Instagram: zkdlin

Kai atau nama aslinya Kim Jong In, lahir pada tanggal 14 Januari 1994. Kai menjadi main dancer, sub rapper, sub vocalist, center, dan sang visual di group boy band EXO. Spesialisasi Dance Kai adalah balet, jazz, hip hop, popping dan rocking. (Hampir ngeborong lho)

Kai memiliki 2 kakak perempuan, di mana satu 9 tahun lebih tua dan satunya lagi, 5 tahun lebih tua, di mana saat ini tinggal di Suncheon, Provinsi Jeolla Selatan/Jeollanam-do, Korea Selatan. Kai lulusan School of Performing Arts Seoul. Di masa remajanya, Kai menjadi trainee SM pada tahun 2007.

Kai memiliki kepripadian pendiam, pemalu, baik hati, lembut, dan sulit mengungkapkan perasaannya. Selain itu, Kai juga memiliki temperamen terpanas dari semua anggota EXO.

Kesukaannya adalah bermain video game, dan uniknya sering menggigit bibir. (uh..hmm).

Kai sangat dekat dengan Taemin SHINee, Jimin BTS, Ravi VIXX, dan Sungwoon HotShot. Kai juga pernah menjalin hubungan dengan Krystal F(x), dari bulan Maret 2016 hingga Mei 2017. Selain Krystal, ada beberapa girl band lain yang pernah menjadi pacarnya lho. Mau tahu? Cek di sini

Sama dengan anggota EXO lainnya, Kai juga memiliki bakat akting yang luar biasa. Dia berakting dalam drama Korea To The Beautiful You (2012-ep. 2 cameo), Exo Next Door (2015, web drama), Choco Bank (2016, web drama), First Seven Kisses (2016, web drama), Andante (2017), dan Miracle That We Met (2018).

Kai bagian dari SuperM dan tengah sibuk, menciptakan lagu-lagu solonya, sebelum masuk wamil dan comeback bersama anggota EXO lainnya.

Mau tahu tipe pacar Chanyeol gimana? Yuk cek di sini

9. Sehun ๐Ÿฃ
Sehun
Instagram: oohsehun

Sehun atau nama aslinya Oh Se Hun ini, lahir pada 12 April 1994. Selain menjadi lead dancer, lead rapper, dan Visual, Sehun juga paling muda (maknae) di group boy band EXO. Sehun memiliki kakak laki-laki, yang 3 tahun lebih tua dan tinggal di Seoul, Korea Selatan.

Idol yang merupakan mantan Ulzzang ini, menempuh pendidikannya di School of Performing Arts Seoul. Spesialis sehun adalah menari dan akting. Ia menjadi trainee SM pada tahun 2008, ketika berusia 14 tahun.

Sehun memiliki kepribadian yang pemalu dan memiliki kebiasaan, menjulurkan lidah. Sehun juga dikenal tidak terlalu pandai, dalam mengucapkan huruf S.

Sehun paling dekat dengan Suho, yang dulunya teman sekamar. Sehun dan Suho baru-baru ini mengungkapkan bahwa mereka bukan lagi teman sekamar, mereka memiliki kamar terpisah sekarang.

Drama yang ia bintangi adalah To The Beautiful You (2012-ep 2 cameo), Royal Villa (2013-ep 2 cameo), EXO Next Door (2015, web drama), dan Secret Queen Makers (2018). Selain bintangi drama, Sehun juga menjadi pemeran reguler variety show Busted!

Wajib tahu, Sehun berada di peringkat ke-15 di TC Candler (100 Wajah Paling Tampan 2018).

Berikut lagu debut EXO dan beberapa perform mereka yang, paling terkenal. Check it out!

Ps: emoji yang dicantumkan, merupakan representative emoji dari masing-masing anggota EXO.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

5 thoughts on “Fakta dan Profil Lengkap Member EXO, Idol KPop yang Rajanya Suara Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *