Bikin Travelling! 10 Arti Gaya Tiduran Han So Hee dan Song Kang di KDrama Nevertheless

Beberapa bulan terakhir ini, para pecinta drakor dibuat heboh dengan karakter baru yang diperankan Song Kang dan Han So Hee di drama Nevertheless. Meskipun secara rating TV drama Nevertheless rendah, nyatanya drama ini berhasil menjadi perbincangan hangat di dunia internet.

Drama Nevertheless menjadi bahan perbincangan hangat, karena menampilkan hubungan percintaan anak muda yang hampir relate dengan kehidupan nyata.

Setelah menayangkan 5 episode, drama Nevertheless berhasil menciptakan beraneka macam ekspresi dan emosi. Mulai dari geli hingga senyum-senyum tipis, drama Nevertheless begitu blakblakan menampilkan adegan ciuman dan ranjang.

Beberapa adegan di drama Nevertheless itu berhasil menarik perhatian, salah satunya gaya tiduran Han So Hee dan Song Kang. Nah, kali ini lapakkorea.com akan mengulas beberapa arti dari gaya tiduran Han So Hee dan Song Kang. Simak pelan-pelan ya, guys!

1. Craddle atau Nuzzle
nuzzle
Sumber: Dok.JTBC Drama

Craddle/nuzzle merupakan posisi tidur yang terbilang cukup aneh dan unik. Gaya tiduran yang dilakukan Song Kang dan Han Soo Hee ini memberikan suasana gairah bagi setiap orang yang melihatnya.

Gaya dengan satu orang tidur telentang lalu menyandarkan kepala pada dada, kemudian yang lain juga ikut tidur terlentang lalu berpelukan merupakan posisi tidur yang kerap kali dilakukan pasangan kekasih. Meski terlihat mesra, gaya tidur cradlle/nuzzle ini mengartikan pasangan sangat protektif.

Berdasarkan Healthline, posisi ini juga dianggap dapat meningkatkan oksitosin atau hormon cinta. 

2. Bertatap muka dan saling bersentuhan
Sumber: Dok.JTBC Drama

Posisi ini, sebenarnya gaya yang paling romantis. Meski kurang nyaman karena terkadang nafas saling bertabrakan, posisi ini mengartikan bahwa pasangan tersebut menunjukkan kehangatan dan sangat dekat.

3. Gaya sendok atau spooning
Spoon
Sumber: Dok.JTBC Drama

Dikutip dari Mindbodygreen, gaya spooning adalah posisi tidur yang paling sering dilakukan oleh pasangan kekasih. Spooning mengartikan sebuah perlindungan dan kenyamanan di suatu hubungan.

Namun sayangnya, gaya spooning seperti memeluk dari belakang, sering kali menunjukkan rasa posesif kepada pasangan. Selain itu, gaya ini juga termasuk posisi tidur yang bikin paling cepat lelah, nyeri bahu dan lutut. Enaknya, ya cuman bikin nyaman saja.

4. Leg hug
Leg Hug
Sumber: Dok.JTBC Drama

Posisi ini bisa dibilang aneh karena orang ‘memeluk’ pasangannya dengan kaki. Jadi kedua kaki saling bertaut. Menurut Patti Wood yang dikutip dari CNN, orang yang bermain kaki dengan kaki pasangannya menandakan ia ingin ada koneksi secara emosional atau seksual. Kaki yang bertaut menandakan kedua pasangan merasa kurang terkoneksi satu sama lain walau tidur di kasur yang sama.

Selain itu, posisi ini juga mengartikan bahwa hidup seseorang sangat terikat dengan pasangannya.

5. Chasing spoon
Chasing spoon
Sumber: Dok.JTBC Drama

Posisi chasing spoon memiliki gaya yang sama dengan pasangan. Chasing spoon ini mimiliki dua arti. Pertama, satu orang yang mendekap dari belakang mengartikan dikejar oleh pasangannya. Lalu, orang yang membelakangi dan membiarkan kekasihnya memeluk mengartikan ingin memiliki ruang atau istirahat sejenak dari pasangannya.

6. Boneka kertas
Boneka kertas
Sumber: Dok.JTBC Drama

Posisi tidur ini juga termasuk gaya yang paling unik. Posisi boneka kertas yang dilakukan Na-bi dan Jae-eon ini menampilkan posisi saling telentang dan bagian tubuh yakni lengan dan kaki saling bersentuhan.

Boneka kertas mengartikan posisi tidur yang bebas dari kedua pasangan. Selain itu, boneka kertas juga mengartikan keintiman namun tak ada pengekangan dari kedua pihak.

Berdasarkan dari ilmu kesehatan, posisi ini bisa mengatasi sakit punggung dan masalah sirkulasi.

7. Shingles
Shingles
Sumber: Dok.JTBC Drama

Posisi shingles merupakan posisi tidur yang paling nyaman dan bermakna bagi sepasang kekasih. Seperti yang dilakukan Na-bi dan Jae-eon, keduanya telentang dan satu orang menyenderkan kepalanya pada bahu pasangannya. Posisi menyederkan kepala, bisa dilakukan oleh wanita maupun laki-laki, tergantung kondisi. (Jae-eon emang butuh sandaran kayaknya).

Posisi ini memiliki arti di mana kedua pasangan saling menunjukkan rasa percaya dan pengertian. Jika salah satu orang yang menyenderkan bahu ke lengan atau bahu, itu diartikan sebagai ‘pelindung’.

8. Stomach snooze
Stomach snooze
Sumber: Dok.JTBC Drama

Stomach snooze ini sebenarnya memiliki arti yang negatif. Terkhusu bagi sepasang kekasih, posisi ini menimbulkan rasa tidak nyaman dan ragu-ragu. Selain itu, stomach snooze juga mengartikan adanya ‘jarak’ antar pasangan.

9. Starfish
Starfish
Sumber: Dok.JTBC Drama

Starfish/ posisi tidur seperti bintang laut ini, juga memiliki arti yang negatif terkhusus bagi pasangan kekasih. Posisi tidur yang dilakukan Jae-eon dan Na-bi ini mengartikan keegoisan.

10. Unraveling knot
posisi tidur
Sumber: Dok.JTBC Drama

Posisi unraveling knot adalah posisi yang dimulai dari saling berpelukan erat berhadapan (tangle) kemudian pasangan memisahkan diri. Posisi ini justru menandakan hubungan yang lebih kuat daripada tangle. Dua kata yang menggambarkan posisi unraveling knot ialah keintiman dan kemandirian.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

One thought on “Bikin Travelling! 10 Arti Gaya Tiduran Han So Hee dan Song Kang di KDrama Nevertheless

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *