8 Rekomendasi Drama Korea Bertema Medis, Auto Bikin Kamu Pengen Jadi Dokter Lho

Plot twist dan pemerannya keren banget, guys!

Berbagai Sumber

Bukan melulu membahas perjalanan kisah cinta, drama Korea juga membahas kisah pekerjaan di dunia medis. Mulai dari perjuangan mereka menyembuhkan pasien dan memenuhi rasa tanggung jawab sebagai dokter, sekaligus menjadi pasangan istri/suami bagi keluarga, tim produksi mampu merampungkan semua kisah itu dengan baik.

Menarik untuk ditonton! Selain memenuhi kebutuhan hiburanmu, 8 drama Korea bertema medis ini mampu memenuhi ilmu kedokteran juga lho. Selain itu, drama ini juga mampu menarik kamu untuk masuk ke dunia kedokteran dan tahu tahu tentang medis, meski bukan bekerja/ sekolah di dunia kedokteran.

Nah, mau tau drama Koreanya apa-apa saja? Yuk, temukan di bawah ini.

1. Life

Sumber: Soompi

Sebelum menjadi malaikat pencabut nyawa dan rubah, Lee Dong Wook terlebih dahulu menjadi dokter. (Mulia banget ya, pekerjaan Lee Dong Wook ini).

Di drama Life ini, Lee Dong Wook memerankan karakter Ye Jin Woo. Ia merupakan seorang dokter yang ditempatkan di bagian, ruang gawang darurat. Jin Woo mendedikasikannya dirinya secara jujur, untuk menyembuhkan pasien dan selalu menghargai orang lain. Berbeda dengan lawan mainnya, yaitu Goo Seung Hyo (Cho Seung Woo). Seung Hyo menggunakan rumah sakit, menjadi ladang bisnisnya.

Fokus utama dalam drama ini adalah menyelamatkan nyawa vs. Namun, konfliknya menjadi parah ketika kehadiran karakter yang serakah dan jahat, sehingga membuat drama ini menegangkan.

Udah pernah nonton, belum nih ini drakor?

Baca juga: https://lapakkorea.com/rate-19-review-the-penthouse-drama-korea-khusus-dewasa-episode-1-2/

2. Golden Time

Sumber: Soompi

Drama ini, berfokus ada dua karakter utama yaitu Lee Min Woo (Lee SUng Gyun) dan Kang Jae In (Hwang Jung Eum). Mereka mulai bekerja sama, ketika berada di bagian UGD yang menjadi anak asuh spesialis trauma Choi In Hyuk (Lee Sung Min).

Min Woo dan Jae In, sama-sama belajar apa arti menjadi seorang dokter yang setiap harinya melakukan pekerjaan di rumah sakit yang dipenuhi dengan sistem politik dan ketidakadilan. Nama drama ini berasal dari istilah yang digunakan dalam pengobatan darurat, “golden hour“, yang merupakan periode waktu penting setelah cedera traumatis di mana pengobatan dapat menjadi pembeda antara hidup dan mati.

Yang membuat drama Golden Time menarik adalah pada intinya, ini bukan tentang dokter yang tampaknya sempurna, melainkan tentang dua dokter pemula yang masih mempelajari seluk-beluknya dan pasti akan membuat kesalahan. Drama ini dipuji karena menyoroti kebutuhan Korea untuk meningkatkan sistem perawatan trauma, yang tetap menjadi tantangan hingga hari ini.

Baca juga: https://lapakkorea.com/dihujani-bintang-top-22-selebriti-ini-dikabarkan-bintangi-drama-korea-2021/

Fakta yang mengejutkan adalah, karakter Choi In Hyuk dibuat berdasarkan pada kisah nyata seorang dokter yang bernama Lee Gook Jong. Ia dikenal pernah mempertaruhkan karirnya untuk melakukan operasi penyelamatan jiwa, pada seorang kapten Angkatan Laut Korea pada tahun 2011. Daebak!

3. Doctor Stranger

Sumber: Soompi

Bagi pecinta drama Korea, mungkin drama Doctor Stranger sudah tidak asing lagi. Bagi kamu yang newbie di dunia “perdrakoran”, wajib tahu bahwa drama Doctor Stranger menjadi drama yang paling favorit pada masanya.

Drama ini berfokus pada ahli beda kardiotoraks yang jenius. Ahli bedah ini, diperankan oleh Lee Jong Suk yang bernama Park Hoon. Setelah menghabiskan masa kecilnya terperangkap di Korea Utara bersama ayahnya, Hoon akhirnya berhasil melarikan diri dari negara itu, setelah dewasa.

Sekembalinya ke Korea Selatan, Hoon dipekerjakan di rumah sakit ternama. Di sanalah Hoon mulai dikenal keahliannya, bahkan memiliki keterampilan bedah yang brilian dan jenius. Ia bahkan mampu mendiagnosis kasus pasien, hanya dengan menyentuh hati seseorang.

Meski hanya sekedar fiksi, drama ini mampu menghiburmu dengan baik. Plot twistnya sangat menegangkan dan tidak membosankan.

Ps: kalau kamu orangnya gampak “jijik” melihat darah, mungkin akan kesusahan nonton ini.

Baca juga: https://lapakkorea.com/diserbu-bintang-top-16-selebriti-ini-siap-tebar-pesona-di-kdrama-2021/

4. Medical To Team

Sumber: Soompi

Drama ini melakukan terobosan medis untuk pasien, yang menderita penyakit parah dan memiliki perkiraan hidup hanya 50 persen. Sesuai judulnya, untuk menyembuhkan para pasien itu, Han Seung Jae (Joo Ji Hoon) membentuk sekelompok dokter elit yang diberi nama sebagai “Tim Top Medis”.

Tim yang dibentuk ini, tidak hanya mengatasi masalah kesumbuhan pasien, tapi juga harus mampu melawan sistem politik rumah sakit, di mana hanya mengutamakan uang.

5. Hospital Playlist

Sumber: Soompi

Berbeda dari yang lain, Hospital Playlist satu-satunya drama korea bertema medis yang ringan, romantis, persahabatan, dan menggemaskan. Drama ini terpusat pada lima sahabat sejoli sejak kuliah, hingga menjadi dokter di rumah sakit yang sama, namun berbeda spesialisasinya.

Selain menceritakan rasa tanggung jawab sebagai seorang dokter, drama Hospital Playlist juga mengeksplorasi seuk-beluk kehidupan sehari-hari setiap karakter. Di dalamnya, terdapat kenangan di masa lalu dan masa-masa mereka menjadi doketer yang di mana selalu ada kemenangan dan kekalahan dalam menyelamatkan nyawa pasien.

Belum merampungkan akhir ceritanya, drama Hospital Playlist dikabarkan akan melanjutkan season kedua di tahun 2021.

6. Hospital Ship

Sumber: Soompi

Drama Hospital Ship, bercerita tentang sekelompok dokter yang bekerja sama di kapal medis, di mana mereka melakukan pengobatan di antara pulau-pulau kecil untuk memberikan perawatan gratis kepada penduduk pedesaan. Inti dari drama ini adalah dua karakter dengan kepribadian yang berlawanan. Pertama, Song Eun Jae (Ha Ji Won) yang dingin dan tidak memihak siapapun. Kedua, Kwak Hyun (Kang Min Hyuk) yang baik hati.

Terlepas perbedaan mereka, keduanya secara bertahap tumbuh dan terikat satu sama lain karena mereka dipaksa untuk bergumul dengan rasa batin mereka.

7. D-Day

Sumber: Soompi

Drama D-Day, menggambarkan kisah cerita tentang tantangan yang dihadapi selama bencana alam. Fokus utamanya, yaitu para dokter yang menghadapi dampak gempa bumi berkekuatan 6,5 skala Richter yang belum pernah terjadi sebelumnya hingga membuat Seoul berantakan.

Drama ini membahas tiga dokter secara khusus, yang memutuskan untuk menunda karir rumah sakit bergengsi dan bekerja sama untuk membantu mereka yang terluka akibat bencana. Bukan main, mereka bahkan sanggup mempertaruhkan nyawa mereka untuk menolong korban lain.

Baca juga: https://lapakkorea.com/unyu-banget-ji-chang-wook-dan-kim-ji-won-terlihat-mesra-di-drakor-city-couples-way-of-love/

8. Dr. Romantic 2

Sumber: Soompi

Kali ini, drama Dr. Romantic 2 berfokus pada dua murid baru yang akan belajar, tentang apa arti sebenarnya menjadi dokter. Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop), yang akan melakukan apa saja demi uang, dan Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung), yang merasa mual setiap kali dia mencoba melakukan operasi.

Terlepas dari menjadi dokter yang terampil, baik Woo Jin dan Eun Jae memiliki bagasi mereka sendiri yang mencegah mereka menjadi dokter tebaik dalam pekerjaan mereka. Untungnya, dengan sedikit bimbingan dari Kim Sa Bu, keduanya akhirnya bisa keluar dari masalah mereka.

Dr. Romantic 2 adalah drama yang menyenangkan karena sejumlah alasan, mulai dari karakter utamanya yang selalu membuat orang terpikat hingga pemeran pendukung yang kuat. Penggunaan drama kasus medis kehidupan nyata semakin menambah daya tarik, memberikan sentuhan akurasi dan keaslian yang bagus.

Juga, jangan khawatir drama ini tidak terhubung dengan Dr. Romantic pertama. Kisahnya berdiri sendiri dan memiliki fokus konflik yang berbeda.

Nah, itulah 8 rekomendasi drama Korea yang bertema medis. Dijamin, plot twitsnya tidak akan membosankan dan mampu menarik perhatian kamu.

Bagi kamu yang sudah nonton ke-8 drama ini, mungkin bisa berbagi pengalaman di kolom komentar ya yeorobun!

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

3 thoughts on “8 Rekomendasi Drama Korea Bertema Medis, Auto Bikin Kamu Pengen Jadi Dokter Lho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *