Penuh Inspirasi, 3 Rekomendasi Film Nam Joo Hyuk yang Tayang di Tahun 2020

Siapa sih yang nggak tahu Nam Joo-hyuk? 

Pria kelahiran tahun 1994 ini bisa dibilang aktor popular yang saat ini sedang naik daun. Beberapa drama yang dibintangi oleh Nam Joo-hyuk adalah School 2015, Cheese in the Trap, Moon Lovers: Scarlet Heart Reyo, Weightlifting Fairy Kim Bok-joo, The Bride of Habaek, dan yang baru-baru ini yang membuat namanya semakin dikenal oleh penggemar drama Korea yaitu Start-Up

Selain Start-Up, di tahun 2020 Nam Joo-hyuk juga membintangi drama School Nurse Files dan film Josée. Walau memiliki jalan cerita yang berbeda, namun ternyata kedua drama dan film ini memiliki kesamaan, lho, yaitu sama-sama dapat menginspirasi dan di dalamnya terdapat nilai-nilai kehidupan. Seperti apa sih ceritanya? Yuk kita simak bareng-bareng!

1. The School Nurse Files

Drama The School Nurse Files rilis di Netflix pada September 2020. Drama ini hanya memiliki enam episode dan dapat dibilang cukup unik karena genre nya yang tidak biasa yaitu fantasi, komedi, dan superhero. 

Dalam ceritanya, Ahn Eun-young (Jung Yu-mi) adalah seseorang yang spesial. Sejak kecil Eun-young bisa melihat jelly yang padahal orang lain tidak bisa lihat. Jelly-jelly tersebut memang tidak terlihat seram, namun ternyata bisa membahayakan jika ada di sekitar manusia, apalagi jika sampai menempel dan menjadi parasit di tubuh manusia.

Ahn Eun-young merupakan seorang suster di sebuah sekolah dengan ‘energi jelly’ paling besar. Konon, banyak masyarakat dan murid yang bunuh diri massal di sekolah tersebut tanpa alasan yang jelas. Oleh karena itu Eun-young bekerja di sekolah tersebut supaya dapat membantu manusia agar terhindar dari bahaya-bahaya yang disebabkan oleh jelly. Untuk memusnahkan jelly-jelly, Eun-young menggunakan alat bantu yaitu dengan pedang mainan. 

Hong In-pyo (Nam Joo-hyuk) atau lebih sering dipanggil Pak Hong, adalah guru mandarin di sekolah tersebut. Hong pernah mengalami kecelakaan, sehingga salah satu kakinya pincang. Menariknya, Hong juga adalah seseorang yang spesial, dia tidak bisa melihat jelly, namun Hong ‘dilindungi’ oleh selaput yang bisa menjauhkannya dari jelly.

Dengan kemampuan Eun-young yang dapat melihat jelly dan Hong yang terlindung dari jelly, mereka pun bekerja sama untuk menyelamatkan para siswa dari jelly-jelly.

Dari drama ini kita bisa melihat bagaimana Eun-young yang sejak kecil memiliki tanggungjawab yang berat tapi tetap berusaha menyelamatkan orang lain dengan kemampuannya itu, walaupun terkadang juga dia lelah. Kita bisa lihat Pak Hong yang walau dengan segala kekurangannya, tetap bersikeras untuk membantu dan menyelamatkan orang lain.

Teaser Drama The School Nurse Files

2. Start-Up

Start-Up merupakan salah satu drama yang paling booming dan diminati tahun 2020. Jalan cerita yang menarik dan kekinian, serta pemain yang keren-keren membuat drama ini tidak habis-habisnya dibicarakan oleh semua orang yang bahkan sebelumnya belum pernah menonton drama Korea. 

Drama ini menceritakan tentang Seo Dal-mi (Bae Suzy) yang memiliki mimpi dan tekad yang besar. Berawal dari Dal-mi yang melihat kesuksesan kakaknya sebagai anak tiri dari pengusaha kaya raya, ia pun termotivasi untuk bangkit dan merubah nasibnya. Motivasi awalnya hanyalah ia tidak mau kakaknya menganggap bahwa keputusannya dahulu untuk memilih bersama ayahnya adalah salah. Dal-mi juga mau menunjukkan bahwa sejak dulu ia tidak pernah sekalipun menyesali keputusannya.

Sejak awal hidup Dal-mi tidak mudah, ditambah ‘teman lama’ nya yang ia ketahui sebagai Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) bukanlah Do-san yang sebenarnya. Meski begitu, Seo Dal-mi tetap gigih dan selalu fokus dengan tujuan awalnya. Ia pun tidak berhenti berinovasi dan menunjukkan bahwa ia mampu dan berhasil atas kerja kerasnya. 

Dengan bantuan Do-san, anggota Samsan Tech, dan satu rekan kerjanya yang lain, Dal-mi pun berhasil sedikit demi sedikit menggapai mimpinya.

Dalam drama ini, Do-san berperan sangat banyak. Namun, pernah Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho) juga banyak lho. Itulah sebabnya sejak awal hingga akhir cerita, penonton seperti terpisah menjadi kedua kubu. Ada kubu Dosan dan kubu Jipyeong atau Pak Han.

Tapi di samping itu, sangat banyak nilai kehidupan dan inspirasi yang dapat diambil dari drama Start-Up ini. Dari segi intrapersonal, interpersonal, relasi, semangat yang gigih, motivasi, dan bahkan sikap Dal-mi yang pemaaf dan selalu berkompetisi dengan sehat juga dapat kita jadikan inspirasi. 

Jadi nggak heran kenapa banyak sekali orang yang membicarakan drama ini, it’s really worth the hype! Kalau kamu belum nonton Start-Up, buruan nonton, deh!

Trailer Drama Start-Up

3. Josée

Film Josée dirilis pada akhir tahun 2020. Diangkat dari novel dengan judul Josee, The Triger and The Fish karya Seiko Tanabe, sebelumnya film ini juga sudah pernah diadaptasi ke film jepang dengan judul yang sama yang dirilis pada 13 Desember 2003.

Dibintangi oleh Han Ji-min sebagai Josée dan Nam Joo-hyuk sebagai Lee Young-seok, film ini merupakan film reuni antara keduanya yang sebelumnya sudah pernah adu peran di drama The Light in Your Eyes pada 2019 silam. 

Josée menceritakan tentang Lee Young-seok yang pada suatu hari tidak sengaja melihat seorang perempuan terjatuh dari kursi rodanya di pinggir jalan. Young-seok pun membantu perempuan tersebut pulang ke rumahnya dengan menggunakan gerobak, yang kemudian diketahui bahwa perempuan tersebut bernama Josée. 

Josée adalah seorang disabilitas, ia tinggal bersama seorang nenek yang setiap hari bekerja dengan mengumpulkan barang-barang bekas. Ia tinggal di pinggiran kota Seoul dan lebih sering menghabiskan waktunya di rumah sambil membaca buku. 

Sedangkan Young-seok adalah seorang mahasiswa dan digambarkan sebagai playboy. Sejak pertemuannya dengan Josée, Young-seok merasa penasaran hingga ia mendapati dirinya berkali-kali kembali membantu Josée serta neneknya. 

Setelah beberapa kali bertemu dan mengalami beberapa miskomunikasi, mereka pun akhirnya merasa nyaman dengan satu sama lain hingga berakhir menjalin hubungan. 

Cerita ini juga cukup menginspirasi, di novelnya, ‘Tiger’ dan ‘Fish’ di dalam cerita merupakan Josée sendiri, dimana ia merasa kuat namun di satu sisi juga merasa terkekang. Namun dengan adanya kehadiran Young-seok dalam hidup Josée dan sebaliknya, keduanya pun mengalami perubahan menjadi lebih baik. Ketulusan hati Young-seok dalam menerima Josée apa adanya juga patut diacungi jempol, lho.

Ada sedikit twist di akhir cerita, jadi siap-siap kaget ya!

Trailer Film Josée

Nah, itu dia tiga film Nam Joo-hyuk di tahun 2020. Di tahun 2021, Nam Joo-hyuk juga telah dikonfirmasi akan membintangi film berjudul ‘Remember’ dan drama berjudul ‘Here’. Yuk kita nantikan masterpiece apa lagi yang akan Nam Joo-hyuk perankan!

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *