Q&A Reporter Bersama BABYMONSTER : Jawaban Seluruh Member Mencerminkan Kualitas Hasil Trainee Bertahun-tahun, Savage!

BABYMONSTER

Pada 4 April, media News Culture merilis hasil wawancara bersama girl grup rookie YG Entertainment, BABYMONSTER. Seperti wawancara pada umumnya, ada banyak pertanyaan kritis yang dilemparkan kepada sang idol. BABYMONSTER ditantang pertanyaan tentang pola pikir mereka jika dibandingkan dengan BLACKPINK dan sesama grup generasi ke-5 seperti ILLIT.

Saat ditanya, “Apakah mereka merasa terbebani dengan disebut sebagai adik girl grup BLACKPINK?”

Rora menjawab, “Kami semua bersyukur bahwa kami melewati hari-hari pelatihan kami dengan menyaksikan para senior BLACKPINK. Ini berarti dan terhormat  bahwa kami bisa menerima lebih banyak perhatian berkat gelar itu”.

“Saya mengikuti audisi YG karena saya adalah penggemar BLACKPINK. Saya selalu berpikir bahwa saya ingin menjadi sukses seperti mereka. Lisa sunbenim adalah panutan saya,” sambung Chiquita BABYMONSTER.

“Dibandingkan dengan grup senior, apa keunikan atau daya tarik BABYMONSTER?”

“Kami memiliki sisi ‘remaja’ kami sendiri. Sesuai dengan nama grupnya, penampilan seperti ‘bayi’ dan ‘monster’ hidup berdampingan. Itu warna kami. Karena basis dasar mereka adalah hip-hop, mereka adalah tim yang penuh dengan ‘DNA YG’. Karena banyak teman berbakat berkumpul di satu tempat, banyak hal yang ingin mereka tunjukkan secara musikal, termasuk vokal, rap, lirik, dan komposisi,” jawab Rora.

Ahyeon menambahkan, “Harmoni suara unik setiap orang adalah ‘DNA YG’ kami. Setiap kelompok mempunyai warna tersendiri, namun membutuhkan waktu yang lama untuk menciptakan warna tersebut. Tujuan kami adalah untuk berkembang pesat sehingga kami dapat menjadi seniman yang dapat menginspirasi orang lain. Saya ingin ‘BABYMONSTER’ menjadi sebuah genre tersendiri.”

Mengenai soal reaksi beragam dari lagu Batter Up yang dinilai sebagai campuran dari gaya-gaya seniornya yang membosankan, Rora pun kemudian menekankan, “Batter Up adalah lagu yang mengekspresikan kami dengan baik. Itu adalah lagu yang hidup untuk menunjukkan sisi hidup kami,”

“Kami tidak menyesal karena kami memahami dan mempraktekkan lagu tersebut sepenuhnya. Kami tahu bahwa kami tidak bisa dicintai oleh semua orang karena setiap orang memiliki selera yang berbeda. Jika orang-orang kecewa dengan lagu ini, kami bisa menunjukkan sisi baru dari diri kami di lagu berikutnya,” pungkas Rora BABYMONSTER.

Di pertanyaan selanjutnya, pewawancara menyebut ILLIT, girl grup yang disebut-sebut sebagai saingan BABYMONSTER. Pertanyaan mengenai hal itu dijawab oleh Ahyeon.

“Saya pikir lebih penting untuk mengembangkan diri kita sendiri daripada bersaing dengan grup lain. Kami perlu menghibur satu sama lain dan menciptakan citra yang keren,” respons Ahyeon BABYMONSTER.

Rora kemudian menimpali dengan mengaku bahwa dia dekat dengan salah satu anggota ILLIT. Rora mengatakan bahwa dia dan member ILLIT itu saling menyemangati satu sama lain dengan perasaan yang baik.

Lalu ada juga pertanyaan tentang perubahan jadwal debut yang berubah. Sebelumnya, BABYMONSTER harus membuat debut ulang karena Ahyeon belum bisa ikut karena kesehatannya. Rami, Rora, dan Ahyeon memberikan jawaban baik tentang pertanyaan tersebut.

“Saya pikir hal terbaik yang bisa kami lakukan untuk Ahyeon adalah menunggu dia kembali. Saya rasa itu akan meringankan beban Ahyeon. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk mengubah tanggal debut mulai hari ini (1 April),” jelas Rami.

“Ini mencerminkan pendapat para anggota. Kami memutuskan untuk membuat tanggal debut kami ketika Ahyeon kembali. Saya berterima kasih kepada perusahaan karena menerima pendapat saya. Saya pikir (mengubah tanggal debut) adalah hal yang wajar. Karena kami bertujuh sudah lama berlatih bersama, masing-masing orang punya perannya masing-masing dalam tim. Kami melakukannya dengan baik di aktivitas kami sebelumnya, tapi saya merasa dengan bergabungnya Ahyeon, kami bisa menampilkan sisi yang lebih sempurna,” jelas Rora.

“Saya bersyukur para anggota banyak memikirkan saya, dan saya juga merasa kasihan. Saya ingin aktif secara keseluruhan sesegera mungkin. Saya senang karena saya telah pulih sepenuhnya dan dapat bergabung,” sambung Ahyeon.

Selanjutnya, “Apa hal tersulit menjelang debutmu?”

“Karena saya anggota tertua dan berasal dari Jepang dan trainee selama 6 tahun, saya sangat khawatir apakah saya bisa debut. Saya rasa ada lebih dari 20 peserta trainee yang telah melaluinya sejauh ini. Saya cemas bahwa saya mungkin menjadi yang berikutnya. Namu, kami mampu mencapai sejauh ini dengan saling membantu dan mengatasinya,” jawab Ruka.

“Saya memiliki standar yang tinggi untuk diri saya sendiri, dan saya selalu harus melampaui tujuan yang telah saya tetapkan, jadi semakin dekat saya dengan debut saya, semakin banyak tekanan yang saya rasakan. Namun, setelah melihat banyak orang menyukainya, saya memutuskan untuk menganggapnya sebagai peluang baik daripada beban,” sambung Ahyeon.

Terakhir, Rora menyebutkan bagaimana dia ingin tampil di Coachella. Sementara Ahyeon mengungkapkan mimpinya untuk pergi ke acara penghargaan.

Lalu Asa, mengungkapkan keinginannya untuk melakukan konser dan world tour.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *