Review Drama How To Be Thirty, Kisah Romansa Umur 30-an yang Belum Menikah

How To Be Thirty atau sebelumnya diberi judul Not Yet 30 merupakan drama romantis yang berhubungan, dengan pekerjaan dan kehidupan cinta wanita yang baru saja memasuki usia tiga puluhan.

Selain Kang Min Hyuk, drama ini juga turut diperankan oleh Jung In Sun, Hani (Ahn Hee Yeon ), Song Jae Rim, Cha Min Ji, dan Baek Sung Chul. Drama ini memiliki tayangan 15 episode dan diproduksi oleh KakaoM, setiap hari Selasa dan Sabtu.

Nah tokoh utama di sini adalah Jung In Sun dan Kang Min Hyuk. Jung In Sun berperan sebagai penulis webtoon bernama Seo Ji Won. Lalu Kang Min Hyuk berperan sebagai Lee Seung Yoo.

Plot Twist!

Seo Ji Won adalah seorang penulis webtoon pemula yang memutuskan, untuk lebih fokus untuk meniti kariernya. Pada saat berusia 25 tahun, kariernya sukses dan tulisan Seo Ji Won banyak diminati. Saat ini, tepat usianya 30 tahun, dia telah menjadi penulis webtoon terkenal.

Jung In Sun

Seo Ji Won selalu berusaha untuk tidak mengenal cinta, namun saat kemunculan Lee Seung Yoo yang merupakan cinta pertamanya di masa SMA, niatnya untuk single ternyata meleleh.

Kang Min Hyuk

Tak hanya bingung dengan kemunculan cinta pertamanya, Seo Ji Won juga dibingungkan dengan kondisi rumit ketika sutradara film Cha Do Hoon ingin menjalin hubungan yang erat.

Sementara itu, sahabat Seo Ji Won yang pernah menjadi pembawa acara TV bernama Lee Ran Joo, juga tengah mengalami kesulitan menyesuaikan diri dengan kehidupan kantornya.

Review Episode 1 & 2

Di episode pertama, drama ini menceritakan momen bahagia sekaligus perasaan dilema ketika single di usia 30 tahun. Hal itu dialami oleh Seo Ji Won, Lee Ran Joo, dan Hong Ah Young.

Punya kisah cinta yang berbeda-beda, Lee Ran Joo suka berkencan dengan banyak pria tapi tak mau menikah. Hong Ah Young, sepertinya mengalami kisah pahit dengan mantan pacarnya. Sementara Seo Ji Won, di episode 1 & 2 begitu menikmati masa-masa singlenya.

Lee Ran Joo memiliki karakter yang tenang, profesional, dan populer karena dia adalah penyiar sekaligus pernah bekerja di TV. Di usianya yang sudah 30 tahun, Lee Ran Joo sudah menghancurkan banyak hati pria. Percintaannya begitu sembrono dan memiliki banyak kebebasan bercinta.

Pada usia 30 tahun, dia memutuskan bahwa dia sudah cukup pacaran tanpa beban selama seumur hidup dan siap untuk lebih pilih-pilih tentang kredensial pria yang dia kencani.Namun, hal-hal yang dia rencanakan tidak berjalan sesuai harapannya.

Harapan itu pupus, ketika kemunculan Hyun Joon Young yang masih berusia 24 tahun. Lee Ran Joo dan Hyun Joon Yong melakukan kencan buta. Awalnya Hyun Joon Young pura-pura menjadi pengacara berusia 35 tahun. Setelah langsung meminum wiski yang mahal, Lee Ran Joo mengakhiri episode dengan mabuk dan bersandar pada Hyung Joon Young, hingga berakhir ke kamar hotel.

Download drama How To Be Thirty episode 3

Sementara Seo Ji Won dan Lee Seung Yoo mencoba membangkitkan, kisah cinta yang dulunya terjalin begitu mesra. Adegan mereka berakhir dengan kondisi yang begitu kikuk dan menegangkan, di mana Lee Seung Yoo mendekati dan menatap mata Seo Ji Won dengan lekat. (Duh manisnya).

Episode 1 & 2 begitu singkat, namun untuk sekadar menikmati kisah romansa di usia 30 tahun, drama ini sangat direkomendasi untuk ditonton. Ada banyak momen manis, dilema menikah, dan akar pahit dengan mantan yang siap dibahas di drama ini.

Cuplikan episode 3

Dalam potongan gambar yang baru dirilis, di episode 3 Lee Ran Joo dengan kondisi mendapati diirnya di ranjang kamar hotel. Momen itu memperlihatkan suasana hati Lee Ran Joo, sangat kacau dan menunjukkan rasa penyesalan.

Download drama How To Be Thirty

Lee Ran Joo menyesal karena pria bersamanya, masih berusia 24 tahun. Hal ini, sudah melanggar tujuan awalnya untuk tidak bermain-main lagi dalam perpacaran, apalagi sampai bercinta.

Penasaran dengan kisah cinta mereka? Episode 3 akan tayang 2 Maret, pukul 17.00 KST.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *