Keren! 7 Lokasi Syuting KDrama yang Pesonanya Seindah Kim Soo Hyun

Tempatnya cozy banget, Secozy Soo Hyun berpose 

Keren! 7 Lokasi Syuting KDrama yang Pesonanya Seindah Kim Soo Hyun 

Tak bisa dipungkiri, lokasi syuting KDrama selalu menarik perhatian para penonton. Daya tarik penggemar ini, tentunya dipengaruhi  oleh kehadiran aktor dan aktris favorit.  Pasalnya, keindahan lokasi syuting yang ditawarkan sangat memesona sehingga banyak penggemar KDrama yang penasaran hingga ingin mengunjunginya.

Seindah pesona Kim Soo Hyun, tujuh lokasi syuting di bawah ini recomended banget untuk menjadi daftar kunjungan destinasi wisata kamu. Tempatnya nyaman banget, senyaman Kim Soo Hyun berpose ketika sedang syuting. Apa saja? Yuk, simak di bawah ini. 

1. Triple Street

Triple Street

Triple Street merupakan tempat yang paling populer di Incheon, Korea Selatan. Tempat ini menjadi banyak dikunjungi oleh wisatawan, dikarenakan tempat perbelanjaan yang disulap dengan berbagai pernak pernik sehingga memberi kesan estetik dan instagenik. Karena tempatnya yang sangat instagenik, tak heran kaum muda menjadi pengunjung tetap lokasi ini sekaligus menjadikannya sebagai tempat tongkrongan yang nyaman. 

Selain nongkrong dan berbelanja, Triple Street juga memiliki lapangan rumput yang luas dan menyediakan atraksi seperti observatorium dan alun-alun hiburan. Nah, tempat ini juga merupakan tempat lokasi syuting drama It’s Okay To Not Be Okay di episode 2. 

Fyi, Triple Street juga menjadi lokasi syuting drama Itaewon Class dan The King Eternal Monarch, lho. 

2. Sogeumsan Suspension Bridge

Sogeumsan Suspension Bridge

Yup! Bagi kamu yang mengikuti drama Kim Soo Hyun yang sedang on going, pasti sudah tidak asing lagi dengan lokasi ini. Iya, Sogeumsan Suspension Bridge ini merupakan lokasi syuting Gang Tae dan Moon Young yang pertama kalinya melakukan kencan. Semenjak dikunjungi oleh Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji, hingga sekarang tempat wisata ini menjadi daya tarik sekaligus wisata favorit bagi wisatan. 

Kamu wajib tahu, jembatan biru ini memiliki panjang 200 meter dan tinggi sekitar 100 meter. Karena panjang jembatan ini sampai 200 meter, jembatan biru ini menjadi jembatan penyebrangan terpanjang dan terbesar di Korea Selatan, sekaligus menjadi salah satu atraksi paling populer di Provinsi Gangwon. 

Selain menawarkan pesona yang keindahannya seperti Kim Soo Hyun, jembatan ini juga bisa menjadi tempat wisata yang bisa menguji adrenalin. Setelah kondisi dunia pulih dan berencana ingin pergi ke Korea Selatan, pastikan Sogeumsan Suspension Bridge menjadi tempat wisata yang pertama kali dikunjungi ya. 

3. Simgok Port

Simgok Port

Karena menawarkan pesona laut yang indah, Simgok Port merupakan lokasi syuting yang paling ikonik karena banyak digunakan di dalam KDrama. Simgok Port ini mulai banyak dikunjungi wisatawan, sejak ditampilkan di drama Encounter. Drama ini dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Park Bo Gum, persisnya digunakan sebagai adegan Park Bo Gum yang dimutasi ke daerah Sokcho, Korea Selatan. 

Nah, menariknya Simgok Port ini juga digunakan dalam drama Kim Soo Hyun yang terbaru, yaitu drama It’s Okay To Not Be Okay. Lokasi ini digunakan persis di depan Mercusuar di tepi laut. Selain keindahan lautnya yang memesona, Simgok Port ini juga menawarkan spot foto yang instagenik sekaligus melepas penat. 

4. Pocheon Art Valley

Pocheon Art Valley

Paling berbeda dengan lainnya, Pocheon Art Valley merupakan tempat wisata yang awalnya merupakan tempat tambang granit yang dilakukan selama bertahun-tahun. Awalnya gersang, Bukit Cheunjusan yang kini lebih dikenal sebagai Pocheon Art Valley ini akhirnya disulap menjadi taman seni ramah lingkungan yang pertama di Asia. 

Jika masih ingat, Pocheon Art Valley ini menjadi lokasi syuting Legend of the Blue Sea, Hwayugi dan Moon Lovers, Secret Heart Ryeo.  Menariknya, di drama Legend og the Blue Sea danau yang terdapat di tengah bukit ini dijadikan sebagai latar belakang adegan masa kerajaan Joseon. Duh, sinematografi di drama Korea memang sudah tidak diragukan lagi ya. 

Fyi, Pocheon Art Valley menyediakan meseum planetarium dan observatorium, di mana kamu bisa menyaksikan sekaligus belajar tentang planet di luar angkasa. Nah, sambil menunggu jam tayang kamu bisa mengambil foto-foto yang kece di lokasi ini. 

5. Secret Blue Bakery Cafe

Kim Soo Hyun

Bagi kamu yang mengikuti drama Kim Soo Hyun, pasti sudah tidak asing lagi dengan Secret Blue Bakery Cafe. Yup, lokasi syuting ini menjadi tempat ternyaman bagi Kim Soo Hyun guys. Buktinya, aktor termahal ini bisa saja tiduran di rumput untuk sejenak bersantai. 

Cafe dengan view pesona pantai ini, juga disebut sebagai Ayajin Beach Secret Blue Cafe. Karena terdapat pemandangan pantai yang indah sekaligus terhubung ke gunung Seorak, Secret Blue cafe ini memiliki tambahan nilai untuk menarik para wisatawan. Ketika mengunjungi Secret Blue Cafe ini, kamu bisa menemukan spot foto yang kece hingga menjadikannya sebagai tempat untuk healing time

6. Jembatan Juncheon Seopdali 

Jembatan Juncheon Seopdali Bridge

Jembatan Juncheon Seopdali merupakan jembatan penyebrangan ke desa Panun, Jucheon tepatnya persis di wilayah Yeongwol. Jembatan ini juga termasuk, sebagai lokasi syuting yang sering digunakan di KDrama. Nah, di drama beberapa kali tempat ini dijadikan sebagai lokasi adegan romantis, lho. Jika kamu mengikuti drama Park Min Young yang berjudul When The Weather Is Fine, kamu bisa menyaksikan keindahan jembatan ini yang dipenuhi salju. 

Uniknya, jembatan ini terbuat dari kayu, daun pinus dan tanah sehingga setiap tahunnya perlu diperbaiki dan dibangun. Karena kurang aman, jembatan ini hanya dibuka pada saat awal musim dingin hingga musim hujan dan di awali musim panas saja. Nah, jembatan ini juga digunakan di drama It’s Okay Not To Be Okay pada saat melakukan adegan masa kecil Gang Tae dan Moon Young di episode 2. 

7. Okjeong Central Park

Okjeong Central Park

Bukan drama Korea namanya, jika tidak mengeksplorasi taman dengan view air mancur yang dibarengi dengan keindahan warna lampu. Okjeong Central Park menjadi terkenal, dikarenakan drama Kim Soo Hyun yang banyak digemari masyarakat. Adegan lucu dibarengi dengan romantis yang dilakukan Kang Tae dan Moon Young di lokasi ini, menjadi daya tarik dan tambahan nilai untuk dikunjungi. 

Jembatan dengan view danau, Okjeong Central Park ini cocok dijadikan sebagai tempat foto yang instagenik dan kekinian, lho. Selain itu, Okjeong Central Park yang berada di 438 Hoecheon, Korea Selatan ini,  bisa dijadikan tempat bersantai untuk menghilangkan rasa penat. Apalagi ditemani dengan keindahan warna matahari saat tenggelam, duh pastinya menenangkan ya. 

Nah, itulah 7 syuting KDrama yang sangat memesona. Bisa masuk ke daftar kunjunganmu nih. Eh tapi selesai pandemi dulu ya ching.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

One thought on “Keren! 7 Lokasi Syuting KDrama yang Pesonanya Seindah Kim Soo Hyun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *