Bikin Nyesek! 5 OST KDrama Ini Mengisahkan Cinta yang Tragis

Nyanyikan “asalkan kau bahagia”

Dapat Karakter yang 'Sama', Peran Ji Soo di Beberapa Drama Ini Bikin Miris

Tak hanya menceritakan kisah, setiap lirik dari soundtrack drama juga ikut mewakili perasaan setiap pemeran. Mulai dari kisah cintanya bahagia hingga tragis, soundtrack drama mampu mendeskripsikannya dengan baik. 

Cinta tragis, 5 OST KDrama ini paling bisa mewakili perasaan para sad boys and girls, nih. Liriknya puitis dan bikin hati nyesek karena sedih, lho. 

1. 1415, Go With 

Sudah nonton drama Ji Soo terbaru? Jika sudah, pasti kamu tidak asing dengan OST yang berjudul Go With ini, bukan? Lirik lagu ini sangat puitis, menggambarkan penantian kekasih saat bertemu di pandangan pertama. Kisahnya persis dengan peran Ji Soo di drama When I Was The Most Beautiful. 

Menyedihkan, lirik lagunya hanya membayangkan betapa indahnya jika saat pertemuan pertama itu bisa saling menumbuhkan rasa cinta. Penggalan lirik dengan kalimat “Seperti kekasih dalam lukisan, mari berjalan bersama sekarang”, hanyalah sebatas angan yang kemungkinannya tidak terjadi. 

2. Davichi, Forgetting You 

Berhasil curi perhatian pecinta Kdrama, lagu Davichi berjudul Forggeting You ini bisa bikin hati para sad boys and girls tersiksa. Diminta melupakan saat sedang sayang-sayangnya, lagu Forggeting You ini menceritakan sulitnya mencintai sesorang yang tiba-tiba memilih orang lain. 

Melupakanmu itu sulit
Tolong kembali lagi
Aku menangis, suatu hari nantipun aku tetap menginginkan kamu 
Aku harap kamu menyukainya

Sepenggal lirik yang menyiratkan bahwa rasa cinta yang sudah mendalam, nyatanya akan sulit untuk dilupakan. Bahkan ketika memutuskan untuk pergi, kenangan saat bersama akan terus menghantui dan sulit untuk dilupakan.

3. Heize, Can You See My Heart 

Pasti kau tidak tahu isi hatiku
Air mataku mengalir
Hatiku sakit ketika melihat dirimu
Karena aku mencintai sendirian

Cinta bertepuk sebelah tangan, lagu Heize ini paling bisa bikin hati para sad boys and girls semakin terkikis rapuh. Sepenggal terjemahan dari curahan lagu Heize pada bait kedua. Sudah berjuang, selalu berada di sisinya dan melakukan apapun untuknya nyatanya rasa cinta yang ia miliki tak terbalas.

Cinta begitu dekat tapi juga begitu jauh
Demikian pun hatimu

Dari ribuan rasa sakit, ungkapan seperti lagu itulah pada akhirnya tergambar betapa hatinya tidak bisa merasakan cinta yang sebenarnya sudah ada di depan mata.  

4. Lee Hi, My Love

Aku selalu mengawasimu dari kejauhan
Karna kamu tampak seperti cintaku
Aku pikir kamu merasakan hal yang sama
Meskipun kamu sedang mencari tempat lain

Lagu yang paling menggambarkan kondisi para sad boys and girls, banget nih. Hanya bisa memandang hingga melindunginya, tanpa menantikan balasan. Yup, OST dan dramanya sama-sama mengandung bawang bisa bikin menangis terisak-isak lho. Bikin hati hancur, lagu berjudul My Love ini menceritakan kekasihnya yang harus dilupakan karena sulitnya untuk bersatu. 

Kamu seseorang yang tak bisa kumiliki
Seseorang yang harus kulupakan
Cintaku semakin menjauh
Aku harus membiarkanmu pergi
Karna itu bukan aku

Lirik penghujung yang bisa jadi motivasi bagi para sad boys and girls, bahwa orang yang kita cintai harus merelakannya pergi karena pada kenyataanya cinta tidak bisa dipaksakan. Jika dia lebih memilih orang lain, ya kita harus mendoakannya supaya bahagia. Mungkin ini yang namanya cinta yang tulus, bukan? 

5. Jonghyun & Taemin (SHINee), That Name 

That Name merupakan lagu yang paling menggambarkan hati Gong Tae Kwang. Tae Kwang hanya bisa melindungi dan membahagiakan Lee Eun Bi, tapi tidak bisa memiliki cinta Eun Bi. 

“Melihatmu dari jauhpun, aku tetap bahagia”, merupakan penggalan lirik yang mampu meluluhkan hati yang cintanya bertepuk sebelah tangan. Ya walaupun pada akhirnya, tidak bisa sepenuhnya merelakan dia bersama orang lain. 

Nah, itulah 5 OST Kdrama yang paling bisa bikin hati para sad boys and girls terkikis. Walaupun liriknya menggambarkan perasaan orang yang cintanya bertepuk sebelah tangan, alunan musiknya bisa sekaligus menenangkan hati, lho guys

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

2 thoughts on “Bikin Nyesek! 5 OST KDrama Ini Mengisahkan Cinta yang Tragis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *