7 Idol KPop Ini Hengkang dari Grup Karena Alami Hal Menyakitkan, Sedih Banget!

Butuh mental baja guys, kalau jadi idol!

Berbagai Sumber

Bukan suatu rahasia lagi, jika para anggota idol KPop memiliki banyak pergumulan dalam menjalani kariernya di dunia hiburan. Butuh mental sekuat baja, setiap idol harus mampu menghadapi serangan dari haters hingga masa lalu buruknya yang terkuak ketika sudah berhasil terkenal.

Sudah banyak idol yang keluar dari grup KPop, tapi 7 idol ini berhasil dikumpulkan berdasarkan apa yang mereka alami sehingga membuatnya menjadi alasan untuk keluar. Sedih banget, yuk temukan di bawah ini.

1. Kong Yoo Jin (mantan anggota BONUSbaby)

Sumber: Koreaboo

Berdasarkan Koreaboo yang diambil dari hasil wawancara The Korea Times, Kong Yoo Jin mengungkapkan secara gamblang apa yang ia alami semenjak menjadi idol. Hasil wawancara itu menjelaskan bahwa Kong Yoo Jin, hampir tidak bisa tidur karena jumlah latihan yang harus dilakukan dan bangun pagi untuk menghadiri acara musik. Selain itu, Kong Yoo Jin berusaha menahan lapar karena pengecekan berat badan super ketat yang dilakukan perusahaan.

Perusahaan juga melarang anggota KPop keluar dan bertemu dengan anggota keluarga. Peraturan yang berat inilah, pada akhirnya membuat Kong Yoo Jin depresi sehingga keluar dari grup.

Salut banget, setelah keluar dari grup Kong Yoo Jin menjadi guru musik dan bahagia menjalani kehidupannya sebagai non-selebriti.

2. Jinsub (mantan anggota IN2IT)

Sumber: Koreaboo

Pada 2018, MMO Entertainment mengumumkan bahwa Jinsub keluar dari grup IN2IT. Berdasarkan pengumuman tersebut, alasan Jinsub keluar adalah karena ia mengalami penyakit meniere. Penyakit ini merupakan kelainan yang tidak dapat disembuhkan di telinga bagian dalam.

Baca juga: https://lapakkorea.com/iu-hingga-rm-bts-7-idol-kpop-ini-paling-dikenal-perhatian-dan-sayang-kepada-penggemar/

3. Wonho (mantan anggota Monsta X)

Sumber: Soompi

Wonho keluar dari grup Monsta X, karena adanya rumor yang berhubungan dengan masalah pribadi di masa lalunya. Pada 31 Oktober 2019, Wonho langsung diumumkan keluar dari grup idol karena adanya rumor tindak kriminal, hutang di masa lalu, dan dugaan penggunaan Narkoba.

Sebagai agensi, Startship Entertainment sempat mengklarifikasi bahwa rumor itu tidak benar, tapi Wonho tetap memutuskan keluar karena tidak ingin membawa dampak buruk ke anggota lain. Astaga, jahat banget ya yang bikin rumor itu.

Karena semua itu hanya “rumor”, Wonho tetap berkarya dan sukses di bidang solois, bahkan memiliki nama fandom yaitu Wenee. Sukses terus ya buat, Wonho!

Baca juga: https://lapakkorea.com/rate-19-review-the-penthouse-drama-korea-khusus-dewasa-episode-1-2/

4. B.I (mantan anggota IKON)

Sumber: Soompi

Diserang oleh rumor, B.I sang rapper sekaligus leader di grup IKON ini sempat membuat heboh netizen. Pasalnya, Dispatch (media Korea Selatan) mengungkapkan bahwa adanya dugaan pembelian obat-obat terlarang (Narkoba) yang dilakukan B.I.

Rumor itu akhirnya, membuat B.I (Kim Han Bin) meninggalkan grup IKON pada 12 Juni 2019. Butuh waktu lama, pada 27 Februari 2020 B.I akhirnya diumumkan negatif dalam uji narkotika. Duh, lagi-lagi karena rumor guys.

Beryukurnya, B.I juga tidak mau redup di dunia musik. Ia kembali membuat lagu dan beberapa kali tampil di acara.

5. Yeseul (mantan anggota 4L)

Sumber: Koreaboo

Pada tahun 2014, Yeseul memulai debutnya di grup 4L. Namun, setelah selesai debut K’Netz langsung memberikan kritikan kepada mereka. Alasan K’Netz sejak itu adalah anggota 4L terlalu seksual untuk tampil. K’Netz mengatakan bahwa mereka bukanlah penggemar berat “19+ marketing“, jadi pakaian yang terlalu terbuka akan menimbulkan sensasi negatif.

Kalimat K’Netz itu, akhirnya membuat Yeseul bergumul dan terbebani, sehingga memutuskan untuk keluar dari grup idol. Pada saat memutuskan untuk keluar, Yeseul juga sempat membela diri bahwa ia hanya mengikuti aturan yang dibuat oleh perusahaan.

Baca juga: https://lapakkorea.com/7-potret-karakter-bae-suzy-di-drama-korea-spesialis-pantang-menyerah/

Saya berpikir berkali-kali, ‘apakah saya benar-benar harus melakukan hal-hal seperti itu?’ Saya tidak ingin menggunakan hal-hal seperti itu lagi dan memutuskan bahwa tinggal di perusahaan tidak memiliki masa depan bagi saya. Itulah mengapa setelah berpikir panjang dan keras, saya meninggalkan tim.

6. Yejin (mantan anggota Brave Girls)

Sumber: Koreaboo

Alasan terbesar Yejin keluar dari grup idol adalah manahernya. Pada Youtube channelnya, Yejin secara gamblang mengungkapkan karakter buruk dari manajernya. Perilaku buruk yang diungkap Yejin, yaitu bahwa manajer terlalu ceroboh saat berkendara. Sang manajer berani mengangkat kaki di bagian depan mobil hingga memainkan permainan di telepon, saat mengemudi di saat hujan.

Yejin sempat mendiskusikannya kepada agensi, tapi hal itu tidak direspon dengan baik. Akhirnya Yejin cerita kepada orang tuanya, dan akhirnya mereka memutuskan untuk keluar dari grup idol.

7. Seoyeon (mantan angoota AZM)

Sumber: Koreaboo

Pada tahu 2018, AZM memulai debutnya. Namun, pada saat AZM debut Seoyeon tidak ikut karena mengalami cedera di pergelangan kaki selama latian menari. Semenjak itu, Seoyeon memutuskan untuk meninggalkan grup AZM.

Sepertinya, selain harus punya mental sekuat baja, para idol juga harus punya fisik sekuat batu karang guys, supaya tidak mudah rapuh. Astaga sedih, banget ya yang dialami para idol KPop ini.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

3 thoughts on “7 Idol KPop Ini Hengkang dari Grup Karena Alami Hal Menyakitkan, Sedih Banget!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *