Review Drama Korea More Than Friends Episode 1 & 2

Cocok ditonton bagi kamu yang anti Friendzone

More Than Friends merupakan drama Korea yang ditayangkan oleh JTBC. Drama ini dibintangi oleh Ong Seong Wu (Lee Soo) dan Shin Ye Eun (Kyung Woo Yeon).  Bergenre romantis anak muda, kisah di dalam drama ini dimulai ketika salah satu di antara mereka jatuh cinta tapi mengalami penolakan.

Nah, kamu yang masih bingung nonton drama ini atau gak mending simak dulu review singkat di bawah ini.

1. More Than Friends menjadi drama kedua yang dibintangi oleh Ong Seong Wu Setelah At Eighteen

Pada episode pertama kamu akan diarahkan kepada beberapa adegan yang menggemaskan. Yups, seperti drama Korea anak sekolahan lainnya, karakter setiap pemeran bisa menggambarkan bagaimana hidup sang anak remaja. Dari kisah percintaan hingga permasalahan keluarga yang mereka alami. Kyung Woo Yeon seorang anak remaja yang lugu, ramah dan baik memiliki karakter penurut dan pengertian kepada temannya. Sedangkan Lee Soo memiliki karakter dingin dan tidak suka jika Woo Yeon dirisak dan diintimidasi di sekolah.

Bukan seperti cerita anak sekolah pada umumnya, karakter pemeran di drama More Than Friends ini memiliki sikap berani dalam menyatakan perasaan. Bahkan, permasalahan keluarga yang relate dengan kehidupan nyata.

Baca juga: http://lapakkorea.com/review-18-again-episode-2-makin-seru/

2. Cinta pertama yang mengalami penolakan

Pemeran More Than Friends (Source: Dramabeans)

Meskipun Lee Soo bersikap dingin, tapi ia selalu melindungi Woo Yeon. Bahkan Lee Soo hanya mau berteman dengan Woo Yeon. Ketika Lee Soo memperlakukan Woo Yeon dengan baik dan perhatian, ternyata ada bumbu cinta yang tertanam di hati Woo Yeon.

Hingga beberapa saat Woo Yeon memberanikan diri untuk menyatakan bahwa ia jatuh cinta kepada Lee Soo. Namun, Lee Soo tidak merespon baik dan bahkan menolak Woo Yeon. Ketika Woo Yeon bertanya alasannya, Lee Soo hanya merespon bahwa ia ingin berteman saja. (Kebalik guys, kali ini giliran pria remaja yang bilang “kita berteman saja” untung gak bilang “kita berteman saja mau fokus ujian masuk perguran tinggi soalnya”). Coba bayangin gimana perasaan Woo Yeon?

3. Penolakan Lee Soo yang terlihat berpura-pura

Meski Lee Soo menolak perasaan Woo Yeon, setiap adegan yang ditampilkan nyatanya Woo Yeon sepertinya menyimpan rasa yang sama. (Yah, namanya juga anak remaja ya kan, guys). Cara Lee Soo mendekati Woo Yeon sangat berbeda. Ketika Woo Yeon mengalami kesusahan, Lee Soo bahkan memberikan tantangan untuk Woo Yeon. Yups, setiap adegan menampilkan pengambilan gambar yang keren sehingga gestur dan karakter Woo Yeon itu terlihat tidak ingin menolak Woo Yeon.

Tapi sayangnya, perasaan Woo Yeon tidak terungkapkan hingga bertahun-tahun kemudian. (Yah, biasa guys baru episode baru, penonton dibawa berkhayal dulu).

4. Sudah 10 tahun tapi Woo Yeon tetap bettah diperasaan yang sama

Sudah mulai masuk ke episode 2. Woo Yeon mencoba menerima penolakan cinta dari Lee Soo, hingga mulai berpacaran dengan pria lain. Guys,Woo Yeon gila sih selama sepuluh tahun mantan pacarnya sudah 12 orang (bersaing dengan bulan ini Woo Yeon hehe). Jadi, Woo Yeon punya selusin mantan pacar karena hubungannya tidak pernah jelas. Bahkan ketika Woo Yeon diputusin, ia bersikap biasa saja dan menerimanya dengan mudah.

Nah, di sini setiap scene akan menampilkan bagaimana Woo Yeon menghadapi perasaannya kepada Lee Soo yang masih belum hilang. Beserta alasan kenapa hubungan Woo Yeon selalu berakhir dengan cepat ketika berpacaran dengan pria lain. Ya begitulah perempuan, sekali cinta ya tetap cinta. Bersyukurnya, Woo Yeon memiliki sahabat dari SMA yang pengertian. Ketiga sahabat ini adalah Ahn Eun Jin (Kim Young Hee) dan Baek Soo Min (Han Jin Joo).

5. Pertemuan kocak setelah 10 tahun

Setelah 10 tahun Woo Yeon sudah mendapatkan pekerjaan, meskipun yah seperti mantan pacarnya pekerjaan Woo Yeon gak ada yang menetap dan bertahan. Hingga pada akhirnya, di cafe sahabat Jin Joo bernama Sang Hyok merekapun bertemu. Yups, Woo Yeon dan Lee Soo bertemu dengan kondisi yang kacau. Woo Yeon mabuk dan mengungkapkan hal gila kepada Lee Soo.

Nah, di scene pertemuan ini sebenarnya bikin kesel. Udah 10 tahun, Woo Yeon udah menyatakan pereasaan bahkan sering menghubungi Lee Soo. Tapi, tetap saja hasilnya nihil perasaan Woo Yeon tetap ditolak. Paling bikin kesel, ketika Lee Soo mengajak Woo Yeon jalan-jalan berdua. Di sini Woo Yoon mengira bahwa Lee Soo akan menerima perasaannya tapi tetap ditolak oleh Lee Soo. Alasan yang sama Lee Soo tetap ingin berteman dnegan Woo Yeon. Bahkan Lee Soo meminta untuk mempertahankan pertemanan dan Woo Yeon selalu ada di dekat Lee Soo. (Gilak kali ya, orang udah cinta masa maksa buat jadi teman).

Untuk kedua kalinya Woo Yeon tidak mau berteman. Jika ingin tetap berteman sebaiknya gak usah saling ketemu. (Yailah ya, malu juga ditolak sama cowok tapi dia bakal jadi teman sendiri/ Mon maap Woo Yeon anti Friendzone).

Hingga akhirnya, Woo Yeon menganggap perasaan cinta kepada Lee Soo itu sebuah kutukan. Kutukan yang membuat hubungannya selalu berakhir dengan pria lain. Scene paling berani, Woo Yeon melakukan adegan romantis di pantai untuk mengakhiri kutukan itu.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *